others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61064b1a73f6de78dc7d0242/mbc-picu-kontroversi-lagi-kali-ini-terkait-wawancara-atlet-olimpiade-tokyo-2020
Beberapa waktu lalu, MBC membuat geram penonton dan netizen karena menayangkan gambar tak pantas dalam acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Kala itu, MBC menggunakan gambar konflik dan juga tragedi ledakan nuklir untuk mendeskripsikan beberapa negara peserta Olimpiade Tokyo 2020. Akibat hal itu, MBC pun dikecam oleh berbagai pihak dan akhirnya meminta maaf. Kini, hal itu berlalu, MBC kembali memb
Lapor Hansip
01-08-2021 14:19

MBC Picu Kontroversi Lagi, Kali Ini Terkait Wawancara Atlet Olimpiade Tokyo 2020

MBC Picu Kontroversi Lagi, Kali Ini Terkait Wawancara Atlet Olimpiade Tokyo 2020
Beberapa waktu lalu, MBC membuat geram penonton dan netizen karena menayangkan gambar tak pantas dalam acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Kala itu, MBC menggunakan gambar konflik dan juga tragedi ledakan nuklir untuk mendeskripsikan beberapa negara peserta Olimpiade Tokyo 2020. Akibat hal itu, MBC pun dikecam oleh berbagai pihak dan akhirnya meminta maaf.

Kini, hal itu berlalu, MBC kembali membuat kontroversi lagi. Kali ini, pihak stasiun televisi Korea itu dikecam karena video wawancara salah satu atlet voli Korea, Kim Yeo Koung pada 31 Juli 2021 lalu. Dalam video tersebut, MBC menampilkan teks subtitle yang salah dan berbeda jauh dari apa yang ditanyakan pewawancara pada Kim, sehingga jawab Kim terlihat menyombongkan diri.

Dalam wawancara itu, Kim aslinya ditanya bagaimana perasaannya usai kemenangan tim voli Korea yang juga memberi harapan bagi publik.

"Ini memberikan harapan pada orang-orang di seluruh negara, bagaimana perasaanmu?" ucap sang reporter saat menanyai Kim.

Pertanyaan itu pun dijawab Kim dengan kalimat jika dia merasa bangga .

"Saya lebih bangga" jawab Kim.

Tapi, teks subtitle yang ditampilkan menunjukkan Kim seolah merendahkan dua cabang olahraga lain yakni sepak bola dan baseball yang kalah, karena pertanyaan reporter yang diubah dalam penulisan subtitlenya menjadi seperti ini.

"Kita kalah di sepak bola dan baseball, tapi tidak di bola voli?," tulis subtitle untuk pertanyaan reporter.

MBC Picu Kontroversi Lagi, Kali Ini Terkait Wawancara Atlet Olimpiade Tokyo 2020

Yang kemudian dijawab dengan kalimat "Saya lebih bangga" oleh Kim.

Jika kamu hanya membaca subtitle tanpa benar-benar mendengar apa yang ditanyakan reporter, tentu akan banyak orang yang salah paham dan merasa jika Kim seolah menyombongkan diri karena tim Voli menang tak seperti tim sepak bola atau baseball.

Hal yang dilakukan MBC ini pun membuat netizen geram. Mereka menilai jika MBC sengaja melakukannya untuk membuat kebencian muncul pada sang atlet. MBC sendiri akhirnya memilih menghapus video tersebut usai netizen menujukkan ketidaksukaan mereka atas kesalahan subtitle tersebut.

Semoga MBC belajar dari semua kesalahan ini ya GanSis



0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia