News
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6132e81cc426395d45459694/program-accounting---erp-untuk-pengelolaan-usaha
Mengapa harus mempergunakan program accounting / ERP dalam perusahaan ? Dalam bisnis / usaha , selain mengharapkan keuntungan yang besar dari penjualan, tentulah membutuhkan sistem pengelolaan yang baik dan handal dari bisnis / usaha tersebut. Agar pekerjaan-pekerjaan dalam bisnis tersebut bisa ter-manage dengan baik dan kita mengetahui informasi yang benar dari segala kegiatan dalam bisnis terseb
Lapor Hansip
04-09-2021 10:29

Program Accounting / ERP untuk pengelolaan usaha

Mengapa harus mempergunakan program accounting / ERP dalam perusahaan ?

Program Accounting / ERP untuk pengelolaan usaha

Dalam bisnis / usaha , selain mengharapkan keuntungan yang besar dari penjualan, tentulah membutuhkan sistem pengelolaan yang baik dan handal dari bisnis / usaha tersebut. Agar pekerjaan-pekerjaan dalam bisnis tersebut bisa ter-manage dengan baik dan kita mengetahui informasi yang benar dari segala kegiatan dalam bisnis tersebut.

Kita tentulah ingin mengetahui seberapa besar nilai penjualan , dan kita juga perlu tahu adakah kerugian dari kegiatan-kegiatan usaha tersebut. 

Apabila usaha anda adalah toko retail atau grosir barang kebutuhan pokok, anda tentu memerlukan informasi yang benar dan lengkap tentang seberapa banyak barang anda dan berapakah harga dari masing-masing barang tersebut. Kita tidak ingin stok barang yang kita catat tidak sama jumlahnya atau jenis barangnya, dengan stok barang yang sebenarnya tersimpan digudang.

Apabila anda pedagang partai besar yang sistem penjualannya bisa memberikan kredit atas pembelian barang ditempat anda, tentulah anda memerlukan sistem pengelolaan hutang piutang yang baik , sehingga kita tahu siapa saja yang berhutang kepada kita dan kapan jatuh temponya sehingga kita bisa perhitungkan kapan akan menagih.

Program Accounting / ERP untuk pengelolaan usaha

Dalam pengelolaan pekerjaan tersebut bisa dilakukan dengan cara manual, yaitu anda mencatat semua kegiatan / transaksi usaha anda dalam suatu pembukuan manual / tulis tangan.
Cara ini ada banyak sekali kekurangannya, misalnya :
-  Perlu banyak waktu yang untuk mencatat item-item transaksi pada buku anda, dengan informasi yang belum tentu lengkap.
-  Jika menghitung dengan kalkulator tiap transaksinya bila ada kesalahan hitung bisa jadi harus menghitung ulang mulai dari awal
-  Jika anda mencatat item / stok barang yang sangat banyak tentunya akan memakan waktu yang lebih lama untuk mencari informasi / harga suatu item
Dan masih banyak lagi permasalahan yang ditemukan.

Program Accounting / ERP untuk pengelolaan usaha

Demikian sedikit fakta - fakta di dunia usaha terkait pengelolaan administrasinya , silakan beri masukan apabila ada tambahan.


< Bersambung >


0
Masuk untuk memberikan balasan
Program Accounting / ERP untuk pengelolaan usaha
14-09-2021 21:11
When seeking sales leads for b2b and online businesses, lead generation companies should understand the unique requirements of the client. Lead generation companies have a number of options available to them. This includes telemarketing, email marketing, phone sales, appointment setting, and web browsing lead. Each option has its own strengths and weaknesses. I recommend read this blog https://belkins.io/how-to-guides/inf...treach-in-2021. The best lead generation companies should first consider the preferences of the client before developing any lead generating program. Telemarketing is one of the best options available to b2b lead generation companies. This option allows the client to select the type of sales leads they prefer folderly. For instance, they can receive sales leads by phone, or by email. They can also be requested by phone or by email. The sales leads can then be transferred into the appropriate sales force with the click of a mouse.
Diubah oleh markulis
profile-picture
bisnisdigital.9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia