Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6108a6d3bc73b6221e083462/greysia-polii-dan-apriani-ayu-berhasil-bawa-emas-beginilah-lika-liku-karir-mereka
Siapa bilang cewek gak bisa berkarir dan membanggakan banyak orang? Ganda putri Indonesia mematahkan persepsi tersebut dengan berhasil membawa medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan mereka membawa emas tentunya menjadi sejarah dikarenakan baru pertama kali sist ranah ganda putri berhasil menyabet medali emas! Greysia Polli dan Apriani Ayu berhasil memenangkan 2 babak melawan pasangan
Lapor Hansip
03-08-2021 09:15

Greysia Polii dan Apriani Ayu Berhasil Bawa Emas, Beginilah Lika-Liku Karir Mereka

Past Hot Thread

Siapa bilang cewek gak bisa berkarir dan membanggakan banyak orang? Ganda putri Indonesia mematahkan persepsi tersebut dengan berhasil membawa medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan mereka membawa emas tentunya menjadi sejarah dikarenakan baru pertama kali sist ranah ganda putri berhasil menyabet medali emas! Greysia Polli dan Apriani Ayu berhasil memenangkan 2 babak melawan pasangan ganda putri cina dengan skor, 21-19 dan 21-15.

Greysia Polii dan Apriani Ayu Berhasil Bawa Emas, Beginilah Lika-Liku Karir Mereka

Photo By Kompas.com

Jam terbang yang tinggi juga dedikasi untuk negara berhasil menjadikan keduanya seperti angin segar di tengah kondisi masyarakat Indonesia yang masih berjuang melawan pandemi dan segala peraturan yang berlaku. Bisa mencapai titik karir sejauh ini, Sista penasaran gak sih gimana lika-liku sejarah kedua gadis ini?

Dulunya, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tidak dipasangkan bersama, Sist. Greysia Polii yang lebih dulu terjun dalam dunia bulu tangkis Indonesia yaitu terhitung dari tahun 2003 dimana ia memulai dari kejuaraan tingkat nasional. Awalnya Ia dipasangkan oleh Heni Budiman dan berhasil mencapai semifinal di kejuaraan Malaysia Satelite 2003. Lalu, dipasangkan dengan Jo Novita di tahun 2006 dan menjadi peringkat 9 dunia.

Tahun 2011, Greysia menyabet ranking 5 dunia bersama Meiliana Jauhari dan akhirnya dengan Nitya Krishinda Maheswari, ganda putri ini mendapatkan gelar ranking 2 dunia di tahun di tahun 2016. Cukup lama dipasangkan dengan Nitya, di tahun 2018, Ia berganti lagi dengan Apriyani Rahayu yang terbilang cukup lebih muda hingga sekarang. Greysia Polii dengan kelahiran 1987 (33) dengan Apriani Ayu kelahiran 1998.

Walaupun umur yang terbilang cukup jauh, tetapi mereka membuktikan bahwa saling menghargai dan kerja sama bisa membawa kepada keberhasilan. Perjalanan keduanya untuk mencapai tahap mendapatkan emas tentunya tak mudah. Apriyani Rahayu yang baru bergabung pada tahun 2017 memang tak langsung mendapatkan pasangan bermain. Dilansir dari Merdeka.com, Greysia menceritakan bagaimana dirinya dan Apriyani bisa dipasangkan, 

“Saat itu latihan, sebagian besar atlet putri sedang pergi (bertanding ke luar negeri). Tinggal saya dan Apri saat itu. Waktu latihan, kita dipasangkan dan melawan atlet laki-laki, karena saat itu memang benar-benar tidak ada orang (atlet putri). Dari latihan itu, dilihat pelatih dan mereka mainnya oke,” 

Greysia Polii dan Apriani Ayu Berhasil Bawa Emas, Beginilah Lika-Liku Karir Mereka

Photo By Goriau.com

Di awal langkah karir ganda putri yang umurnya terbilang cukup jauh ini, mereka berhasil memenangkan Thailand Open 2018. Umurnya yang tak muda lagi memang memunculkan keinginan Greysia untuk gantung raket (pensiun). Tetapi, kehadiran Apriyani seperti membangunkan semangat lagi dengan sukses menjadi kesatuan, Ganda Putri Indonesia.

Wah, emang yang namanya kerja keras dan dedikasi gak akan menghianati hasil, Sist. Rajin berlatih mengorbankan waktu, dan fokus bisa jadi kunci kesuksesan tak hanya dalam ranah bulu tangkis atau olahraga, tetapi juga pekerjaan sehari-hari. Nah, kalau menurut Sista sendiri, gimana nih cara supaya wanita tetap semangat dan kerja keras?


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia