Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6106d0e02d591066592da4df/kenangan-pahit-mancini-vialli-di-wembley-berujung-manis
Wembley akhirnya memberi kenangan indah pada Roberto Mancini dan juga Vialli setelah mereka berdua berhasil mengantar timnas Italia menjuarai EURO 2020 mengalahkan Inggris lewat babak adu penalti. Dua orang yang bersahabat sejak kecil ini merasakan indahnya kemenangan dan kerja keras setelah mereka pernah gagal membawa Italia juara ketika semasa aktif bermain. (Vialli dan Mancini, Foto: www.heberg
Lapor Hansip
01-08-2021 23:50

Kenangan Pahit Mancini-Vialli di Wembley Berujung Manis

icon-verified-thread
Wembley akhirnya memberi kenangan indah pada Roberto Mancini dan juga Vialli setelah mereka berdua berhasil mengantar timnas Italia menjuarai EURO 2020 mengalahkan Inggris lewat babak adu penalti. Dua orang yang bersahabat sejak kecil ini merasakan indahnya kemenangan dan kerja keras setelah mereka pernah gagal membawa Italia juara ketika semasa aktif bermain.

Kenangan Pahit Mancini-Vialli di Wembley Berujung Manis
(Vialli dan Mancini, Foto: www.hebergementswebs.com)

Roberto Mancini dan juga Vialli menjadi pilihan cerdas dari federasi sepak bola Italia saat Gli Azzuri sedang dalam kondisi terpuruk setelah tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018. Mereka berdua menjadi sosok penting yang membangun kembali kejayaan Italia hingga sampai di titik ini. Tidak ada yang menyangka polesan dari Mancini dan juga Vialli membuat Italia mampu tampil baik dalam berbagai bentuk formasi.

Mancini dan Vialli sejatinya telah mengenal sejak kecil dan mulai bersinar ketika berseragam Sampdoria, meski sempat berpisah karena Vialli memutuskan pindah klub tapi sama sekali tidak menghilangkan chemistry diantara keduanya, dan setelah penantian panjang timnas Italia selama 53 tahun lamanya untuk kembali mengangkat mengangkat trofi EURO terjawab lewat dua orang hebat ini.

Kenangan Pahit Mancini-Vialli di Wembley Berujung Manis
(Mancini dan Vialli dengan trofi EURO, Foto: theflanker.id)


Kenangan pahit keduanya di stadion Wembley, ketika gagal mengantarkan Sampdoria sebagai juar Eropa setelah dikalahkan Barcelona di partai final. Keduanya lantas tidak memilih terpuruk tapi justru bangkit dan mampu membuktikan kalau kedua orang ini mampu menjawab keraguan yang ada. Kedua sosok ini yang begitu mengenal sepak bola Italia, bahkan keduanya sama-sama memiliki mental juara baik sebagai pemain maupun ketika menjabat sebagai pelatih sebelum menangani Italia.

Selamat Mancini dan Vialli kini tantangan Piala Dunia 2022 menanti di depan mata, bersiap untuk jadi lebih baik lagi Gli Azzuri. Mampukah pasangan ini kembali berjaya di ajang Piala Dunia 2022? Jika sampai terjadi maka Italia akan menyamai Spanyol yang mampu mengawinkan gelar juara Eropa dan Piala Dunia sekaligus, dan akan semakin membawa nama Mancini dan Vialli semakin berjaya.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia