News
Batal
KATEGORI
link has been copied
165
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61094fb5539b8a0a38374b41/3-prank-yang-sukses-tipu-satu-indonesia-waduh
Kasus sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio masih didalami oleh kepolisian, namun terlanjur membetot perhatian publik. Sebabnya, pernah ada beberapa kali kejadian prank yang mengerjai seluruh masyarakat Indonesia Dengan kemajuan teknologi, kita harus hati-hati dengan disinformasi atau hoax.
Lapor Hansip
03-08-2021 21:16

3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!

Past Hot Thread
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!


Kasus sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio masih didalami oleh kepolisian, namun terlanjur membetot perhatian publik. Sebabnya, pernah ada beberapa kali kejadian prank yang mengerjai seluruh masyarakat Indonesia

Dengan kemajuan teknologi, kita harus hati-hati dengan disinformasi atau hoax. Belajar dari kasus prank yang pernah ada dan bikin satu Indonesia tertipu, kita harus semakin cermat mencerna suatu peristiwa tertentu.

Sambil menunggu keterangan lebih lanjut dari polisi soal sumbangan keluarga Akidi Tio, berikut ini dirangkum detikINET, Selasa (3/8/2021) ini dia kasus-kasus yang bikin netizen Indonesia berhasil kena 'prank':

1. Ratna Sarumpaet mengaku dianiaya

3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!

Operasi plastik yang dilakukan Ratna Sarumpaet membuat satu Indonesia geger karena ia awalnya mengaku dianiaya seseorang. Senin, 24 September 2018, Ratna mengirim beberapa foto muka lebam dan bengkak melalui WhatsApp ke asistennya, Ahmad Rubangi.

"Ditanggapi saksi Ahmad Rubangi dengan membalas pesan: Ya Allah..kok sampai begitu.. dan dijawab terdakwa 'Dipukulin 2 laki2'," kata jaksa.

Foto-foto wajah lebam dan bengkak Ratna juga dikirimkan Ratna Sarumpet ke Rocky Gerung lewat WhatsApp pada 25 September 2018. Ratna menyebut kejadian pemukulan di area bandara Bandung pada 21 September, pukul 18.50 WIB.

"Not for public," pinta Ratna dalam pesan WhatsApp ke Rocky Gerung.

Kendati demikian, Ratna mengaku ia tidak berniat membuat keributan. Ia hanya takut untuk mengaku sudah menjalani operasi plastik.

2. Awkarin beli hotel

3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!

Kasus 'prank' yang ini juga sempat jadi bercandaan di media sosial. Sebab di usianya yang baru 23 tahun, Awkarin disebut bisa membeli hotel.

Semua bermula dari foto Awkarin dengan karangan bunga dan bertuliskan ucapan selamat karena Awkarin sudah membeli hotel. Salah satunya dari Manajemennya, A Team Management mengucapkan 'Masih muda udah bisa beli hotel, bangga!'.

Ternyata Awkarin langsung memberikan klarifikasi. "Gue beli hotel itu artinya gue beli kamar hotel buat staycation," ungkap Awkarin dalam video yang diunggahnya.

3. 'The Next Habibie'

3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!

Dwi Hartanto disebut dengan julukan 'The Next Habibie', tapi bohong. Laki-laki ini mengaku lulusan dari Tokyo Institute of Technology padahal lulusan AKPRIND Yogyakarta. Ia juga mengaku satu-satunya WNI di ring satu teknologi Badan Antariksa Eropa (ESA) yang juga cuma prank.

Paling heboh, dia membanggakan diri pernah menjadi pemenang kompetisi antar badan antariksa di Jerman 2017. Tentu saja, itu bohong dan cek hadiah dimanipulasi.


SUMBER


profile-picture
profile-picture
profile-picture
smith7751jq dan 23 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh KS06
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:20
11 T Dikantong???September Meroket???
Gak Bakal Hutang?Gak Bakal Impor???๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurnhyalcantara dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:25
Ironman Bali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:26
Itu di atas cuma ngeprang beberapa biji

- Ratna 1 biji

- akarin 1 biji

- hartanto 2 biji

Lha Mukidi itu berbiji- biji ngeprangnya, dan nanti masih bakal nambah lagi daftarnya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurnhyalcantara dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:27
elang medan mana

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:27
Jangan lupa dewa kipas menang lawan gotham chess, padahal tanding pakai chess bot dipandu anaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:29
Next Habibie itu bikin ngakak.

Masuk jawa pos pula waktu itu. emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:32
Prank Jalan kakik Yogyakarta-Jakarta emoticon-Leh Uga


hajar kemaluan nya ... emoticon-Perancis ulululu...
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:33
sudah lah, jangan di up terus berita ini, aib bagi cebong bloon.
beberapa ID penjilat mendadak mendelep raib entah kemana.
mungkin jiwa sedang terguncang nangis merengek disudut ruko.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:39
Sarumpaet no 1 se dunia
Wkwkwkwkwkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:50
Blue energi bang...

https://news.detik.com/berita/d-946521/joko-suprapto-cs-penipu-anak-buah-sby-harus-tanggung-jawab
Diubah oleh antek.rakyat
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 21:56
Gw heran, kenapa kadrun merasa diprank sama jokowi, padahal emang mereka dasarnya emang ga percayakan???

Udah lupa pernah diprank sama capresnya sendiri??? emoticon-Ngakak (S)

3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 22:02
harta karun yg mo digali menag

profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 22:06
prank kadrun lebih banyaakkk.


si habib baliho kemarij kan juga ngeprank tuh.


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gogorancak dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 22:13
Prank Quick Count tv one
Prank pleciden2an emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 22:18
itu kemarin kena prank media india, dibilang si windy cantika bakal dapat medali perak, rupanya hoax dari indiaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 22:24
Dari 3 di atas. gua sih kagak semuanya percaya tuh.
emoticon-Traveller
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
03-08-2021 22:26
Prank "Iron Man" jangan lupa.

3 Prank yang Sukses Tipu Satu Indonesia, Waduh!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia