News
Batal
KATEGORI
link has been copied
109
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6107cfd5d504573c4f5ea308/karyawan-auto-dipecat-jika-tidak-vaksin
Akhir-akhir ini beredar isu karyawan yang tidak melakukan vaksinasi akan dipecat. Hal tersebut didukung oleh perintah dari perusahaan yang mewajibkan karyawan untuk mengikuti vaksinasi. Benarkah begitu? Padahal penolakan vaksinasi ini bukan pelanggaran perjanjian kerja dan tidak tercantum dalam PKB dan peraturan perusahaan. Jadi bagaimana polemik vaksin Covid ini di kalangan karyawan?
Lapor Hansip
02-08-2021 17:58

Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!

Past Hot Thread
Pemerintah sudah menggencarkan vaksin untuk masyarakat Indonesia sejak awal tahun 2021. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus apalagi muncul banyak varian baru yang cepat menyebar. Dikutip dari Suara.com, Satgas Penanganan Covid per 20 Juli melaporkan sebanyak 16.451.288 jiwa warga Indonesia telah mendapatkan vaksin.

Setelah melakukan vaksin, biasanya orang-orang akan menerima sertifikat vaksin. Sertifikat ini berguna untuk syarat perjalanan bagi orang-orang yang akan melakukan perjalanan jauh. Selain itu, sertifikat ini juga rencananya akan menjadi syarat untuk menghadiri acara-acara besar, seperti acara keagamaan, pertemuan keluarga, dan konser.

Namun, akhir-akhir ini beredar isu karyawan yang tidak melakukan vaksinasi akan dipecat. Hal itu didukung oleh perintah dari perusahaan yang mewajibkan karyawan untuk mengikuti vaksinasi. Benarkah begitu? Padahal penolakan vaksinasi ini bukan pelanggaran perjanjian kerja dan tidak tercantum dalam PKB dan peraturan perusahaan.

Jadi gimana polemik vaksin Covid ini di kalangan karyawan? Yuk kita bahas isu ini sambil cari tahu seperti apa tipe-tipe atau kelakuan karyawan saat melakukan vaksinasi di Podcast Ruang HRD hanya di KASKUS Podcast!

Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
namerizal dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:30
Bermanfaat
profile-picture
profile-picture
lisa14 dan odongs88 memberi reputasi
0 2
-2
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:31
Hate done
profile-picture
grandtopic memberi reputasi
1 0
1
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:32
Vaksin memang penting.
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:32
Quote:Original Posted By pabloo
Bermanfaat


Quote:Original Posted By pabloo
Hate done


Terima kasih ya.
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:32
Wajar kok. Kenapa? Ya menghambat kemajuan bangsa lah. Kita butuh 70% vaksin merata untuk bisa LEBIH pulih.

Mau protes? Ya udah, coba ke toko online cari "obat bego akut"

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrry dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:32
Quote:Original Posted By lupis.manis
Vaksin memang penting.


Quote:Original Posted By lupis.manis
Terima kasih ya.


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:34
Quote:Original Posted By pabloo
:terimakasih:terimakasih:terimakasih


Jangan lupa rate, guys. emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:34
kalo ene mah setuju pecat aja
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:34
Quote:Original Posted By lupis.manis
Jangan lupa rate, guys. emoticon-Rate 5 Star


Jangan sampai kagak gaes
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:37
ditempat saya kerja ... no vaksin no entry ... terlepas dari semua isu atau apalah ... semua demi kesehatan dan keselamatan diri pribadi dulu saja yang paling utama ... soal urusan hidup atau mati ... semua sudah ada yang atur
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:41
Ayo vaksin emoticon-Merdeka
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:43
Bagus itu, ngapain pelihara karyawan rewel. Daripada terpapar trus berujung merugikan sekitarnya... emoticon-Cape d...
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:45
Vaksin urusannya sama kesehatan.

Health is not everything. But without health, everything is nothing.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:45
Vaksin cuman sekali doang apa 2x nihemoticon-Entahlah
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:46
Ane pengen bgt vaksin. Temen² kantor udah pada dpt giliran. Ane harus 3 bulan dulu, karena baru aja alumni.
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:47
Karyawan yg mana dulu?

Pabrik atau kantor?

Sebetulnya mayoritas yg menghindari vaksin

Justru dari kalangan non karyawan.

Misal pengangguran yg kerja di ormas

Tertentu emoticon-Takut
profile-picture
elefana memberi reputasi
1 0
1
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:50
Aq ngikut aturan aja dah 👌 wong sejak sebelum pandemi udah gak dapet lagi dapet operan tipe work from office 😂
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:51
Di temat saya kerja karyawan yg belum vaksin kontraknya tidak akan diperpanjang. Alhasil yg tadinya ragu2 mau tidak mau jd ikut vaksin. Alhamdulillah sudah 99%. Sisanya adalah yg sedang sakit dan yg baru pulih dr covid kudu nunggu 3bln dulu katanya.
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:53
Nah ini yg lagi rame...gk nurut bisa nganggur
emoticon-Big Grin
0 0
0
Karyawan Auto Dipecat Jika Tidak Vaksin?!
02-08-2021 18:54
jualan vaksin terselubung
profile-picture
profile-picture
CrimeSolver dan kaiserwalzer memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia