Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
86
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6109d41f71a90b02f22d17b0/7-jenis-rekan-kerja-toxic-yang-perlu-dihindari-jangan-jangan-kamu-salah-satunya
Kehadiran toxic workers membuat suasana kantor menjadi kurang kondusif bahkan dapat menghambat kinerja pekerja lain. Selain itu, toxic workers juga membawa pengaruh negatif antara lain menganggu konsentrasi kerja, menghambat pencapaian kerja, menghambat keberhasilan, merusak kekompakan tim, bahkan dapat menurunkan produktivitas perusahaan.
Lapor Hansip
04-08-2021 06:41

7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?

Past Hot Thread
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?

Di dunia kerja, pasti kamu akan bertemu dengan berbagai orang dengan beragam jenis kepribadian, watak dan karakter. Namun dari sekian banyak orang tersebut pasti ada saja satu atau lebih rekan kerja yang ‘beracun’ atau sering disebut juga toxic workers.

Kehadiran toxic workers membuat suasana kantor menjadi kurang kondusif bahkan dapat menghambat kinerja pekerja lain. Selain itu, toxic workers juga membawa pengaruh negatif antara lain menganggu konsentrasi kerja, menghambat pencapaian kerja, menghambat keberhasilan, merusak kekompakan tim, bahkan dapat menurunkan produktivitas perusahaan.

Nah, jadi tipe orang seperti apa sih yang tergolong toxic workers? Kenali ciri-cirinya berikut agar kamu bisa mengambil langkah buat jaga jarak!

1. Orang ini suka banget gosip di sana-sini. Bisa-bisa kamu jadi bahan gibahnya juga lo. Segera jauhi!

Ini nih biangnya drama di kantor! Rekan kerja jenis ini harus banget dijauhi biar kamu nggak makan hati. Kebiasaan mereka membicarakan orang lain selain dapat menghambat produktivitas bisa juga berpotensi menimbulkan konflik. Sebaiknya kamu nggak usah gabung dengan mereka untuk ikut-ikutan bergosip, sekalinya kamu nggak ada, kamu yang bakal digosipin!

2. Dia yang sebentar-sebentar ngeluh. Kalau kamu lama-lama bergaul dengannya, bisa ikutan malas kerja kamunya

Mengeluh memang wajar dilakukan oleh setiap orang. Namun mempunyai teman kerja yang memiliki kebiasaan mengeluh sepanjang waktu tentu sangat menjengkelkan. Selain menyebarkan aura negatif, rekan kerja jenis ini juga kurang produktif dan menghambat kinerja karena mereka terlalu banyak mengeluh bahkan sebelum memulai mengerjakan pekerjaan.

3. Hati-hati banget deh kalau kamu identifikasi ada si penjilat di kantormu. Dia ini licik banget orangnya!


Rekan kerja yang tergolong penjilat adalah rekan kerja yang hobi mencari muka dengan melakukan pendekatan pribadi kepada sesama pekerja lain atau bahkan atasan. Mereka punya sejuta cara untuk mengambil hati orang lain demi kepentingannya sendiri.

4. Merasa dirinya tahu segala hal, si angkuh nggak bakal minta bantuan kamu dan inginnya unjuk gigi melulu

Rekan kerja yang angkuh biasanya merasa tahu segalanya. Mereka biasanya kerasa kepala dan tidak mau menerima saran maupun kritikan dari orang lain. Selain itu, karena sering meremehkan orang lain mereka merasa tidak butuh bantuan orang lain sehingga enggan untuk mendelegasikan pekerjaan.

5. Selagi kamu bisa kerjakan tugasmu tepat waktu, kenapa harus menuruti orang yang sebenarnya mereka cari teman untuk menunda pekerjaannya?

Jenis rekan kerja yang satu ini memang menyebalkan. Kebiasaannya menunda pekerjaan seringkali mengesalkan bahkan merepotkan orang lain. Tipe pekerja macam ini memang layak di-blacklist karena dapat menghambat kinerja tim bahkan menurunkan produktivitas kerja.

6. Apalagi kalau sudah ketemu tipe pekerja yang sukanya provokasi dan adu domba, jauh-jauhlah dari dia!

Jenis rekan kerja yang satu ini memang hobi banget menyulut emosi dan memicu keributan. Mereka dikenal sangat emosional, reaktif dan provokatif. Jika ada kasak-kusuk yang terjadi di kantor, mereka dengan senang hati akan mengompori dan menyulut kemarahan sehingga keadaan akan semakin runyam.

7. Belum lagi si tukang bully. Bukannya berkompetisi secara sehat atau saling menyemangati, pekerja ini malah suka nge-bully

Jenis toxic workers yang terakhir adalah si tukang bully. Mereka sering menindas pekerja lain baik dengan melakukan kekerasan verbal maupun menyerang dengan cara menyudutkan, mengancam, mempermalukan, mengintimidasi hingga melakukan sabotase pekerjaan.

Bekerja dengan toxic workers memang dapat membuat kita merasa tidak nyaman dan terganggu. Namun keberadaan mereka harus disikapi dengan bijak untuk menghindari risiko terjadinya konflik. Jika kamu tak tahan menghadapinya sendiri, kamu bisa meminta bantuan HRD untuk mengambil langkah mediasi. Semoga kamu dan rekan kerjamu bukan termasuk salah satu dari golongan toxic workers, ya!

https://www.hipwee.com/sukses/7-jeni...alah-satunya/?


Warning: Toxic dalam tempat kerja ibarat virus Covid, 1 org punya virus tersebut dapat mengakibatkan semua org dlm 1 kantor jadi terpapar toxic..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irhamna.ihsa391 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 06:50
lah semuanya ada ditempat kerja sayah....
jadi gimana solusinya donks, pindah kerja?
cari loker kondisi pandemi gini susah...
emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hunter.syahid dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 09:45
nomor 3 paling banyak dah emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 11:37
gak dimana2, pasti ada penjilat
0 0
0
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 12:39
dimana juga pasti ada ginian. yg jelas gimana bisa menyikapinya


tambahi lagi temenkerja yg masabodo hahahaaaa
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 14:22
jangankan rekan kerja, di sekolah, ig, kaskus, fb, twit juga banyak yg gitu
0 0
0
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 14:30
Kalo orang yang sebenernya tahu banyak hal tapi diem aja dan ngebiarin orang yg sok tau yg pengen show off biar blunder karena kesotoyannya sendiri gimana bre?

Ane tipe orang yg sebenernya udah tau duluan akan sebuah informasi, tapi untuk masalah sharing info ane baca situasi atau liat orangnya dulu
Kalo orangnya udah goblok tapi sok tau dengan niat pamer bahkan sampe ga ada etikanya ya ane blacklist dia
Dua kali orang itu cacat aja di mata ane, langsung ane coret

Jadi bukan karena pelit info/ilmu, tapi selektif siapa yg pantes dikasih
emoticon-Traveller
Diubah oleh sekeleke
profile-picture
profile-picture
ashrose dan AlphabetNumeric memberi reputasi
2 0
2
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 15:21
Prnah pny tmn yg cemen bgt
Omongannya rada jelek

Lama2 enek gw emoticon-fuck3

Jd laki cmen bgt
Gk ada bargaining position emoticon-Cape d...
0 0
0
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 16:21
Quote:Original Posted By magelys
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?

Di dunia kerja, pasti kamu akan bertemu dengan berbagai orang dengan beragam jenis kepribadian, watak dan karakter. Namun dari sekian banyak orang tersebut pasti ada saja satu atau lebih rekan kerja yang ‘beracun’ atau sering disebut juga toxic workers.

Kehadiran toxic workers membuat suasana kantor menjadi kurang kondusif bahkan dapat menghambat kinerja pekerja lain. Selain itu, toxic workers juga membawa pengaruh negatif antara lain menganggu konsentrasi kerja, menghambat pencapaian kerja, menghambat keberhasilan, merusak kekompakan tim, bahkan dapat menurunkan produktivitas perusahaan.

Nah, jadi tipe orang seperti apa sih yang tergolong toxic workers? Kenali ciri-cirinya berikut agar kamu bisa mengambil langkah buat jaga jarak!

1. Orang ini suka banget gosip di sana-sini. Bisa-bisa kamu jadi bahan gibahnya juga lo. Segera jauhi!

Ini nih biangnya drama di kantor! Rekan kerja jenis ini harus banget dijauhi biar kamu nggak makan hati. Kebiasaan mereka membicarakan orang lain selain dapat menghambat produktivitas bisa juga berpotensi menimbulkan konflik. Sebaiknya kamu nggak usah gabung dengan mereka untuk ikut-ikutan bergosip, sekalinya kamu nggak ada, kamu yang bakal digosipin!

2. Dia yang sebentar-sebentar ngeluh. Kalau kamu lama-lama bergaul dengannya, bisa ikutan malas kerja kamunya

Mengeluh memang wajar dilakukan oleh setiap orang. Namun mempunyai teman kerja yang memiliki kebiasaan mengeluh sepanjang waktu tentu sangat menjengkelkan. Selain menyebarkan aura negatif, rekan kerja jenis ini juga kurang produktif dan menghambat kinerja karena mereka terlalu banyak mengeluh bahkan sebelum memulai mengerjakan pekerjaan.

3. Hati-hati banget deh kalau kamu identifikasi ada si penjilat di kantormu. Dia ini licik banget orangnya!


Rekan kerja yang tergolong penjilat adalah rekan kerja yang hobi mencari muka dengan melakukan pendekatan pribadi kepada sesama pekerja lain atau bahkan atasan. Mereka punya sejuta cara untuk mengambil hati orang lain demi kepentingannya sendiri.

4. Merasa dirinya tahu segala hal, si angkuh nggak bakal minta bantuan kamu dan inginnya unjuk gigi melulu

Rekan kerja yang angkuh biasanya merasa tahu segalanya. Mereka biasanya kerasa kepala dan tidak mau menerima saran maupun kritikan dari orang lain. Selain itu, karena sering meremehkan orang lain mereka merasa tidak butuh bantuan orang lain sehingga enggan untuk mendelegasikan pekerjaan.

5. Selagi kamu bisa kerjakan tugasmu tepat waktu, kenapa harus menuruti orang yang sebenarnya mereka cari teman untuk menunda pekerjaannya?

Jenis rekan kerja yang satu ini memang menyebalkan. Kebiasaannya menunda pekerjaan seringkali mengesalkan bahkan merepotkan orang lain. Tipe pekerja macam ini memang layak di-blacklist karena dapat menghambat kinerja tim bahkan menurunkan produktivitas kerja.

6. Apalagi kalau sudah ketemu tipe pekerja yang sukanya provokasi dan adu domba, jauh-jauhlah dari dia!

Jenis rekan kerja yang satu ini memang hobi banget menyulut emosi dan memicu keributan. Mereka dikenal sangat emosional, reaktif dan provokatif. Jika ada kasak-kusuk yang terjadi di kantor, mereka dengan senang hati akan mengompori dan menyulut kemarahan sehingga keadaan akan semakin runyam.

7. Belum lagi si tukang bully. Bukannya berkompetisi secara sehat atau saling menyemangati, pekerja ini malah suka nge-bully

Jenis toxic workers yang terakhir adalah si tukang bully. Mereka sering menindas pekerja lain baik dengan melakukan kekerasan verbal maupun menyerang dengan cara menyudutkan, mengancam, mempermalukan, mengintimidasi hingga melakukan sabotase pekerjaan.

Bekerja dengan toxic workers memang dapat membuat kita merasa tidak nyaman dan terganggu. Namun keberadaan mereka harus disikapi dengan bijak untuk menghindari risiko terjadinya konflik. Jika kamu tak tahan menghadapinya sendiri, kamu bisa meminta bantuan HRD untuk mengambil langkah mediasi. Semoga kamu dan rekan kerjamu bukan termasuk salah satu dari golongan toxic workers, ya!

https://www.hipwee.com/sukses/7-jeni...alah-satunya/?


Warning: Toxic dalam tempat kerja ibarat virus Covid, 1 org punya virus tersebut dapat mengakibatkan semua org dlm 1 kantor jadi terpapar toxic..


8. Yang idupnya berkutat seputar K-Pop

Dari mulai hobbynya nonton drakor, kalau muter musik always korea2an, ngakses informasi selalu tentang K-Pop, ngomong sok pake2 Anyeong dsb, kalau ada yang ngobrol soal K-Pop langsung sumringah pingin nimbrung terutama soal cowok "ganteng" atau tentang info Drakor terupdate, kalau ada waktu senggang nyuri2 waktu nonton drakor di kantor, makan siang pun sambil nonton drakor.

ini realita lo

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
ronaldosinab116 dan magelys memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 17:03
Ini komennya pada nyeritain orang2 tapi gua yakin banyak juga yg jadi salah satunya emoticon-Big Grin
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
1 0
1
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 17:07
Partner kerja udah tua gampang bgt ngambek emoticon-Najis
0 0
0
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 21:00
Partner kerja yg paling nyebelin itu yg munafik ato bermuka dua sih.
profile-picture
profile-picture
ianhanaka dan sekeleke memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
04-08-2021 23:38
setiap kantor hal yg lumrah ada yg beginian. Tinggal kitanya pandai membawa diri emoticon-Thinking
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
06-08-2021 05:53
semua udh ane liat di kampus dah... dimana ada manusia psti ada yg begini...
0 0
0
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
06-08-2021 10:01
Toxic friend.... Mmg ada di mana2 tuh, gan.... Gak di rumah, kampung, kantor, kampus, dll..... emoticon-Big Grin
0 0
0
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
06-08-2021 10:03
Menarik sekali
0 0
0
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
06-08-2021 10:06
Nomer 7 yg parah, tukang bully di tempat kerja,
Sering bikin drama wlpn gak ada kesalahan fatal...
Udah kyk yg punya kantor aja, padahal sama2 pegawai yg cari duit...

Ane pernah liat di salah satu restoran di blok M, senior cewe nyuruh2 junior cowo nyapu lantai dgn kata2 kasar.. anak baru kyknya..

Pengen ane tampol tuh cewe...

emoticon-Marah
0 0
0
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
06-08-2021 10:08
klo penjilat ke boss doang mendingan yg parah udah ngejilat dia bakal nikam siapapun yg menonjol g peduli itu orang murni karena etos kerja emoticon-Nohope pernah "temenan" sama orang kyk gini di tempat kerja lama heran gw sama seumuran kok g mau nongkrong maunya sama orang yg bisa dia suruh2 eh pas lama2 kenal keliatan wataknya emoticon-Nohope framing orang,kelakuan bejat mabok2an mampir pijet++ tapi sok2 ceramahin padahal g pernah sholat atau ngaji emoticon-Nohope yg gila klo nongkrong suka candid rekam orang2 jadi orang ngomong apa dipotong2 buat diaduin emoticon-Gila yg parah lagi ini anak pejabat g susah hidup g kekurangan mobil ada motor dari sport,vespa,dsb ada emoticon-Nohope memang klo udah serakah itu g ada obat emoticon-Nohope
langsung cabut gw dari kantor lama pas manajemen rombak masuk orang2 kyk gini di level manajerial emoticon-Nohope

semenjak itu gw ikutin apa kata orang2 aja udah "ditempat kerja g ada temen yg ada kolega elu kerja yg disuruh boss aja jangan sok2 minta kerja lebih dari siapapun, jam 5 teng langsung pulang kantor itu tempat nyari uang bukan temen elu" emoticon-linux2
Diubah oleh gusmi21
profile-picture
profile-picture
profile-picture
naeki dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
7 Jenis Rekan Kerja ‘Toxic’ yang Perlu Dihindari. Jangan-jangan Kamu Salah Satunya?
06-08-2021 10:08
nomor 7 paling banyak..
LOL

keras emang kerja di pabrik mah...
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia