News
Batal
KATEGORI
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6107cceb1a63804cb069c8e2/dokter-keluarga-akidi-tio-minta-maaf-uang-hibah-2-triliun-bohong
Akhirnya heboh soal uang sumbangan Rp 2 Triliun memasuki babak akhir. Heriyanti anak bungsu Akidi Tio dibawa ke Polda Sumsel. Kuat dugaan Heriyanti akan menjadi tersangka kasus hoax uang Rp 2 Triliun. Saat ini Heriyanti telah berada di Mapolda Sumsel dan langsung dibawa ke ruangan pemeriksaan Sebentar lagi akan dilakukan press rilis oleh pejabat Polda Sumsel Sumbangan Rp 2 Triliun itu diduga pepes
Lapor Hansip
02-08-2021 17:46

Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.

Akhirnya heboh soal uang sumbangan Rp 2 Triliun memasuki babak akhir.

Heriyanti anak bungsu Akidi Tio dibawa ke Polda Sumsel.

Kuat dugaan Heriyanti akan menjadi tersangka kasus hoax uang Rp 2 Triliun.

Saat ini Heriyanti telah berada di Mapolda Sumsel dan langsung dibawa ke ruangan pemeriksaan

Sebentar lagi akan dilakukan press rilis oleh pejabat Polda Sumsel

Sumbangan Rp 2 Triliun itu diduga pepesan kosong atau yang belakangan sering diistilahkan dengan prank.

Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio dijemput langsung Dir Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro ke Mapolda Sumsel Senin (2/8/2019).

Heriyanti tiba di Mapolda Sumsel pukul 12.59 WIB dan langsung digiring masuk ke ruang Dir Ditkrimum Polda Sumsel dengan pengawalan sejumlah petugas.


Menggunakan batik biru dengan celana panjang hitam, Heriyanti berusaha menghindari awak media dengan terus berjalan cepat seraya menutupi wajahnya menggunakan tangan.

Tak ada sepatah kata pun yang keluar dari bibirnya.

"Nanti saja ya," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Heriyanti masih berada di Mapolda Sumsel.

Setelah Heriyanti tiba, giliran Prof Hardi tiba di Mapolda Sumsel. Prof Hardi dijemput oleh Dirintelkam Kombes Pol Ratno Kuncoro.

Kombes Ratno dalam saat menggiring Prof Hardy sempat bertanya ke Profesor Hardy tentang duduk perkaranya.

Profesor Hardy menjelaskan Heriyati berjanji tapi sampai saat ini uang itu belum juga ada.

Kemungkinan besar Heriyati bakal jadi tersangka.

Awal Mula Hibah 2 Triliun

Kasus ini bermula saat Sumsel mendapat bantuan dana penanggulangan covid-19 sebesar Rp 2 Triliun, Senin (26/7/2021).

Bantuan ini diberikan oleh keluarga alm Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan

Penyerahan dana bantuan turut disaksikan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

"Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan covid-19"

"Bantuan berupa uang sebesar Rp. 2 triliun," ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru saat ditemui setelah penyerahan bantuan covid-19 sebesar Rp 2 T di Mapolda Sumsel

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

Perwakilan keluarga lalu menyampaikan kepada dirinya bahwa akan ada bantuan dana yang diberikan kepada masyarakat Sumsel terdampak covid-19.

Meski Kapolda sendiri tak menampik sempat sedikit dibuat terkejut dengan nominal fantastis dari bantuan yang diberikan.

"Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu"



"Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan"



"Tapi saya yakin kalau amanah ini langsung disampaikan ke semua pihak dan masyarakat, InsyaAllah amanah ini dapat dikelola sebaik-baiknya," ujar Kapolda.

Terkait alokasi, Kapolda mengatakan, nantinya akan dibentuk tim ahli yang akan mengalokasikan dana bantuan tersebut sesuai kebutuhan.

Kapolda menyebut dirinya hanya sebagai perantara dalam menyalurkan bantuan dari pihak keluarga ke pemprov sumsel.

Namun ia memastikan bantuan itu akan ditujukan untuk penanganan covid-19 termasuk masyarakat terdampak pandemi.

"Saya hanya makelar kebaikan saja. Terkait alokasi, nanti akan ada ahli-ahli yang lebih paham. Saya hanya membantu untuk menyampaikan seperti dengan gubernur, pangdam, dan steakholder terkait lainnya," ujarnya.

Menurut Kapolda, ada begitu banyak yang dibutuhkan oleh masyarakat di masa pandemi covid-19 ini.

"Seperti bagaimana masyarakat mencegah COVID-19. Banyak sekali faktor. Kemudian kalau sakitnya, apa yang bisa kita lakukan. Pemberian obat dan seterusnya, kemudian oksigen termasuk tenaga kesehatan dan orang-orang yang bekerja di sektor itu"

"Makanya nanti harus ada komunikasi dengan teman-teman ahli supaya bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran," ujarnya.

Awal Kecurigaan

Dari pantauan di lapangan sejak pukul 09.00 WIB rumah Heriyanti dalam keadaan sepi.

Hanya terlihat sedikit aktivitas penghuni rumah yang sesekali keluar dari pintu teras samping untuk mengambil sesuatu dari halaman depan.

Baru sekira pukul 11.58 WIB Heriyanti terlihat turun dari mobil Daihatsu Sigra warna hitam dan langsung bergegas masuk ke dalam rumah.

Menggunakan kemeja biru tua lengkap dengan masker, langkah Heriyanti jadi begitu cepat saat wartawan tribunsumsel.com berusaha mendekatinya.

Seorang pria paruh baya juga bergegas menutup pintu pagar depan di rumah bercat coklat ini.

Alhasil tidak ada statemen yang berhasil diperoleh dari Heriyanti.

Pantauan di lapangan rumah keluarga Heriyanti anak bungsu Akidi Tio yang tinggal di kawasan Jl Tugu Mulyo Kecamatan IT I Palembang terlihat tidak ada aktivitas sama sekali yang mencolok di rumah berlantai dua tersebut.

Selain itu, kondisi rumah gelap. Lampu penerangan di kediaman Heriyanti tidak ada yang menyala. Semua lampu baik teras rumah maupun di dalam rumah padam.

Warga sekitar sendiri, tidak mengetahui secara pasti keluarga mendiang Akidi Tio tersebut, dan selama ini tidak terlalu terbuka.

"Nunggu apa mas," tanya salah satu warga kepada sejumlah wartawan yang ada di lokasi, yang langsung berlalu mengetahui yang ditanya wartawan.

Hal senada diungkapkan Usman salah satu penjaga keamanan kampung, jika keluarga Heriyanti tinggal bersama sang suami (Rudi Sutadi) dan seorang anaknya.

"Iya, mereka tinggal bertiga selama ini," tuturnya.

Sebelumnya, dari pantauan tribunsumsel.com, Sabtu (31/7/2021) sekira pukul 14.56 WIB, nampak seorang pria yang mengaku bernama Darwin (45) keluar dari kediaman Heriyanti di kawasan Kecamatan Ilir Timur I Palembang.

Darwin mengaku sebagai pekerja yang baru beberapa bulan bekerja di kediaman Heriyanti.

Lagi tidak ada orang di rumah," kata Darwin sembari berusaha mengunci pagar besi dengan gembok yang dibawanya dari dalam rumah.

Padahal sebelumnya, wartawan tribunsumsel.com melihat langsung Heriyanti terlihat turun dari mobil Daihatsu Sigra warna hitam dan langsung bergegas masuk ke dalam rumah pada pukul 11.32 WIB.

Selanjutnya dari pantauan di lapangan, Heriyanti sama sekali tidak keluar dari rumahnya.

Saat disampaikan terkait pantauan tersebut, Darwin sempat terdiam sesaat dan tak lama kemudian kembali menegaskan
bahwa tidak ada orang di dalam rumah.

"Ibu pergi dari pagi, belum pulang," ucapnya sembari terus berusaha mengunci pagar dari luar.

Setelah berhasil, Darwin lantas pergi meninggalkan kediaman Heriyanti dengan menggunakan sepeda motornya.

"Wah saya tidak tahu apa-apa. Sudah ya, saya mau pulang. Saya cuma kerja bantu memperbaiki rumah. Kalau ada yang rusak-rusak, ya saya perbaiki," ucap Darwin seraya melajukan sepeda motornya.

Dari pantauan tribunsumsel.com sejak pukul 09.00 hingga 19.00 WIB kediaman Heriyanti terpantau sepi.

Warga juga tak banyak yang keluar rumah. Hanya terlihat dan terdengar suara keras dari pekerja bangunan yang sedang membangun rumah persis di sebelah kediaman Heriyanti.

Komeng: cebongerp tiwas mengejek para kadrun teenyata diprank sama orang setress..owalah wong edyan.

Sumber: Cebongerp koplak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 17:47
Kalo pakde Jokowi samoe ngucapin selamrt juga bisa lebih heboh๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 17:47
profile-picture
profile-picture
akidi.tio.nipu dan Aparatkaskus memberi reputasi
2 0
2
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 17:52
Analisis atau apa ya..dari pak Dahlan Iskan itu kemungkinan benar.. kemungkinan memang ada dana di bank Singapura.. jumlahnya belum tentu juga 2 trilyun..dan susah cair..karena rumit di off saja sama polisi...tapi terlalu terburu 2 itu..terutama buzzer..malah rasis nyindir Pribumi sampai negara Yaman Arab...Mbok yang Jelas saja Bos Jarum itu,bos Comfeed..itu di minta nyumbang 2 trilyun...cuma di kasih remah2 untuk biaya bulutangkis saja sdh di alu2 kan seolah negara itu miskin banget..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onta890 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 17:52
AWKWKWKWK kemaren ceby udh coli massal trus gmn tuemoticon-Ngakak
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 17:52
Yang kena prank: emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By dominique.id โ–บ
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.

emoticon-Cool

"Untuk INDONESIA"

**Donasi "Orang Indonesia" untuk Indonesia**

+ Atas dasar kemanusiaan, tanpa memandang apa suku, ras dan agama nya!

+ Ga kebanyakan ribut dan bikin demo berjilid2 untuk ngumpulin donasi!!

+ Tidak untuk di bisniskan, dan di politisasikan!!

+ Berdonasi karena kecintaan kepada saudara-saudara sebangsanya dan kepada negaranya!!

+ Ga songong dan pamer2 jabatan atau kekayaan cuman buat kelihatan nyumbang!!
profile-picture
Aparatkaskus memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 17:57
jangan dihujat, ingat rakyat selalu mencontoh pranksidennya...



emoticon-Leh Uga
profile-picture
rafinal2 memberi reputasi
1 0
1
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:03
Satu indonesia kena prank wkwkwkw
0 0
0
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:03
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
0 0
0
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:04
anak akidio sedang susah... -_-

yang kemarin mengelu elukan dg membandingkan kelompok lain... please beri dia semangatlah... jangam kau tinggalkan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:05
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garukdengkul dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:05
baguslah gak jadi nyumbang, sayang duidnya emoticon-Traveller
0 0
0
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:07
Bangkeee...emang !
Udah ane Bela-belain nunggu ampe malem agar 2 T bisa cair

editek

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh zeze6986
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:12
YNTKTS aja Suka Prank.. ya kali..
0 0
0
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:17
Uang panas mungkin, takut ditelusuri asalnya dari mana aja. Nanti banyak orang penting yang tersangkut. ๐Ÿค”๐Ÿค”๐Ÿค”
0 0
0
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:20
Naikin celana lagi emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:35
Saya maafkan..
0 0
0
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:49
Jir, nekat bener, itu yang dipreng pejabat yang ngga kaleng kaleng loh, jadi inget jualan motor sigesit emoticon-DP







emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 18:55
Ini kenapa direktur intel ikut2an ngurus ginian?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 19:01
Sudah kudungan...
0 0
0
Dokter Keluarga Akidi Tio Minta Maaf, Uang Hibah 2 Triliun Bohong.
02-08-2021 19:06
Nama orang sudah meninggal di gunakan

Akidi Tio punya anak 7

Kasih sumbangan 2T

Yang hadir hanya anak bungsu dan dokter pribadi ?

Sedang 6 anak yang lain batang hidung nya juga tidak terlihat !

Atau cucu nya tidak ada yang komentar soal sumbangan 2T?
Diubah oleh SunDaimond
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia