Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610701c78af7960fc543c7cc/verratti-andalan-italia-yang-tidak-pernah-bermain-di-serie-a
Kalau ada pemain timnas Italia yang menjadi pahlawan Italia tapi lantas tidak pernah merumput di Italia secara karir profesionalnya jelas ada satu nama yang begitu sangat melekat di benak para pecinta sepak bola, dia adalah Marco Verratti sang jenderal lapangan tengah Gli Azzuri yang sangat mencolok dengan badan mungilnya yang menjadi ciri lain dari pemain bintang yang satu ini. (Verratti Setia Be
Lapor Hansip
02-08-2021 03:19

Verratti, Andalan Italia Yang Tidak Pernah Bermain di Serie A

icon-verified-thread
Kalau ada pemain timnas Italia yang menjadi pahlawan Italia tapi lantas tidak pernah merumput di Italia secara karir profesionalnya jelas ada satu nama yang begitu sangat melekat di benak para pecinta sepak bola, dia adalah Marco Verratti sang jenderal lapangan tengah Gli Azzuri yang sangat mencolok dengan badan mungilnya yang menjadi ciri lain dari pemain bintang yang satu ini.

Verratti, Andalan Italia Yang Tidak Pernah Bermain di Serie A
(Verratti Setia Bersama PSG, Foto: PSG)


Tidak tergantikan di skuad Paris Saint Germain dalam beberapa musim membuat dirinya selalu menjadi langganan timnas Italia bahkan sejak transisi dari para pemain senior ke pemain muda jelas namanya langsung mendapatkan satu posisi di lini tengah Gli Azzuri. Mulai masuk skuad tim senior Italia pada tahun 2012, perjalanan karir seorang Verratti untuk Gli Azzuri tidak lantas selalu mulus dan berbanding lurus dengan kemampuan sepak bola yang ia miliki.

Gagal membawa Italia melangkah ke Piala Dunia 2018 juga menjadi catatan minor bagi Verratti. Namun berkat kemampuan dan kegigihannya dalam mengontrol lini tengah Italia hingga di titik ini dan saat bersama Jorginho dan Barella pada EURO 2020 Italia mampu keluar sebagai kampiun EURO 2020 dan ini menjadi gelar pertamanya di level tim senior timnas Italia.



Verratti sendiri ditempa kemampuannya lewat akademi sepak bola Pescara dan ia hanya tampil di pentas Serie B, kasta kedua dari Serie A dan Verratti sama sekali belum pernah merumput di Serie A. Dirinya langsung menjadi bagian revolusi dari Paris Saint Germain dan telah sembilan musim bersama klub raksasa Prancis tersebut dan dirinya terus berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik dunia selama berseragam PSG.

Sempat menjadi incaran beberapa klub besar Italia seperti Juventus namun takdir berkata lain, perantauan Marco Verratti di tanah Prancis berlanjut hingga saat ini di Paris Saint Germain dengan segala trofi domestik yang telah dipersembahkan Verratti untuk Paris Saint Germain, kini fokus utamanya adalah menyabet gelar Liga Champions bersama PSG di musim 2021/2022. Sampai kapan Verratti akan terus merantau di negeri orang? Entahlah kita tunggu saja perjalanan karirnya selanjutnya.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia