News
Batal
KATEGORI
link has been copied
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61075f832c813915a31dfe04/sinovac-kurang-manjur-40768-nakes-di-bali-suntik-ulang-vaksin-moderna
bali.jpnn.com, DENPASAR - Banyaknya tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar covid-19 meski telah suntik vaksin Sinovac kali kedua, memaksa Satgas bergerak cepat. Sesuai rencana ada 40.768 nakes di Bali akan disuntik ulang vaksin. Untuk di Kota Denpasar, ada 10.991 nakes akan disuntik ulang vaksin, Senin hari ini (2/8).  Untuk suntikan kali ini, para nakes akan menggunakan vaksin Moderna. Untu
Lapor Hansip
02-08-2021 09:59

Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna

Quote:
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna

bali.jpnn.com, DENPASAR - Banyaknya tenaga kesehatan (nakes) yang terpapar covid-19 meski telah suntik vaksin Sinovac kali kedua, memaksa Satgas bergerak cepat.

Sesuai rencana ada 40.768 nakes di Bali akan disuntik ulang vaksin. Untuk di Kota Denpasar, ada 10.991 nakes akan disuntik ulang vaksin, Senin hari ini (2/8). 

Untuk suntikan kali ini, para nakes akan menggunakan vaksin Moderna. Untuk diketahui, efikasi (kemanjuran) vaksin Sinovac tergolong rendah berdasar hasil uji klinis di Indonesia.

Persentasenya hanya 65,3 persen. Maka tak heran, belakangan ini banyak warga maupun tenaga Kesehatan yang tertular meski sudah divaksin, khususnya Sinovac.

Karena itu, muncul inisiatif melakukan vaksinasi ulang. Khususnya bagi tenaga kesehatan. Dan, mulai Senin hari ini (2/8), tenaga kesehatan di Bali akan menjalani vaksinasi lagi.

Bedanya, vaksin ketiga ini nantinya akan menggunakan Moderna. Hasil uji klinis fase ketiga, Moderna memiliki efikasi yang cukup tinggi. Yakni 94,1 persen. Jauh di atas Sinovac.

"Untuk melindungi Nakes karena banyak yang terpapar (setelah suntik vaksin Sinovac, red), maka dilakukan suntik vaksin ulang,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, dikutip dari Radarbali.id.



Vaksinasi ini akan dilakukan di 40 fasilitas layanan kesehatan atau Fasyankes yang ada di Kota Denpasar. Petugas yang bertugas di 40 Fasyankes langsung divaksinasi di tempat tugas masing-masing.

Untuk tenaga kesehatan yang bertugas di luar Fasyankes diperbolehkan mendaftar dan melakukan vaksinasi di Fasyankes terdekat.


Proses vaksinasi sama dengan dosis pertama ataupun dosis kedua yang diawali dengan screening. (rb/feb/yor/JPR)


Sumber :
https://bali.jpnn.com/amp/bali-jani/...vaksin-moderna



Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna


Yang beriman kepada vaksin sinovac,
tetap divaksin sinovac.
emoticon-Big Grin

Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna



profile-picture
profile-picture
profile-picture
almu1020 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:01
Untuk astrazeneca,
Kalau mau aman, ikuti petunjuk dari negara asalnya.

profile-picture
profile-picture
Ribao dan galbadia memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:09
Suntik ulang...booster
profile-picture
profile-picture
Ribao dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:12
Berapa duit negara yg dihamburkan untuk beli sinovac yg gk manjur?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:22
Efikasi 94 persen itu varian apa? Baca di atas, vaksin mrna cuma efektif di satu dua jenis varian aja...

Kalo vaksin bangkai virus, meakipun gak seefektif mrna, tapi semua antibodi dapat
profile-picture
profile-picture
Ribao dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:22
Quote:Original Posted By laziale.id
Berapa duit negara yg dihamburkan untuk beli sinovac yg gk manjur?


Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna

namanya jg si plongoemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radeneca dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:25
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
dagelan meneh iki
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
padahal pemerintah sudah borong vaksin sinovac
emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:26
jadi vaksin apa yang bagus?
yang jenis mrna?
yang inactivated
yang mati

mana yang benar
ane kok kurang yakin dengan sinovac

virus mati disuntikkan?
apa terbentuk antibodi??


virus mati ngapain dilawan dengan antibodi
lah wong udah mati

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:30
Analoginya gini aja dah

Kobe Beef/ Wagyu lebih enak dari Empal lokal itu betul
Tapi kalo ente laper banget, ada daging nyambik (kadal got gede ) ya makan dulu aja. Yg penting kagak laper dulu emoticon-Cool


Penjelasan mana wagyu mana nyambik terserah persepsi masing masing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:41
Kalau nunggu vaksin yg terbaik, rs udah kolaps duluan.
Vaksin yg ada dulu deh
emoticon-Traveller
Diubah oleh whitepoint
profile-picture
profile-picture
Ribao dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:47
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna


profile-picture
Ribao memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:51
yang tulis artikel wajib dipanggil oleh satgas & polisi nih, menghambat program vaksinasi. nakes yang kena sakit covid parah setelah 2x sinovac itu karena titer antibodinya sudah turun. itu sebab perlu booster.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 10:52
gw dosis pertama divaksin pake sikoplak dosis dua gk bisa milih moderna ya bro....
ada bahan sikoplak lgi
profile-picture
profile-picture
Ribao dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 11:02
Jutaan rakyat yg sudah divaksin cina akan di vaksin ulang, krna ada nya varian delta dr cv19 . Vaksin sinovac tdk ampuh melawan varian baru tsb jd hrus di vaksin ulang yg ampuh melawan varian baru. Tp menurut info nya, tdk boleh mencampur vaksin alhasil yg sudah divaksin cuma bisa pasrah
profile-picture
profile-picture
Ribao dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 11:09
evikasi 94% itu untuk sekali suntik? 😊
profile-picture
profile-picture
Ribao dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 11:15
Media ini juga masalah sebenernya emoticon-Big Grin
dikit2 blow up vaksin A tidak efektif, dsb
padahal penelitiannya aja belum fix
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 11:22
Coba berani diaudit gak pemberian vaksin moderna? Jangan sampe pejabat2 yg disuntik duluan sementara nakesnya blom smua.
profile-picture
profile-picture
Ribao dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 11:25
Ya kalo virusnya yg skr beda dgn virus yg dipake buat bikin vaksin,
ya jelas gak bakal efektif.
kalo mau efektif ya harus di update terus vaksinnya.
atw tunggu sampe stabil virusnya, gak bermutasi lagi.
lalu bikin vaksin dr virus yg sdh stabil itu
Diubah oleh Mas.Brayy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ribao dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 11:27
Suntiknya januari deltanya juni ya g efektif vaksin manapun dikata pembentukan antibodi cepet blm lg kl antibodi turun. Makanya butuh dosis tambahan. Flu aja ud puluhan tahun ud ad vaksin g ad yg kebal 100%.

Kl mau pembuktian cari bbrp org di suntik masing2 merek vaksin selang 1 bln suntik varian delta.
profile-picture
profile-picture
Ribao dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 11:27
Wah apa lagi ini...
profile-picture
profile-picture
Ribao dan chatcare memberi reputasi
2 0
2
Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna
02-08-2021 11:36
Mau merk vaksin apa pun,

Sentral vaksinasi di mal mal daerah jakarta selalu sold out.
sehari bisa vaksin 1500 dosis.

Nih contohnya, padahal belum tgl 4.
tapi vaksin dosis pertama udah habis terdaftar.

Sinovac Kurang Manjur, 40.768 Nakes di Bali Suntik Ulang Vaksin Moderna

biasanya yang belum daftar juga datang ke tkp.
jadinya banyak banget yang antri divaksin.
profile-picture
profile-picture
Ribao dan Cosmoflip memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia