Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613867f16c417e61934398d2/wah-twitter-uji-coba-tampilan-linimasa-baru-makin-mirip-instagram
Twitter dikabarkan sedang menguji coba tampilan linimasa (timeline) terbarunya yang menampilkan media, baik foto maupun video, dengan layar penuh dari ujung ke ujung. Tampilan seperti ini tentu saja sudah tidak asing lagi lantaran sudah terlebih dahulu diaplikasikan oleh Instagram. Mengutip The Verge pada Rabu (8/9/2021), Twitter menyatakan perubahan tampilan itu dilakukan untuk mendukung
Lapor Hansip
08-09-2021 14:36

Wah, Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram

Past Hot Thread
Wah, Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram

Twitter dikabarkan sedang menguji coba tampilan linimasa (timeline) terbarunya yang menampilkan media, baik foto maupun video, dengan layar penuh dari ujung ke ujung. Tampilan seperti ini tentu saja sudah tidak asing lagi lantaran sudah terlebih dahulu diaplikasikan oleh Instagram.

Mengutip The Verge pada Rabu (8/9/2021), Twitter menyatakan perubahan tampilan itu dilakukan untuk mendukung percakapan yang berbasis visual, alih-alih teks saja seperti sebelumnya. 

Hal ini juga diungkapkan oleh Twitter melalui cuitan di akun @TwitterSupport. Akun itu menyebut bahwa tampilan terbaru linimasa Twitter diuji coba untuk sebagian pengguna platform iOS.

"Cuitan dari ujung ke ujung yang membentang sepanjang garis waktu sehingga foto, GIF, dan video Anda dapat memiliki lebih banyak ruang untuk tampil," demikian cuitannya.

Baca : Terjawab Sudah, Berikut Tanggal Peluncuran iPhone 13

Apabila nantinya diluncurkan untuk seluruh pengguna, tentunya yang paling diuntungkan adalah pengguna ponsel. Karena tak bisa dipungkiri jika gambar yang ditampilkan lewat perangkat tersebut kerap kali terpotong.

Selain itu, pada awal tahun ini Twitter juga mengonfirmasi adanya masalah gambar yang terpotong saat diunggah. Hal itu tak terlepas dari algoritma pemotongan gambar di aplikasi yang terbukti memiliki bias terhadap wajah putih.

Twitter sebelumnya mencoba mengatasi masalah ini dengan menghilangkan pemotongan foto dan diikuti oleh ujicoba tampilan linimasa baru. Sayangnya, ujicoba tersebut tak sepenuhnya berjalan mulus.

Beberapa pengguna yang berkesempatan menikmati ujicoba tersebut mengaku tidak nyaman dengan tampilan linimasa mirip Instagram itu. Tata letaknya dinilai membuat mereka pusing, entah karena belum terbiasa atau ada faktor lainnya.

Oleh karena itu, Twitter masih harus melakukan beberapa penyesuaian sebelum tampilan linimasa baru itu diluncurkan secara resmi.




Diubah oleh Kukuhferlanda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delfatesting260 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk untuk memberikan balasan
Wah, Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram
10-09-2021 11:21
emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Wah, Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram
10-09-2021 23:00
wah skrng trend centernya instagram tapi kalo anak instagram pada lari ke twitter buat lihat trending hari ini apa gtu emoticon-Traveller
0 0
0
Wah, Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram
11-09-2021 07:26
Semoga aja tampilan baru ga nge-bug
0 0
0
Wah, Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram
12-09-2021 18:49
Quote:Original Posted By Kukuhferlanda
Wah, Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram

Twitter dikabarkan sedang menguji coba tampilan linimasa (timeline) terbarunya yang menampilkan media, baik foto maupun video, dengan layar penuh dari ujung ke ujung. Tampilan seperti ini tentu saja sudah tidak asing lagi lantaran sudah terlebih dahulu diaplikasikan oleh Instagram.

Mengutip The Verge pada Rabu (8/9/2021), Twitter menyatakan perubahan tampilan itu dilakukan untuk mendukung percakapan yang berbasis visual, alih-alih teks saja seperti sebelumnya. 

Hal ini juga diungkapkan oleh Twitter melalui cuitan di akun @TwitterSupport. Akun itu menyebut bahwa tampilan terbaru linimasa Twitter diuji coba untuk sebagian pengguna platform iOS.

"Cuitan dari ujung ke ujung yang membentang sepanjang garis waktu sehingga foto, GIF, dan video Anda dapat memiliki lebih banyak ruang untuk tampil," demikian cuitannya.

Baca : Terjawab Sudah, Berikut Tanggal Peluncuran iPhone 13

Apabila nantinya diluncurkan untuk seluruh pengguna, tentunya yang paling diuntungkan adalah pengguna ponsel. Karena tak bisa dipungkiri jika gambar yang ditampilkan lewat perangkat tersebut kerap kali terpotong.

Selain itu, pada awal tahun ini Twitter juga mengonfirmasi adanya masalah gambar yang terpotong saat diunggah. Hal itu tak terlepas dari algoritma pemotongan gambar di aplikasi yang terbukti memiliki bias terhadap wajah putih.

Twitter sebelumnya mencoba mengatasi masalah ini dengan menghilangkan pemotongan foto dan diikuti oleh ujicoba tampilan linimasa baru. Sayangnya, ujicoba tersebut tak sepenuhnya berjalan mulus.

Beberapa pengguna yang berkesempatan menikmati ujicoba tersebut mengaku tidak nyaman dengan tampilan linimasa mirip Instagram itu. Tata letaknya dinilai membuat mereka pusing, entah karena belum terbiasa atau ada faktor lainnya.

Oleh karena itu, Twitter masih harus melakukan beberapa penyesuaian sebelum tampilan linimasa baru itu diluncurkan secara resmi.






https://mobile.twitter.com/Flapor3
0 0
0
Wah, Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram
13-09-2021 21:16
kangen tampilan ubersocial via blekberi hehehe
0 0
0
Wah, Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram
14-09-2021 06:49
Hadeh Baru aja ganti, masa ganti lagi emoticon-Cape d...
0 0
0
Wah, Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram
28-09-2021 00:32
Yaaah, makin gak asik dong kalo tampilannya jadi kayak instagram. Padahal tampilan yg lama tuh lebih asik. Karna emang twitter kan tempat orang gibah dan saling bertukar pikiran. Kalo buat visual mah mendingan Instagram aja udah
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia