others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/611517eefea3ec2c3c473c9f/part-1-menurut-lu-mood-itu-apa
   A. Pengertian MOOD          MOOD adalah suasana hati yang selalu berubah ubah, tergantung waktu, situasi, hormon, cuaca, dan lain sebagainya. Mood dapat memberikan efek positif atau negatif. Saat mood bagus (senang), Anda dapat melakukan segala sesuatu dengan penuh semangat. Sebaliknya, ketika merasah jenuh, Anda pun menjadi tidak semangat dalam beraktivitas. Dengan istilah lain, mood sa
Lapor Hansip
12-08-2021 19:45

Part 1, Menurut Lu MOOD itu apa?

   A. Pengertian MOOD   


      MOOD adalah suasana hati yang selalu berubah ubah, tergantung waktu, situasi, hormon, cuaca, dan lain sebagainya. Mood dapat memberikan efek positif atau negatif. Saat mood bagus (senang), Anda dapat melakukan segala sesuatu dengan penuh semangat. Sebaliknya, ketika merasah jenuh, Anda pun menjadi tidak semangat dalam beraktivitas. Dengan istilah lain, mood sangat mempengaruhi kinerja Anda sehari - hari.
      Sementara itu, menurut Philip G. Zimbardo, mood adalah keadaaan emosi tertentu yang tidak termasuk kategori state (emosi yang dipicu oleh faktor eksternal tertentu) atau trait (bentuk emosi yang menjadi bawaan seseorang). Perubahan mood bisa berlangsung dalam hitungan jam atau hari, sehingga mempengaruhi gairah seseorang dalam melakukan suatu tindakan atau mengambil keputusan. Pada dasarnya mood tercipta dari LAW ATTRACTION (hukum tarik - menarik) oleh karena itu jika Anda sering berkeluh kesah dan bermuka suram, orang lain pun enggan bersosialisasi atau bergaul dengan Anda. Maka, berusahalah agar tidak terjebak dalam mood yang buruk. 
      Suasana hati yang berubah-ubah dari waktu ke waktu dipengaruhi oleh faktor internal, misalnya faktor hormonal dan perasaan cemas atau gundah, dan faktor eksternal, seperti pekerjaan menumpuk, suasana di tempat kerja tidak kondutif, kemacetan lalu lintas, dan lain sebagainya. Maka, bukan suatu hal yang aneh jika orang yang tinggal di kota-kota besar yang bising lebih sering bad mood dari pada orang yang tinggal di daerah pedesaaan yang berhawa sejuk.


B. Cara Mengatasi Bad Mood

      Beberapa hal yang anda dapat Anda lakukan untuk mengatasi bad modd adalah sebagai berikut: 

1. Tidur
      Tidur merupakan salah satu solusi ampuh untuk mengatasi bad mood. Sebab, saat tidur, seluruh sistem di dalam tubuh Anda beristirahat. Jadi, otak Anda pun menjadi lebih rileks. Dengan begitu, ketika Anda bangun, beba pikiran anda menjadi berkurang. Bahkan, Anda dapat memecahkan masalah dengan pikiran yang lebih jernih. 

2. Menangis
      Percayakah? Anda bahwa menangis dapat atasi bad mood? Saat menangis, Anda bisa menumpahkan seluruh emosi dan perasaan Anda. Selain itu, saat menangis, tubuh menstimulasi otak agar menurunkan tingkat andrenalin yang berlebihan.

3. Salurkan Hobi Anda
      Menyalurkan Hobi atau Kegemaran dapat mengatasi bad mood. Maka, saat bad mood 'menyerang', segera salurkan hobi Anda, misalnya bermain basket, musik, game, dan lain sebagainya. Dengan begitu, pikiran Anda menjadi fokus terhadap kegiatan yang sedang Anda lakukan. Selain itu, Anda dapat mengekspresikan emosi, sehingga perasaan Anda pun menjadi lebih rileks.

4. Tertawa
      Tertawa dapat membuat Anda awet muda. Dengan tertawa, kualitas hidup Anda pun menjadi meningkat. Oleh karena itu, Anda dapat membaca cerita lucu atau bercanda dengan teman dekat Anda.

5. Mencurahkan Isi Hati (Curhat) Kepada Orang Lain.
     Apakah Anda terbiasa mencurahkan isi hati (curhat)? kepada teman dekat atau sahabat Anda? Apa yang Anda rasakan setelah itu? Tentunya, Anda merasa lega, bukan? Sebab, setelah ANda menumpahkan segala unek-unek, sahabat atau teman curhat Anda memberikan solusi yang sangat bermanfaat. 
 
0
Masuk untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
ERTIGA SOLUTION
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia