Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
80
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6107d01f7bc17d1bff194ba1/junji-ito-sang-maestro-manga-horor
Ito-sensei lahir di Sakashita (sekarang bagian dari kota Nakatsugawa), perfektur Gifu pada 31 Juli 1963. Beliau mulai tertarik dengan dunia horor usai melihat kedua Kakak Perempuannya membaca manga horor garapan Kazuo Umezu & Shinichi Koga. Sama seperti mangaka beken umumnya, Ito-sensei juga mengagumi karya-karya mangaka seniornya.
Lapor Hansip
02-08-2021 17:59

Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sejak genre horor itu ada dari zamannya Edgar Allan Poe sampai H.P. Lovecraft, perlahan media hiburan bergenre horor pun kian merebak, mulai dari novel, game, komik sampai film. Jejak literasi horor di Jepang sudah dimulai sejak zaman Edo dan Meiji. Sudah banyak cerita-cerita horor yang dikisahkan secara turun temurun sejak saat itu sampai sekarang. Dan dari situ, cerita-cerita tersebut diaplikasikan pada media hiburan mainstream, tak terkecuali manga. Ada banyak sekali judul manga horor yang bisa kalian temukan di internet. Dan gak cuma itu,dibalik manga itu terdapat juga orang-orang jenius yang sukses bikin kita sebagai pembaca bergidik ketakutan. Dari sekian banyak mangaka horor, ada 1 nama yang paling fenomenal di seluruh dunia. Dan disini, Ane bakalan bahas sedikit profil mengenai sosok Beliau. Siapa Dia? Langsung aja...


Quote:
Jujur, Beliau ini jadi salah satu inspirasi Ane dalam membuat beberapa cerita-cerita horor di Blogger dan juga Kaskus. Buat yang penasaran sama cerita-cerita Ane di Kaskus, kalian bisa cek aja Pamali The Stories. Bagi Ane, Beliau ini adalah Stephen King nya manga horor, karena pembawaan cerita yang Beliau bikin gak cuma serem, tapi juga mindblowing dan...kadang agak absurd sih. Meski begitu, itulah ciri khas dari sosok Junji Ito.

Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Ito-sensei lahir di Sakashita (sekarang bagian dari kota Nakatsugawa), perfektur Gifu pada 31 Juli 1963. Beliau mulai tertarik dengan dunia horor usai melihat kedua Kakak Perempuannya membaca manga horor garapan Kazuo Umezu & Shinichi Koga. Sama seperti mangaka beken umumnya, Ito-sensei juga mengagumi karya-karya mangaka seniornya. Sejak saat itu, Beliau mulai tertarik untuk mengikuti serial manga yang digarap oleh Umezu-sensei dan Koga-sensei.

Pada saat Beliau berusia 21 tahun, Beliau mulai mengasah keahliannya dalam menggambar, meskipun pada saat yang sama dirinya tengah bekerja sebagai ahli gigi. Selang 3 tahun berikutnya, Ito-sensei mengirimkan karya perdananya di majalah Gekkan Halloween. Beruntung, karyanya itu berhasil membawa Ito-sensei keluar sebagai peraih honorable mention di ajang Kazuo Umezu Prize. Penasaran sama karya apa yang dibuat sama Ito-sensei? Jawabannya adalah Tomie. Ya, "Tomie" gak cuma menjadi karya pertamanya Ito-sensei, tapi juga salah satu yang paling fenomenal di jagat manga horor. Di satu sekolah, para murid, guru dan staff yang ada tengah mengadakan acara perkabungan untuk meninggalnya salah satu siswi di sekolah tersebut. Semuanya berjalan lancar sampai seorang siswi datang terlambat ke acara tersebut dan menghebohkan seisi sekolah. Mengapa?Jawabannya sederhana...siswi yang terlambat itu adalah siswi yang meninggal tadi. Sejak saat itu, berbagai macam hal misterius dan mengerikan pun mulai terjadi, bahkan peristiwa tersebut sampai merenggut nyawa para siswa, guru dan staff sekolah tersebut satu persatu. Dari sinilah kisah dari si cantik nan misterius, Tomie pun bermula.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor


Tomie


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor


Tomie franchise

"Tomie" merupakan salah satu karya Ito-sensei yang memiliki masa terbit yang cukup panjang. Butuh waktu 23 tahun untuk menyelesaikan cerita yang dibagi ke dalam 20 chapter ini. Ke-20 chapter tadi dikemas menjadi 3 volume buku dan sukses diangkat ke layar lebar. Bahkan, "Tomie" sendiri dibuat menjadi sebuah franchise film horor yang di dalamnya terdapat 8 judul film, mulai dari film pertamanya yang dirilis pada tahun 1998 sampai filmnya yang kedelapan yang rilis pada tahun 2011. Nah, untuk adaptasi animenya, "Tomie" menjadi salah satu cerita yang dimasukkan ke dalam anime antologi horor Junji Ito Collection yang rilis pada periode 5 Januari sampai 23 Maret 2018.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Junji Ito Collection Anime

BTW, ada alasan dibalik lamanya masa terbit dari serial manga "Tomie". Selama proses penggarapannya, Ito-sensei disibukkan dengan penggarapan manga horor lainnya. Beberapa cerita yang dibuat oleh Beliau pada akhirnya bisa kita nikmati sebagai sebuah serial manga yang dinamakan Junji Ito Collection, sama seperti versi animenya yang sempet Ane singgung tadi. Seri "Junji Ito Collection" ini sudah digarap sejak bulan Desember 1987 dan ditutup dengan seri terakhirnya yang dirilis pada Desember 2002. Yang bisa Ane temuin soal serial ini cuma ada 15 judul aja, diantaranya :

1. Kao Dorobou (Desember 1987 - 1998)

2. Flesh-Colored Horror (November 1988 - Mei 1994)

3. Kubi Gensou (Maret 1989 - Maret 1993)

4. Hibito no Koiwazurai (13 April - 12 Oktober 1996)

5. Souichi no Tanoshi Nikki (1997)

6. Souichi no Noroi Nikki (1997)

7. Namekuji no Shoujo (1998)

8. Ayatsuri no Yashiki (1998)

9. Frankenstein (Januari 1999)

10. Chi Tamaki (November 1999)

11. Michi no Naimachi (April 2000)

12. Ijimetsu Musume (Mei 2000)

13.Circus ga Kita (Agustus 2000)

14.Tunnel no Tan (2001)

15.Oshikiri Idan & Frankenstein (Desember 2002)

Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Junji Ito Collection Manga

Selain serial "Junji Ito Collection" ada juga beberapa manga antologi horor lainnya yang digarap sama Ito-sensei, salah satunya adalah Kaiki Kanzume, yang dirilis pada November 1996. Kemudian ada serial Yami no Koe yang dirilis untuk periode 2002 - 2006, Mimi no Kaidan (2002 - 2003), Shibito no Koiwazurai (2007) dan yang jadi salah satu favorit Ane adalah Ma no Kakera (13 April 2013 - 12 April 2014). 


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Beberapa serial manga lainnya yang digarap oleh Junji Ito


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Salah satu adegan di manga "Uzumaki"

Memasuki tanggal 12 Januari 1998, salah satu karya fenomenal dari Ito-sensei lainnya yaitu Uzumaki akhirnya resmi dibuat. Dari segi cerita Ane ngerasa kalo "Uzumaki" agak absurd, I mean...bagaimana bisa sebuah Desa beserta pendudukunya dikutuk oleh sebuah objek berbentuk spiral? Meski begitu, dari segi visual "Uzumaki" punya tampilan yang gak cuma disturbing, tapi juga bikin jijik (dalam artian positif ya). Bahkan, pas Ane pertama kali baca, Ane sampe mual-mual...seriusan. Untungnya di kesempatan berikutnya Ane berhasil namatin serial ini, meskipun Ane masih belum terlalu paham sama alur ceritanya. Mungkin Ane mesti baca beberapa kali lagi biar bisa lebih paham. Tapi serius, beberapa karyanya Ito-sensei memang ada yang mesti dibaca beberapa kali biar kita paham sama alur ceritanya. Ane kasih contoh...Long Dream. Ini adalah salah satu mini seri favorit Ane yang dibuat sama Ito-sensei, karena gak cuma menyajikan visual dan atmosfir cerita yang creepy & disturbing, tapi juga mindblowing. Ane aja sampe harus baca 3 kali biar paham sama alur ceritanya.

Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Salah satu adegan di manga "Long Dream"

FYI, "Uzumaki" ini dibagi menjadi 19 chapter dengan chapter terakhir yang dirilis pada 30 Agustus 1999. Kemudian pada 31 Januari 2000, sebuah manga one-shot yang bertajuk Uzumaki Lost Chapter : Galaxies resmi dirilis. Menceritakan tentang penemuan sebuah galaksi baru berbentuk spiral oleh seorang astronom muda. Penemuannya ini Ia bagikan kepada pacarnya, lalu si cewek mengundang dosen dan rekan astronomnya untuk membuktikan kebenaran dari penemuan si cowok. Dan benar saja, si cowok berhasil menemukan sebuah galaksi baru. Akan tetapi, temuannya ini membuat si astronom senior (temannya Pak Dosen) iri. Disinilah kisah menegangkan pun dimulai.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Gyo

Nah, kalo kalian tanya Ane karya Junji Ito mana yang jadi the best of the best, Ane bakalan jawab dengan karyanya Beliau yang dirilis pada 12 November 2001 ini, yaitu Gyo. Apa jadinya kalau hewan-hewan laut tiba-tiba saja bergerak ke daratan sembari mencari mangsa? Tidak peduli apakah hewan tersebut pemakan daging atau bukan, mereka siap untuk mengancam keberlangsungan hidup makhluk-makhluk di daratan, terutama manusia. Serial ini menggabungkan sci-fi & nature horror dan memiliki alur cerita yang sangat menarik. Fun fact, serial ini mengalami perubahan yang sangat kontras di versi manga dan adaptasi animenya. Kalau di manga, Tadashi (karakter utama cowok) menjadi orang yang selamat dari serangan biota laut tersebut dan harus kehilangan pacarnya Kaori (karakter utama cewek) akibat persitiwa tersebut. Sementara di animenya, Kaori lah yang selamat sementara Tadashi harus mati mengenaskan akibat serangan makhluk-makhluk laut tersebut. Karakterisasi dari Kaori pun mengalami perubahan yang bisa dibilang cukup jauh di versi manga dan animenya. Di manga, Kaori memiliki karakter yang manja, penakut dan menyebalkan. Karakter tersebut diubah 180 derajat di animenya, dimana Kaori punya karakter yang pantang menyerah, pemberani dan tergolong sangat nekat. Meski begitu, inti ceritanya sih gak beda jauh kok. "Gyo" dibagi menjadi 21 chapter yang ditutup dengan chapter terakhirnya pada 15 April 2002.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Jigokusei Remina

Tanggal 16 Agustus 2004, H-1 HUT RI yang ke-59, manga Jigokusei Remina resmi dirilis. Mengadaptasi sedikit dari ceritanya "Uzumaki Lost Chapter", "Jigokusei Remina" menceritakan tentang penemuan sebuah bintang misterius oleh seorang astronom. Penemuan si astronom pun viral dan langsung menaikkan namanya. Gak hanya itu, putri dari sang astronom yang bernama Remina pun ikutan viral usai si astronom memberi nama bintang itu dengan nama putrinya. Akan tetapi, terdapat sebuah fakta mengerikan dibalik eksistensi bintang tersebut yang mengancam keberlangsungan hidup manusia di Bumi. Untuk sebuah manga sci-fi horror, Ane akuin kalo serial ini bagus, belum lagi atmosfir ceritanya yang menegangkan dan visual yang creepy & disturbing ala-ala Ito-sensei membuat serial manga ini wajib banget buat kalian baca. "Jigokusei Remina" terdiri dari 7 chapter dan diterbitkan hingga 24 Juni 2005.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Beberapa manga one-shot garapan Junji Ito

Gak cuma serial manga, Ito-sensei juga menggarap beberapa manga one-shot, diantaranya ada Ningen Isu (12 April 2007), Masei (19 Juni 2012), Shirayukihime (29 Oktober 2014), Ghost Heights Kanri Kumiai (5 Januari 2015), Fashion Model: Norowareta Framing (7 Oktober 2015), Kyoufu no Juusou (13 Februari 2017) dan yang terbaru berjudul Sensor (10 Agustus 2018 - 2019). 


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Black Paradox


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Youkai Kyōshitsu

Ada 2 serial manga horor terakhir yang bisa Ane bahas, yang pertama ada Black Paradox, rilis pada tahun 2009. Mengisahkan tentang 4 orang beda usia dan jenis kelamin yang berkumpul untuk 1 tujuan, yaitu bunuh diri. Di tengah upaya mereka untuk mencabut nyawanya dengan paksa, terjadilah kejadian misterius yang menyelimuti mereka. Kini, mereka berempat harus saling bahu membahu untuk memecahkan misteri tersebut. Lalu serial kedua bertajuk Youkai Kyoushitsu, dirilis pada periode 18 Maret 2013 sampai 1 Oktober 2014. Di satu sisi cerita yang disajikan dalam serial ini tuh lumayan disturbing, tapi di sisi lain, karakter Adik Perempuan dari si protagonis utama bakalan bikin lu kesel selama ngebaca serial ini. Manga ini menceritakan kisah sepasang Kakak beradik yang bisa dibilang sebagai pembawa sial ataupun pembawa pesan kematian bagi orang-orang sekitarnya. Dimanapun mereka berada, disitulah ada nyawa yang hilang.

Masih ada beberapa karya Ito-sensei lainnya yang masih belum dibahas sama Ane, berhubung penggunaan jumlah karakter yang Ane miliki cuma sedikit, Ane bakalan sebutin aja beberapa karya tersebut, berikut diantaranya :


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

1. Ito Junji no Neko Nikki : Yon & Mu (26 November 2007 - 26 Desember 2008), menceritakan keseharian keluarga Ito-sensei bersama 2 kucing peliharaannya.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

2. Yuukoku no Rasputin (10 Agustus 2010 - 10 Desember 2012), ini adalah manga "autobiografi" dari seorang diplomat yang menganggap kalau dirinya adalah sosok yang lebih tinggi derajatnya dibandingkan dengan Rasputin.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

3. Kai, Sasu (12 Agustus 2010), ini adalah sebuah light novel bergenre horor yang dibuat oleh Hirokatsu Kihara. Disini, Ito-sensei bertugas sebagai ilustratornya.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

4. Miirareta Souichi (12 Agustus 2011), ketika 2 karakter ikonik dari jagat manganya Junji Ito, yaitu Tomie dan Tsujii Souichi saling bertemu, maka inilah yang akan terjadi. Ini adalah sebuah manga crossover one-shot yang menggabungkan 2 karakter ke dalam 1 manga pendek.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

5. Junshoku Madara Nikki (13 Juni - 13 Oktober 2012), buat kalian yang kepo sama kesehariannya Ito-sensei, manga inilah jawabannya. Manga ini menggambarkan aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh seorang Junji Ito.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

6. Umezu-sensei to Watashi (27 September 2014), manga one-shot ini menjelaskan bagaimana sosok Kazuo Umezu menjadi salah satu figur yang paling berpengaruh dalam kariernya Ito-sensei sebagai seorang mangaka.


Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

7. Ningen Shikkaku (2 Mei 2017 - 20 April 2018), manga ini sebetulnya hanya penggambaran ulang dari salah satu karyanya Osamu Dazai yang judulnya sama oleh Ito-sensei


Di awal postingan Ane sempet singgung kalau dalam kariernya, Kazuo Umezu dan Shinichi Koga menjadi sosok yang paling berpengaruh. Masih ada beberapa tokoh lainnya yang jadi inspirasi utamanya Ito-sensei, yakni Hideshi Hino, Yasutaka Tsutsui, Edogawa Ranpo dan bahkan, Beliau pun mengagumi karya-karyanya H.P. Lovecraft. Ada beberapa kisah hidup Ito-sensei yang jadi inspirasi utama dalam pembuatan manganya. Pada saat Beliau menggarap "Tomie", Ito-sensei mengaku kalau ceritanya diambil dari pengalamannya saat kehilangan salah satu temannya yang sudah meninggal. Ia selalu berharap kalau temannya ini bisa kembali hidup seperti dulu lagi, namun sayangnya itu takkan pernah terjadi. 

Sedikit fun fact, dibalik ceritanya "Gyo" yang menyeramkan, tersimpan pesan perdamaian dan anti-perang yang diselipkan oleh Ito-sensei. Buat yang belum paham sama ceritanya "Gyo", alasan dibalik mengapa hewan-hewan laut bisa bergerak bebas ke daratan dengan mekanisme robot laba-laba tersebut sebetulnya adalah hasil eksperimen yang dilakukan oleh tentara jahat di masa Perang Dunia kedua. Bukannya berhasil, malah membuat makhluk-makhluk laut tersebut berubah seperti itu. Dan setelah beberapa tahun lamanya, makhluk-makhluk itu pun bangkit dan mulai "balas dendam". Seandainya peperangan tidak pernah terjadi, maka kejadian di serial "Gyo" takkan pernah ada. Itulah maksud dari pesan perdamaian dan anti-perang yang disampaikan oleh Ito-sensei.

Yang namanya inspirasi, bisa datang kapan saja dan dimana saja. Termasuk impian masa kecil sekalipun. Itulah yang jadi inspirasi cerita The Hanging Balloons, salah satu cerita yang digarap oleh Ito-sensei. Hal tersebut Beliau sampaikan dalam sebuah wawancara pada 10 Juni 2019. Menurut Beliau, dirinya sangat ingin sekali melihat balon dari dekat, sementara dirinya hanya bisa melihatnya dari jarak jauh, terlebih karena pada saat itu, Beliau harus pergi keluar Desa untuk melihat iklan balon yang ada di Kota.

Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Salah satu adegan di manga "The Hanging Balloon

Fakta menarik seputar Ito-sensei lainnya adalah keterlibatan Beliau dalam proyek pembuatan game Silent Hill yang rencananya bakalan dirilis di PS4. Game tersebut awalnya sudah dikerjakan per tahun 2012 dengan menunjuk sutradara kondang Guillermo Del Toro sebagai sutradaranya, sementara Ito-sensei rencananya bertugas sebagai desainer untuk beberapa monsternya. Bahkan, proyek ini pun menggaet Hideo Kojima dan aktor Norman Reedus (Daryl Dixon "The Walking Dead"). Game tersebut bahkan sudah menunjukan adanya perkembangan dengan dirilisnya sebuah demo yang dinamakan P.T. Sayangnya, KONAMI selaku pemilik dari franchise Slient Hill membatalkan proyek game tersebut pada 2015. Walaupun Silent Hill dibatalkan, keempat figur ternama tersebut beralih proyek dan terciptalah Death Stranding. 

Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Proyek Silent Hill yang dibatalkan oleh KONAMI

Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor

Death Stranding

Sejauh ini, info seputar prestasi yang diraih oleh Ito-sensei adalah Beliau keluar sebagai pemenang di ajang Eisner Awards 2019 & 2021 untuk kategori komikus terbaik. Soal kehidupan pribadinya, Ito-sensei menikah dengan seorang pelukis bernama Ayako Ishiguro pada 2006. Hingga kini, pasangan tersebut sudah dikaruniai 2 orang anak. 



Source
Junji Ito
My Anime List
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adamfachrizal dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
02-08-2021 18:01
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor


Quote:
Yuk, Kenalan Sama Mizuki Nana & Hara Yumi, Seiyuu Hinata & Albedo

Yuk, Kenalan Sama Om Toshiyuki Morikawa, Seiyuu Sang Hokage Keempat, Minato Namikaze

Yuk, Kenalan Sama Akane Fujita, Seiyuu dari Izumi Sagiri

Yuk, Kenalan Sama Om Hiroshi Kamiya, Seiyuu dari Levi Ackerman

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Ayane Sakura

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Ryo Horikawa & Mao Ichimichi

Yuk, Kenalan Sama Ozora Naomi, Seiyuu Uzaki Hana

Yuk, Kenalan Sama Haruka Tomatsu, Seiyuu "Waifu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Hosoya Yoshimasa, Seiyuu Reiner Braun

Yuk, Kenalan Dengan Makoto Shinkai

Video Podcast milik Seiyuu Kayano Ai ini Dihapus sama YouTube

Yuk, Kenalan Sama Irino Miyu, Sang Eyeshield 21

Yuk, Kenalan Sama Nakamura Yuichi, Seiyuu "Husbu Sejuta Umat"

Yuk, Kenalan Sama Kana Hanazawa, Seiyuu Favorit Sejuta Umat

Yuk, Kenalan Sama Showtaro Morikubo, Seiyuu Nara Shikamaru

Yuk, Kenalan Sama Rie Takahashi, Seiyuu Megumin di Anime Konosuba

Yuk, Kenalan Sama Hondo Kaede, Seiyuu Elaina Si Penyihir Cilik

Yuk, Kenalan Sama Trio Seiyuu Ini

Yuk, Kenalan Sama Noriaki Sugiyama, Seiyuu Uchiha Sasuke

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Nao Touyama

Yuk, Kenalan Sama Om Miki Shinichiro

Yuk, Kenalan Sama Yuu Asakawa

Yuk, Kenalan Sama Kenichiro Oohashi a.k.a. KENN

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Mikako Komatsu

Yuk, Kenalan Sama Yusuke Kobayashi, Seiyuu dari Natsuki Subaru

Yuk, Kenalan Sama Atsushi Abe, Seiyuu Yamanaka Inojin

Inilah Orang Dibalik Suara Kakashi Hatake

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Yuuki Aoi

Yuk, Kenalan Sama Om Keiji Fujiwara

Yuk, Kenalan Sama Om Suwabe Junichi

Yuk, Kenalan Sama Maaya Sakamoto

Yuk, Kenalan Sama Daisuke Namikawa

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Asami Seto

Inilah Orang Dibalik Suara Uzumaki Naruto

Yuk, Kenalan Sama Akira Toriyama, Sang Bapak "Dragon Ball"

Inilah Orang Dibalik Suara Kazuma Kiryu di Series Game "Yakuza"

Yuk, Kenalan Sama Yuu Shimamura, Seiyuu dari Annie Leonhart

Yuk, Kenalan Sama Shimono Hiro

Yuk, Kenalan Sama Katsuyuki Konishi

Yuk, Kenalan Sama Jouji Nakata


Yuk, Kenalan Sama Saitou Souma



Yuk, Kenalan Sama Yoshihiro Togashi, Sang Bapak "Hunter X Hunter"


Yuk, Kenalan Sama Manaka Iwami

Inilah Orang Dibalik Suaranya Uchiha Madara

Yuk, Kenalan Sama Hikaru Midorikawa

Yuk, Kenalan Sama Rina Satou

Yuk, Kenalan Sama Om Hiro Mashima, Sang Bapak "Fairy Tail"

Daisuke Ono, Sang Jotaro Kujo

Koyasu Takehito, Sang Dio Brando

Inilah Orang Dibalik Suara Conan Edogawa, Sang Detektif Cilik Nan Jenius

Inilah Orang Dibalik Suara Shinchan, Bocil Lucu Tapi Genit

Inilah Orang Dibalik Suara Might Guy, Si Guru Alis Tebal

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Satomi Satou

Yuk, Kenalan Sama Masashi Kishimoto, Sang Bapak "Naruto & Boruto"

Yuk, Kenalan Sama Gege Akutami, Sang Bapak "Jujutsu Kaisen"

Inilah Orang Dibalik Suara Haruno Sakura

Inilah Para Seiyuu dari Tim Taka, Tim Kedua dari Uchiha Sasuke

Yuk, Kenalan Sama Kousuke Toriumi, Seiyuu dari Kiba Inuzuka

Ishizuka Unshou, Sang Joseph Joestar

Yuk, Kenalan Sama 2 Seiyuu Legendaris Ini

Inilah Orang Dibalik Suaranya Jiraiya, Sang Pertapa Genit

Yurika Kubo, Seiyuu Cantik Mantan Idol "Dewasa"

Mengenang Kentaro Miura, Sang Bapak "Berserk"

Inilah Orang Dibalik Suara Kurama, Si Musang Berekor Sembilan

Yuk, Kenalan Sama Aimi Tanaka, Seiyuu dari Doma Umaru

Yuk, Kenalan Sama Eguchi Takuya, Seiyuu "Husbu Sejuta Umat" Part 2

Hideaki Anno, Sang Sutradara dari Neon Genesis Evangelion

Yamaguchi Kappei, Sang "Sogeking" Usopp

Watanabe Shinichiro, Sang Bapak "Cowboy Bebop"

Hideaki Sorachi, Sang Bapak "Gintama"

Yuk, Kenalan Sama Maeno Tomoaki

Trio Seiyuu Cantik dengan Segudang Karakter "Waifuable"
Part 1
Part 2

10 Lagu Opening "Naruto" Terbaik Versi Survei Crunchyroll

Yuk, Kenalan Sama Seiyuu Cantik Tomoyo Kurosawa

20 Lagu Ending "Naruto" Terbaik Versi Ane (diaz420)

Hirohiko Araki, Sang Bapak "JoJo's Bizarre Adventure"

Urutan Opening "Naruto" dari yang "Kurang" sampai yang Bagus Versi Ane (diaz420)

Resmi! Inilah Para Seiyuu dari Resident Evil Infinite Darkness

Aoyama Gosho, Sang Bapak "Detective Conan"

Tite Kubo, Sang Bapak "Bleach"

10 Serial Manga yang Paling Ditunggu Akhir Ceritanya Versi Crunchyroll

Yuk, Kenalan Sama Kohara Konomi, Seiyuu dari Chika Fujiwara

10 Franchise Film Anime Terlaris Sepanjang Masa Edisi Semester Ganjil 2021

Shiro Sagisu, Komposer Jenius dibalik Soundtrack Bleach, Evangelion sampai Berserk

Yasuharu Takanashi : Komposer Jenius Dibalik Musik Naruto, Fairy Tail sampai Ultraman

Yusuke Murata, Sang Bapak "Eyeshield 21"

Mangaka "Maou Gakuin no Futekigousha" Meninggal Dunia

Anda Bertanya "Apa Saja Rekomendasi Anime Martial Arts"? WatchMojo Menjawabnya

Anda Bertanya "Rekomendasi Anime Horor?", Internet Menjawabnya

Hitoshi Iwaaki, Sang Bapak "Kiseijuu"

Yoichi Takahashi, Sang Bapak "Captain Tsubasa"
profile-picture
uki49 memberi reputasi
1 0
1
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
03-08-2021 23:14
Junji Ito bikin komik tentang kucing pun tetep aja serem emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
04-08-2021 01:25
Uzumaki favorit ane
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
04-08-2021 06:55
gambarannya dibuat detail ma dia, jd kerasa serem & disturbing (di luar dari ceritanya)...
ga kuat bre ane baca manganya... terakhir baca Remina, ketipu ane dua kali dikira ceritanya ttg astronom, ternyata sinetron horornya...
Diubah oleh gosyorenta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cekoriorreplika dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
04-08-2021 19:58
hellstar remina sama spiral sih itu yg bagus cosmic horror. yg lain aku suka yg kompilasi horror, ada yg scary, ada yg jijik, ada yg sedih emoticon-flower

sayang aja proyek reboot silent hillnya ndak jadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cekoriorreplika dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
05-08-2021 15:50
Gue maestro manga kaweni
0 0
0
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
05-08-2021 20:57
kenal pertama baca Uzumaki nyewa di persewaan buku deket rumah, bener-bener komik yang bikin mimpi buruk, ceritanya absurd tapi serem.

info kemarin junji ito dan hideo kojima bikin game paling horor tapi ndak rampung ya.
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan diaz420 memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh omega8719
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 05:24
Nice story. Tp saya bukan horror enjoyer. Gua lebih takut ketmu begal, dan org jahat ketimbang hantu. Kl pun ane liat penampakan paling ane cmn mikir "salah liat kan? "
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh omega8719
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 05:36
Setuju ama TS, uzumaki emng sakit bgt sih

Tomie ane blm slesai dan kayaknya bacanya gak urut deh

Hellstar Remina bgaus juga tapi gimana gtu
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 05:41
mangaka horror yang hasil karyanya paling sulit diadaptasi ke anime atau live action, yang agak mendekati atmosfir dari manganya selama ini mungkin live action long dream dibanding tomie atau junji itou collection.
Sampe2 anime uzumaki yang masih digarap make style mirip plek dimanga , semoga kali ini sukses
Diubah oleh javans
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 05:48
Sayang silent hill grapan dia batal padahal lebih horror
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 05:55
ini pengarang SOTE apa bukan?? emoticon-Bingung
profile-picture
gridseeker memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 06:03
Ane udah nonton anime Ito collection, paling ilfeel sama bocah yang gigit paku dimulai, sama cerita model yang mukanya nyeremin ternyata pemakai orang. emoticon-Hammer

Yang pas episode, orang yang dirawat dokter gegara mimpi sampai ribuan tahun juga bagus itu, sama foto model yang ngejek seniman gegara gak bisa menggambarkan kecantikanya.
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 06:03
cuma pernah baca yg uzumaki, ngeri itu manusia jadi keong spiral
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 06:24
Ane mah baca komik nube emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan diaz420 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 06:41
Ga ada satupun dari list itu yg pernah ane baca. Hahaha
Ane cuma penggemar komik dadakan.
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 06:51
susah nyari manganya
profile-picture
diaz420 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Junji Ito, Sang Maestro Manga Horor
07-08-2021 06:54
Ada satu karya dia yang bikin gw enek berhari hari emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
opam3summ dan diaz420 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Anime & Manga Haven
daya-tarik-tokyo-revenger
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia