News
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6107f83e6c85c12500571dbe/minta-yaqut-dipecat-novel-pa-212-menag-dan-megawati-ingin-pecah-belah-bangsa
Terkini.id, Jakarta – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin meminta Presiden Joko Widodo agar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dipecat. Novel mengatakan bahwa hal tersebut perlu dilakukan Jokowi usai polemik ucapan Yaqut yang menyebutkan selamat Hari Raya Naw-Ruz 178 EB kepada umat Baha’i. Akibat dari ucapan Yaqut itu, Novel menilai bahwa Yaqut telah gagal menjadi Menteri Agama. Menurut Novel, Yaqut
Lapor Hansip
02-08-2021 20:50

Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa

Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah BangsaTerkini.id, Jakarta – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin meminta Presiden Joko Widodo agar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dipecat.

Novel mengatakan bahwa hal tersebut perlu dilakukan Jokowi usai polemik ucapan Yaqut yang menyebutkan selamat Hari Raya Naw-Ruz 178 EB kepada umat Baha’i.

Akibat dari ucapan Yaqut itu, Novel menilai bahwa Yaqut telah gagal menjadi Menteri Agama.

Menurut Novel, Yaqut telah gagal paham dengan keberadaan agama-agama di Indonesia.

Bahkan Novel mengatakan, sikap Yaqut cukup memalukan karena mengucapkan selamat hari raya kepada umat Baha’i.

“Presiden wajib pecat menteri agama (Gus Yaqut) karena gagal paham dalam sejarah di Indonesia dan sangat memalukan sekali,” ujar Novel, dikutip terkini.id dari Hops, Senin 2 Agustus 2021.

Novel kemudian mengatakan bahwa hal ini bukan kali pertama Yaqut melakukan kesalahan.

Oleh karena itu, menurutnya, Yaqut tak pantas lagi menjadi Menteri Agama karena sering mengadu domba.

“Selalu bikin gaduh dengan mengadu domba anak bangsa.” tuturnya.

Dalam keterangan yang ia berikan, Novel bahkan menyeret Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang dinilainya sama dengan Yaqut yakni pemecah belah bangsa.

“Ucapan yang telah dilakukan oleh menteri agama dan Megawati sudah satu paket ingin memecah belah bangsa dengan kegaduhan-kegaduhan yang dibuat,” ujar Novel.

Novel meminta agar Jokowi bisa bertindak tegas terhadap kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh kabinetnya.

Jika tidak, kata Novel, Jokowi pantas untuk dimakzulkan sesuai konstitusi yang ada.

“Artinya kalau Jokowi tidak bisa memberikan sanksi tegas, maka Jokowi harus mundur sesuai konstitusi yang ada,” pungkasnya.


Yaqut Ucapkan Selamat Hari Raya kepada Umat Baha’i
Sebelumnya, video cuplikan Yaqut mengucapkan hari besar umat Baha’i menjadi viral di media sosial.

Setelah ditelusuri, video tersebut ternyata diunggah oleh kanal YouTube Baha’i Indonesia pada 26 Maret 2021.

Video tersebut menjadi viral mengingat karena publik mempertanyakan apakah Baha’i adalah keyakinan yang telah diakui oleh konstitusi atau bukan.

Adapun ucapan selamat hari raya yang diucapkan Yaqut yang menjadi kontroversial yakni mengajak komunitas Baha’i untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua. Kepada saudarakau masyarakat Baha’i di mana pun berada, saya mengucapkan selamat merayakan hari raya Naw-Ruz 178 EB,” ujar Gus Yaqut.

https://makassar.terkini.id/minta-ya...-belah-bangsa/

Big Questionnya .....elooo sapeee pelemoticon-Ngakak

Enak bgt nyuruh2 Presiden yg ente dan gerombolan ente tdk akuiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 20:53
Heh, somplak! Punya kaca kaga lo! 😄

Teriak plg kenceng, knp ga ngaca dolo! 😄

Dah kyk plg suci aja lo! 😂
Diubah oleh sub.zero.mk7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 20:54
Pel...

Coba ente ngomong dulu sana sama kaca...

Pecah apa kagak tuh kaca....


GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 20:54
Segera pecat yakut sama mamak mega emoticon-Mad
Jangan tunggu sampe umat marah emoticon-Mad































emoticon-Mad (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ian.benjamin dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:04
penyembah habib kang tipu lagi ngamuk.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan news.bpln memberi reputasi
2 0
2
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:04
dear shinigami ryuk from death note
please datangi si nopel stupid 212
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan news.bpln memberi reputasi
2 0
2
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:05
Signature of Habip Nopel Bamukmin : Ex OB and Deliveryboy Fitsa Hats era taon 90an emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:06
Goblok.
Peran negara untuk itu juga dinyatakan pada Pasal 29 Ayat (2), yakni “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduknya untuk memeluk agama”.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:13
Eh tai justru elo yang mecah belah bangsa ini. Sikap elo yang gak mau nerima iman yang laen itu yang bikin tegang terus emang toleransi ada klo elo doang yang diakomodir ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:15
lumayan naikin imun lawakan si nopel emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:22
Si kutu satu ini.. Mau bikin agama baru hrus ijin lu gitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:31
Ga capek pel ngelawak mulu?
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:32
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:35
Quote:Original Posted By samsol...
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah BangsaTerkini.id, Jakarta – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin meminta Presiden Joko Widodo agar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dipecat.

Novel mengatakan bahwa hal tersebut perlu dilakukan Jokowi usai polemik ucapan Yaqut yang menyebutkan selamat Hari Raya Naw-Ruz 178 EB kepada umat Baha’i.

Akibat dari ucapan Yaqut itu, Novel menilai bahwa Yaqut telah gagal menjadi Menteri Agama.

Menurut Novel, Yaqut telah gagal paham dengan keberadaan agama-agama di Indonesia.

Bahkan Novel mengatakan, sikap Yaqut cukup memalukan karena mengucapkan selamat hari raya kepada umat Baha’i.

“Presiden wajib pecat menteri agama (Gus Yaqut) karena gagal paham dalam sejarah di Indonesia dan sangat memalukan sekali,” ujar Novel, dikutip terkini.id dari Hops, Senin 2 Agustus 2021.

Novel kemudian mengatakan bahwa hal ini bukan kali pertama Yaqut melakukan kesalahan.

Oleh karena itu, menurutnya, Yaqut tak pantas lagi menjadi Menteri Agama karena sering mengadu domba.

“Selalu bikin gaduh dengan mengadu domba anak bangsa.” tuturnya.

Dalam keterangan yang ia berikan, Novel bahkan menyeret Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang dinilainya sama dengan Yaqut yakni pemecah belah bangsa.

“Ucapan yang telah dilakukan oleh menteri agama dan Megawati sudah satu paket ingin memecah belah bangsa dengan kegaduhan-kegaduhan yang dibuat,” ujar Novel.

Novel meminta agar Jokowi bisa bertindak tegas terhadap kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh kabinetnya.

Jika tidak, kata Novel, Jokowi pantas untuk dimakzulkan sesuai konstitusi yang ada.

“Artinya kalau Jokowi tidak bisa memberikan sanksi tegas, maka Jokowi harus mundur sesuai konstitusi yang ada,” pungkasnya.


Yaqut Ucapkan Selamat Hari Raya kepada Umat Baha’i
Sebelumnya, video cuplikan Yaqut mengucapkan hari besar umat Baha’i menjadi viral di media sosial.

Setelah ditelusuri, video tersebut ternyata diunggah oleh kanal YouTube Baha’i Indonesia pada 26 Maret 2021.

Video tersebut menjadi viral mengingat karena publik mempertanyakan apakah Baha’i adalah keyakinan yang telah diakui oleh konstitusi atau bukan.

Adapun ucapan selamat hari raya yang diucapkan Yaqut yang menjadi kontroversial yakni mengajak komunitas Baha’i untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua. Kepada saudarakau masyarakat Baha’i di mana pun berada, saya mengucapkan selamat merayakan hari raya Naw-Ruz 178 EB,” ujar Gus Yaqut.

https://makassar.terkini.id/minta-ya...-belah-bangsa/

Big Questionnya .....elooo sapeee pelemoticon-Ngakak

Enak bgt nyuruh2 Presiden yg ente dan gerombolan ente tdk akuiemoticon-Ngakak


Si nopel bodat satu ini gak punya cermin ya...dia yg suka mecah belah malah orang lain yang dituduh...nanti gigi hiunya sendiri ketelen baru kuwalat kowe....emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:47
Sharkman ini cocok tinggal di gotham city,,karakternya yg vokal bs jd ujung tombak
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 21:58
Perasaan dia cuman ngucapin ke sebuah komunitas deh
Nggak ditujukan ke elu
emoticon-Cape d...
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 22:11
Adu domba bagian manaemoticon-fuck
Ngucapin selamat yang ngga sekelompok dibilang adu domba
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 22:24
Babi nopel telah bersabda
Lastttcaaarrrrr
emoticon-Marah
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 22:26
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 22:30
Kpn si gigi hiu ini kepleset Lidah ya
profile-picture
news.bpln memberi reputasi
1 0
1
Minta Yaqut Dipecat, Novel PA 212: Menag dan Megawati Ingin Pecah Belah Bangsa
02-08-2021 22:44
Orang ini gak boleh didiemin aja.
Mesti cabutin giginya satu-persatu.


Pake tang.
profile-picture
profile-picture
ianer dan news.bpln memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia