News
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6107af17f52ef861276db4b0/dipuji-setinggi-langit-oleh-denny-siregar-cs-sumbangan-rp2-t-akidi-tio-cuma-prank
WARTAKOTALIVE,COM, JAKARTA--Sumbangan uang Rp 2 triliun yang diberikan keluarga almarhum Akidi Tio untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan, menyedot perhatian luas dari masyarakat. Masyarakat pun terkagum dengan kemurahan hati dari keluarga mendiang Akidi Tio yang menyerahkan uang tunai yang begitu fantastis jumlahnya. Namun, setelah publik mempertanyakan, bukan uang Rp2 triliun yan
Lapor Hansip
02-08-2021 15:38

Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank

Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank

WARTAKOTALIVE,COM, JAKARTA--Sumbangan uang Rp 2 triliun yang diberikan keluarga almarhum Akidi Tio untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan, menyedot perhatian luas dari masyarakat.

Masyarakat pun terkagum dengan kemurahan hati dari keluarga mendiang Akidi Tio yang menyerahkan uang tunai yang begitu fantastis jumlahnya.

Namun, setelah publik mempertanyakan, bukan uang Rp2 triliun yang terjawab.
Melainkan,justru berita Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio dijemput polisi di kediamannya.

Ternyata uang Rp2 triliun yang sedianya akan disumbangkan keluarga Akidi Tio hanya isapan jempol.

Sebelumnya, kabar penyerahan sumbangan secara simbolis itu membuat heboh masyarakat.

Bahkan, sejumlah pegiat media sosial menggunakan berita itu untuk menyerang pihak-pihak yang kerap memberikan sumbangan untuk Palestina, dengan membandingkan jumlah yang disumbangkan.

Salah satunya yang dilakukan Denny Siregar.

Denny sebelumnya memuji pengusaha sukses asal Sumatara Selatan, almarhum Akidi Tio yang menyumbangkan hartanya Rp2 triliun untuk penanganan Pandemi Covid-19.

“Kabar dari Sumatera Selatan yang kemarin datang, sebuah keluarga besar almarhum Akidi Tio, pengusaha besar di Sumatera Selatan menyumbang harta mereka Rp2 triliun kepada pemerintah Indonesia untuk penanganan Corona,” ucap Denny Siregar
dalam video yang diunggah di akun Facebooknya, Rabu (28/7).

Denny menyebut hal itu sebagai sesuatu yang fantastis.

Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank


“Fantastis, luar biasa. Hanya itu yang bisa saya katakan. Rp2 triliun itu bukan jumlah yang sedikit loh. Itu sangat besar,” tambahnya.


Denny pun menyoroti penyerahan simbolis bantuan Rp2 triliun itu dilakukan secara sederhana dan hanya dilakukan di depan media.

Bantuan itu diterima oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri.
Denny menyebut, seremonial sederhana di depan media bukan untuk semata pamer.



“Saya rasa gak. Itu hanya supaya masyarakat tahu jumlah sumbangan yang diberikan supaya tidak dikorupsi kalau diserahkan diam-diam,” ucap Denny.

“Kalau mau sombong, seharusnya keluarga Akidi Tio pamer mobil mewah seperti yang dilakukan oleh orang-orang yang ‘mengaku’ kaya dan butuh pengakuan dari orang lain kalau dia kaya,” kata Denny.


“Bedanya, almarhum Bapak Akidi Tio itu bahkan saya searching namanya di Google itu gak ada berita tentang beliau. Saya hanya tahu kalau beliau adalah pengusaha sukses asal Aceh. Selebihnya sama sekali gak ada pemberitaan tentang dirinya,” jelas Denny.

Itu menunjukkan bahwa Akidi Tio sangat humble, tidak ingin diketahui orang banyak, apalagi memamerkan harta bendanya ke publik yang mengakibatkan kecemburuan sosial semakin besar.

“Yang saya kagum lagi meski terlihat dari foto almarhum bahwa beliau beretnis Tionghoa tetapi rasa cintanya kepada Indonesia sungguh luar biasa,” bebernya.

Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank

Almarhum bisa saja mengembangkan dananya ke luar negeri, tempat kelahiran nenek moyangnya. Tapi enggak. Dia malah menyumbangkan harta yang besar itu untuk membantu pemerintah Indonesia yang sedang kewalahan menghadapi pandemi ini,” tambah Denny.


Menurut Denny, sebenarnya banyak sekali etnis Tionghoa di Indonesia ini yang menyumbangkan hartanya di saat ada musibah.

Ia mengatakan, ada gabungan pengusaha peduli NKRI yang menggalang dana sampai total Rp600 miliar rupiah untuk berbagi kepada mereka yang terdampak secara ekonomi di saat pandemi.

“Mengagumkan. Saya harus tepuk tangan untuk mereka. Dengan tidak ada niatan untuk membanding-bandingkan total jumlah sumbangan,” ujar Denny.
Di sisi lain, Denny juga sempat menyindir penggalangan dana Palestina yang sering dilakukan oleh warga Indonesia.

“Saya sendiri masih sedih ketika banyak orang yang mengaku dirinya pribumi, beragama muslim, masih sibuk mengumpulkan donasi bukan untuk saudaranya sendiri tapi malah buat orang luar negeri,” sindir Denny.

Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank

“Dan narasinya itu loh, masih agama, seolah-olah yang berhak dapat bantuan harus satu agama dan itu mereka banggakan pula,” bebernya.

“Kenapa kemanusiaan itu harus ada agamanya? Bukankah seharusnya kemanusiaan itu menembus sekat-sekat etinis, ras dan agama? Karena kemanusiaan adalah hal yang tertinggi dari itu semua,” tandas Denny Siregar


Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank

sumur

opini ts

bangke
bujer pada kena prank emoticon-Ngakakemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka

kl gw perhatiin yah para buzer ini jg selalu ngeles bawa2 topic donasi Palestina lah ,agama lah dll. yg berbau suku , ras dan agama emoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh tarzan.hutan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ApeloApelo dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 15:40
Padahal sudah nyindir Pribumi...e alah..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 15:41
Buzzer bayaran Glodok emoticon-Cape d...
Otaknya cuma segitu


Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
Diubah oleh banteng.muda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 15:43
mana kemarin yg puja puja gen unggul emoticon-Ngakak

mampus lu pada emoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk

Quote:Original Posted By 37sanchi
Terma kasih aseng....


___________emoticon-Ngacir


blok


blok2


blok3


blok4


blok5


blok6


blok7


hey
ane kasih tempat kusus buat ente


emoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Ngakak
Diubah oleh tarzan.hutan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spartan King dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 15:44
Chinese2 chauvinis goblok itu diatas emoticon-Wakaka
profile-picture
tarzan.hutan memberi reputasi
1 0
1
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 15:49
emoticon-Wakaka
Sialan, gue dah sempat makasih and doain tuh family...
Diubah oleh HOAXAWARD
profile-picture
profile-picture
b.omat dan tarzan.hutan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 15:49
namanya prank nasional disponsori bujer rp tujuannya apa? nyerang lawan politik potensial buat matiin oposisi yg belum solid, dg bikin narasi, fitnah sana sini dg kebanggaan dg bawa2 agama, kalo kampanye sebelah bawa2 agama gak terima, ya padahal dr pihak junjungan sendiri jg pk tameng agama milih wapres, agak lucu aja kumpulan org ini hidup ky na gak ada kerjaan isinya cuma koar2 gak jelas , yg kasian itu followers banyak yg muji haduh emang udah gila ini kumuplan meme kodok berasal dari mana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b6640wkk dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 15:50
Anjing...gmn rasa nya jd cebong bin bipangers skrg ya ? emoticon-Ngakak (S)
Coli dengkul pake sperma kodok biar licin emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spartan King dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 15:54
numpangakak emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak emoticon-Wagelaseh emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
tarzan.hutan memberi reputasi
1 0
1
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 15:56
kasihan..dana kagak jadi cair buat cebong lomba balap karung 17 an
profile-picture
tarzan.hutan memberi reputasi
1 0
1
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 16:02
Sudah biasa . Memang banyak penipu
profile-picture
NecroTorture memberi reputasi
0 1
-1
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 16:03
Bajer celeng fanatik kenthir langsung tiarapemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan tarzan.hutan memberi reputasi
2 0
2
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 16:03
Ga bakal nyesel dia mah muke tembok emoticon-Ngakak
profile-picture
tarzan.hutan memberi reputasi
1 0
1
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 16:07
Lah memang kenyataannya muslim cuma bantu muslim.
0 0
0
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 16:08
buzzer anjeenk emang rasis sara suka bawa2 agama sama ras
profile-picture
tarzan.hutan memberi reputasi
1 0
1
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 16:11
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank



pantes masyarakat negeri ini msh banyak yg bodoh,, presidennya juga tukang tipu emoticon-fuck

Pantes pendukungnya pada T0L0L! emoticon-anjing
profile-picture
tarzan.hutan memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 16:18
wkwkwkwkk makanya jgn mudah percaya emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
b.omat dan tarzan.hutan memberi reputasi
2 0
2
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 16:22
Bujer penjilat kena prank!

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
tarzan.hutan memberi reputasi
1 0
1
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 16:32
Sesama Hoax Creator dilarang saling mendahului,
Agamanya sama itu hanya kebetulan semata. emoticon-Leh Uga
Diubah oleh harakiri02
0 0
0
Dipuji Setinggi Langit oleh Denny Siregar Cs, Sumbangan Rp2 T Akidi Tio cuma Prank
02-08-2021 16:37
Akidi siapanya mukidi bre ? emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia