Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61079e205d5b17566063ffa2/tips-berkendara-yang-aman-bagi-wanita-no-3-paling-wajib-dihindari
Kabar duka tak hanya datang ranah pandemi, tetapi juga lalu lintas. Baru aja nih sist kejadian motor dengan motor di daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Pada cuplikan yang beredar terdapat seorang wanita yang mengendarai motor lalu tiba-tiba melaju pelan di jalur tengah dan tabrakan tak terhindarkan dengan motor di belakangnya.
Lapor Hansip
02-08-2021 14:26

Tips Berkendara Yang Aman Bagi Wanita, No 3 Paling Wajib Dihindari!

Past Hot Thread

Kabar duka tak hanya datang ranah pandemi, tetapi juga lalu lintas. Baru aja nih sist kejadian motor dengan motor di daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Pada cuplikan yang beredar terdapat seorang wanita yang mengendarai motor lalu tiba-tiba melaju pelan di jalur tengah dan tabrakan tak terhindarkan dengan motor di belakangnya. Jalanan yang cukup besar dan lengang memang membuat kecepatan sedikit lebih dari rata-rata.

Tips Berkendara Yang Aman Bagi Wanita, No 3 Paling Wajib Dihindari!

Photo By Tempo.co

Tapi, yang bikin penasaran, apa ya sebenarnya yang terjadi sama pengendara wanita ini? Kenapa dirinya tiba-tiba aja melaju pelan lalu memotong ke kiri padahal lagi di jalur kanan?

Semua jawaban dari pertanyaan itu masih menjadi misteri, Sist. Mirisnya, korban harus menghembuskan nafas terakhirnya karena kejadian ini. Setelah ane baca-baca, jadi kepikiran aja gitu sebenernya gimana sih supaya perempuan aman dalam berkendara? Sista di sini pasti tau banget gimana stigma negatif masyarakat soal perempuan menyetir.

“Tuh, Ibu-ibu, sennya kemana beloknya kemana”

“Grasak grusuk banget sih kalo cewek yang nyetir”

Dan segala pendapat lainnya. Sebagai perempuan yang bisa nyetir ane berpikiran ada beberapa hal nih yang harus diterapin sama para cek biar aman dan nyaman dalam berkendara. Tentunya selain harus punya SIM, ya! Yuk, intip tipsnya:

1. Kontrol Emosi

Nah, dari dulu sampai sekarang perempuan identik banget sama yang namanya baper. Nyatanya jalanan tuh tempat yang bikin emosi jiwa raga belum lagi kao ada yang nyelanang nyelonong atau motong tiba-tiba. Hati-hati nih buat para cewek yang masih suka emosian, baper, atau galau di jalan terus jadi gak fokus. BAHAYA! Harus coba dikontrol yah emosinya dan jangan ngelibatin sama keselamatan diri sendiri.

Tips Berkendara Yang Aman Bagi Wanita, No 3 Paling Wajib Dihindari!

Photo By Liputan6.com

2. Tau Kapasitas Dalam Berkendara

Sering kali banyak laki-laki nantang wanita dengan bilang, “Alah lo kan cewek, jagoan gue lah nyetirnya”, kata-kata macem ini bisa-bisa nantangin dan bikin si cewek mau membuktikan diri. Pembuktian diri ini lah yang kadang bikin kita dari yang awalnya belum bisa jadi maksain. Iya sukur-sukur kalau gapapa, kalau taunya kejadian yang gak diinginkan? Ada baiknya jangan gampang kepancing. Jago gak jago yang paling penting adalah selamat.

3. Sen Kanan Malah Belok Kiri Atau Sebaliknya

Sen wajib Sista perhatiin karena ini bisa jadi kunci keselamatan atau kecelakaan. Berapa banyak dari kita yang suka salah ngesen atau malah mau belok tapi gak ada aba-aba? Selain berbahaya buat diri sendiri, hal ini juga berbahaya bagi pengendara lainnya.

Tips Berkendara Yang Aman Bagi Wanita, No 3 Paling Wajib Dihindari!

Photo By Okezone.com

4. FOKUS!

Jangan bermain hape atau sambil telfon saat menyetir ternyata benar adanya. Sebagai wanita, terkadang hati ini sering tergoda untuk ngecek hape atau menyelesaikan berbagai urusan lewat gawai. Tetapi, alangkah baiknya kalau jangan sampai membagi fokus yang kita miliki. Sebagai perempuan kadang emosi sama pikiran 2 hal yang gampang banget terhasut. Makanya mendingan kalo lagi ngelakuin sesuatu yang penting, gak usah bikin fokus kebagi.

5. Harus Tau Jalur

Sering banget di jalanan yang kejadian adalah jalur kanan untuk kecepatan tinggi malah kendaraan pelan, dan kiri malah buat nyalip. Hal-hal kayak gini yang kadang bikin salah kaprah. Jadi harus tau ya fungsi jalur! Kalau mau kecepatan rendah, mending di kiri aja, tapi kalau mau sebaliknya, boleh coba lajur kanan.

6. Hindari Pulang Larut Malam

Sebanyak apapun kerjaan atau urusan di luar rumah, ada baiknya buat mempertimbangkan jam pulang. Berkendara di malam hari memang gak salah, tapi bahaya banget kalau sendirian. Kita memang harus bisa melindungi diri sendiri, tapi mending menghindari deh pulang larut malam dan jalanan sepi.

7. Jangan Asal Nyelonong

Motor atau mobil, dua-duanya sama aja nih kalau udah gak liat kanan kiri. Bablas aja terus padahal suka ada kendaraan lainnya yang lewat. Penting ya sist buat liat kanan kiri dulu!

Kira-kira apalagi nih tips supaya cewek bawa mobil lebih aman? Komen di bawah ya!


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Tips Berkendara Yang Aman Bagi Wanita, No 3 Paling Wajib Dihindari!
06-08-2021 07:50
Yang penting juga harus tenang hati hati...perhatikan aturan yang ada...taati rambu rambu..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia