Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610a49e0360a036d2e749a95/majalah-kuno-tahun-1960-an-gambarkan-pandemi-covid19-dan-social-distancing
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing? Ilustrasi dari tahun 1962 yang menggambarkan pandemi? Gansis mungkin masih ingat beberapa hari terakhir ramai menjadi pembicaraan warganet terkait seseorang yang mengklaim datang dari masa depan dan membawa bukti foto bagaimana sebuah kota dalam keadaan tenggelam akibat pemanasan global.
Lapor Hansip
04-08-2021 15:03

Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?

Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
Ilustrasi dari tahun 1962 yang menggambarkan pandemi?

Gansis mungkin masih ingat beberapa hari terakhir ramai menjadi pembicaraan warganet terkait seseorang yang mengklaim datang dari masa depan dan membawa bukti foto bagaimana sebuah kota dalam keadaan tenggelam akibat pemanasan global.

Ya, kalau ane sendiri tentu hal-hal semacam ini sulit dipercaya dan cenderung konyol, tapi bagi mereka yang percaya dengan teori-teori semacam itu ya itu hak masing-masing,
termasuk juga dengan sebuah gambar 'Ilustrasi tentang masa depan' yang terpampang di sebuah majalah terbitan tahun 1962 yang menggambarkan bagaimana kehidupan di masa depan dimana orang-orang melakukan 'SOCIAL DISTANCING'. emoticon-Matabelo

Sebenarnya ilustrasi yang digambarkan adalah kehidupan masa depan saat masyarakat melakukan social distancing tersebut tahun lalu juga sempat ramai menjadi perbincangan hangat, ilustrasi itu digambar oleh ilustrator komik asal Italia bernama Walter Molino pada tahun 1962 yang kemudian menarik perhatian para pengguna media sosial saat masa pandemi ini karena dianggap telah meramalkan masa depan.

Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?

Banyak para pengguna media sosial di Facebook, WhatsApp, dan Twitter memposting ulang ilustrasi tersebut dimana pria dan wanita yang bepergian di dalam kota terlihat menggunakan kendaraan tertutup berukuran kubah persegi panjang.

Salah satu postingan di Facebook mengatakan, "Menyarankan transportasi pribadi individu selama pandemi Covid-19 di seluruh dunia pada tahun 2020. Artis Walter Molino ~ Sampul La-Domenica-del-Corriere, Desember 1962."

Memang ilustrasi dalam majalah tahun 60an tersebut cukup sesuai jika kita sangkutkan dengan keadaan saat ini, dimana orang-orang dipaksa untuk melakukan social distancing akibat Covid19,
tapi ternyata pada faktanya ilustrasi tersebut bukanlah menggambarkan kondisi masa depan akibat wabah virus loh, melainkan gambaran lalu lintas dan solusi kendaraan di masa depan, sang ilustrator menamakan kendaraan tersebut adalah Singoletta, sebuah kendaraan yang lebih praktis dengan 1 tempat duduk.
dan ilustrasi seperti ini bukanlah hal yang spesial, karena beberapa ilustrator pun menggambar banyak tentang bagaimana kondisi masa depan berdasarkan visi dan khayalan masing-masing.

Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
ilustrasi ini bukan tentang pandemi tapi tentang masalah lalu lintas.

Hal ini juga sesuai dengan salah satu artikel yang mengklaim jika ilustrasi semacam ini adalah hal yang lumrah juga memposting gambar ilustrasi lain tentang kondisi lalu lintas di jalan-jalan kota yang digambar oleh seniman yang sama diterbitkan dalam edisi La Domenica del Corriere pada 16 Desember 1962.

Ya intinya sih sesuatu yang viral dan dianggap tidak masuk akal ya sebaiknya di cek dan dicari dulu fakta dan sumbernya yang bisa dipercaya, jangan langsung dipercaya, seperti yang baru-baru ini terjadi terkait donasi 2T emoticon-Big Grin



Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?


Penulis : xhamstermaniac
Sumber : Link 1 emoticon-Paw
Foto : Google


-kaskus-

emoticon-Rate 5 Star emoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 15:06
boleh juga sih kalo nanti kendaraan pada dibikin kaya gitu biar memutus rantai pandemi emoticon-Matabelo
tp ya mudah2an pandemi segera selesai aja dah




Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?



emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh xhamstermaniac
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 15:18
malah jadi kaya main bombomcar
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 15:36
Perlindungnya kaya mirip kondom emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan johanbaikatos memberi reputasi
2 0
2
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 15:39
Kalo nyang ane tangkep sih, majalah itu bukan bahas pandemi atau penyakit. Mereka cuma mikir, misalnya teknologi maju, kira-kira kendaraannya nanti bakal bijimana yaa... situasi jalanan bakal bijimana... nah entuh dah digambarin. Sama kek kira ngebayangin bentukan mobil terbang hari ini...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 15:39
Kalo tabrakan pecah paca, cedera parah malah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 15:44
Masalah lalu Lintas solusinya angkutan umum knp waktu merdeka trem malah dibongkar?
profile-picture
hendra_hot memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 15:55
emoticon-Wow emoticon-Ngacir
0 0
0
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 16:02
Kayanya film doraemon yang di labirin kaleng terinspirasi majalah ini. Di film doraemon orang2 pake kendaraan ini lantaran males jalan kaki dan akhirnya lemah kalo jalan kelamaan. Mereka hidup dimana segalanya udah canggih dan banyak pekerjaan yang digantikan oleh robot

Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
Diubah oleh Ekozord
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 16:10
itu kaca? kalo tabrakan pecah tuh emoticon-Takut
0 0
0
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 16:36
Cocokmologi,itu kan bayangan nya /khayalan orang2 italian jaman 60' mengenai kendaraan , nah itu kendaraan kaca pake stir lah ..
Diubah oleh kadrunslayer
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan ebureg memberi reputasi
2 0
2
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 16:40
bukan prediksi yg belum terjadi..

hanya mencocokkan dgn yg sudah terlewat..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 16:56
kan mereka juga dapet pelajaran pas peristiwa wabah global flu spanyol...
1910 an kalo ga salah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 17:20
cocoklogi yang hebat emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan johanbaikatos memberi reputasi
2 0
2
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 18:54
Klo Penemu nicola tesla sdah mnciptkan trend teknoligi jaman skr
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan johanbaikatos memberi reputasi
2 0
2
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 20:47
Quote:Original Posted By hulk.mad
Kalo tabrakan pecah paca, cedera parah malah


Mau komen gitu.. Tapi sudah keduluan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
anfa.h dan anxiousyads memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 22:16
Berarti pabrik ban meroket dong, itu kayak nya masih pakai ban karet kan bawah nya?

Bisa jadi komoditas karet ntar naik mungkin.
0 0
0
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 23:01
Wkwkw seru ya...
0 0
0
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
04-08-2021 23:25
Cocoklogi biar rame
0 0
0
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
05-08-2021 02:12
aneh juga sih, kaya sepeda pake terpal emoticon-Ngakak
0 0
0
Majalah 'KUNO' Tahun 1960-an Gambarkan Pandemi Covid19 Dan Social Distancing?
05-08-2021 04:17
Gak nyangka ya manusia uda 60taun masi idup aja niemoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia