Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/612fa39f52bf1459ff2b41b0/pentingnya-berkebun-organik-sendiri
Berkebun Organik Di Rumah sendiri itu sangat penting.kenapa??karena supaya makanan yang kita konsumsi lebih sedikit mengandung residu dari pupuk kimia dan pestisida kimia. Kita pasti pernah mengkonsumsi buah dan sayuran dari pasar tradisional maupun pasar moderen,lalu apakah sayur dan buah tersebut terbebas dari residu pukim dan pestkim?tentu belum pasti. Langkah terbaik untuk menjaga kesehatan ki
Lapor Hansip
01-09-2021 23:00

Pentingnya Berkebun Organik Sendiri

Berkebun Organik Di Rumah sendiri itu sangat penting.kenapa??karena supaya makanan yang kita konsumsi lebih sedikit mengandung residu dari pupuk kimia dan pestisida kimia.
Kita pasti pernah mengkonsumsi buah dan sayuran dari pasar tradisional maupun pasar moderen,lalu apakah sayur dan buah tersebut terbebas dari residu pukim dan pestkim?tentu belum pasti.

Langkah terbaik untuk menjaga kesehatan kita adalah dimulai dari apa yang kita makan,maka dari itu pilihlah buah dan sayur yang organik.

Dan jika kita masih ragu dengan apa yang kita beli,cara terbaik adalah kita harus belajar menanam buah dan sayur dengan bahan organik.
Bagaimana sih cara menanam secara organik??
Ada 3 Hal yang harus terpenuhi
Yaitu
1.Media
2.Pupuk
3.Pestisida

MEDIA

kita membutuhkan polybag,tanah,kohe kambing,arang sekam.kohe kambing bisa diganti daun2 yang sudah kering dan lapuk dan jika tidak ada arang sekam bisa menggunakan cocopit
Langkah pertama siapkan polybag.
Kemudian campur tanah,kohe,arang sekam dengan perbandingan 2:1:1
Lalu masukkan ke dalam polybag,sirami dan tunggu 1 minggu untuk media siap ditanami.
Ataupun bisa ditambahkan PGPR
Dan juga TRICODERMA

PUPUK

Pupuk bisa kita buat sendiri dan dengan bahan yang tersedia di lingkungan sekitar kita seperti Air cucian beras,air kelapa,cangkang telur,daun2,bonggol pisang.dan setiap Pupuk harus memiliki Unsur Hara Makro yang Utama Seperti N,P,K .
Banyak cara pembuatan Pupuk Organik Cair
Bisa dikunjungi dari Sumber :
PESTISIDA NABATI
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia