Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61062d60da459e262317f0f8/warga-australia-dapat-8-juta-perminggu-saat-lockdown-indonesia-bansos-aja-dikorupsi
Penyebaran virus Covid-19 yang melanda dunia membuat keadaan ekonomi seluruh negara tergoncang termasuk Indonesia. Jumlah pengangguran bertambah karena tidak adanya pekerjaan yang bisa menampung warga negara tersebut. Otomatis ketika tak memiliki pekerjaan, maka tidak akan ada pemasukan yang didapatkan hingga angka kemiskinan pun naik. Untuk memutus mata rantai penularan wabah Corona, p
Lapor Hansip
01-08-2021 12:13

Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi

gambar

Penyebaran virus Covid-19 yang melanda dunia membuat keadaan ekonomi seluruh negara tergoncang termasuk Indonesia. Jumlah pengangguran bertambah karena tidak adanya pekerjaan yang bisa menampung warga negara tersebut. Otomatis ketika tak memiliki pekerjaan, maka tidak akan ada pemasukan yang didapatkan hingga angka kemiskinan pun naik.

Untuk memutus mata rantai penularan wabah Corona, pemerintahan di berbagai negara menerapkan kebijakan yang berbeda-beda. Jika di Indonesia memakai banyak istilah mulai dari PSBB, PPKM mikro, PPKM darurat, hingga PPKM level yang mana semua tujuannya sama yakni membatasi mobilitas masyarakat. Pemerintah Indonesia belum berani mengeluarkan kebijakan untuk lockdown seperti negara lain di dunia.

Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi

gambar

Keputusan tidak diambilnya lockdown bagi pemerintah Indonesia tentu lebih karena ketidakmampuan secara anggaran. Jika diterapkan lockdown, maka pemerintah wajib membiayai seluruh kebutuhan masyarakatnya. Dan hal tersebut menjadi titik masalah dari tidak dipilihnya lockdown sebagai langkah membatasi kegiatan masyarakat.

Hanya negara-negara maju yang berani mengambil kebijakan lockdown terhadap masyarakatnya. Salah satu yang menerapkan kebijakan tersebut ialah Australia. Meski kasus Corona di negeri Kangguru tersebut tidaklah setinggi seperti yang ada di Indonesia.

Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi

gambar

Pada kebijakan lockdwon maka pemerintah menanggung seluruh kebutuhan hidup masyarakatnya. Salah satu langkah yang digunakan oleh Australia ialah memberikan tunjangan kepada warganya yang terdampak akibat Covid-19.

Pemerintah Australia akan memberikan bantuan untuk warga yang kehilangan waktu kerja lebih dari 20 jam per minggu yakni AU$ 150 atau sekitar Rp 1,6 juta per minggu. Dan bagi merek yang kehilangan jam kerja di bawah 20 jam per minggu akan mendapat tambahan AU$ 75 atau sekitar Rp 800 ribu per minggu.

Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi

gambar

Selain itu, bagi orang-orang yang kehilangan sebagian besar pendapatan, pemerintah Australia akan memberi bantuan AU$ 750 per minggu atau sekitar Rp 8 juta. Sedangkan untuk warga yang pendapatannya berkurang sebagian, akan mendapat bantuan AU$ 450 per minggu atau sekitar Rp 4,8 juta.

Bantuan tersebut bertujuan bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat. Mereka tidak dibiarkan menghadapinya sendiri.

Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi

koruptor

Lain Australia lain pula di Indonesia. Jika di negeri kangguru pemerintahnya memberikan hak daripada warganya, maka di negara tercinta ini dana bansos malah dikorupsi. Seharusnya uang tersebut untuk warga yang terkena dampak Corona, namun dengan tega uang itu masuk ke kantong pribadi untuk menambah kekayaannya sendiri. Entah apa yang ada di dalam pikiran si koruptor itu. Jabatannya sebagai menteri sosial tidak menunjukkan ia berjiwa sosial.

Sumber :

Ulasan dan opini pribadi

1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 12:13
Dana bansos aja habis dikorupsi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dafunk85 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 12:15
1 sembako 10 ribu. Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 14:58
australia itu negara kaya
jangan bandingkan dengan negara berflower +62, maaf mentok di berflower, ga bakal jadi negara maju seperti jepang

di jepang ketawan korupsi, langsung harakiri

disini ketawan korupsi masih cengar cengir, dapet sel mevvah

beda mentalnyaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 16:17
bandinginya KEJAUHAN gan. senegara ASEAN dlu aje kecuali singaporeemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pathur dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 16:26
Perbandingannya udah cocok. Dimana-mana klo lockdown emang negara harus biayain warganya mau itu negara kaya atau negara banyak korupsi cem indo.
0 0
0
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 16:38
Ga lockdown udah serasa laukdaun,
Sementara para pejabatnya asik bancakan dana covid,emoticon-Cape d...
profile-picture
burhan794 memberi reputasi
1 0
1
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 16:43
Teng teng teng teng teng emoticon-Leh Uga
0 0
0
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 17:20
emang apa si yg harapan dr negara ini... kwkwkwkkwkwkw
profile-picture
profile-picture
fcb.com dan xandernathaniel memberi reputasi
2 0
2
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 17:32
Berkali-kali ganti pemimpin polanya masih pakai yg lama, ya tetap aja begitu hasilnya.
profile-picture
hack360 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 18:11
Sudah dibilang, korupsi di Indonesia itu budaya....

Agan agan disini cerdas kalo mengkritik sang muka/kepala koruptor... TAPI LUPA DAN KURANG CERDAS untuk mengakui bahwa kepala itu nggak ada guna tanpa kaki tangan.... dan hampir semua warga Indonesia senang jadi kaki tangan nya koruptor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 18:27
Ada sih gan yg dapet bantuan pebulan,cuma cara nya gk enak.
Org yg dapet gk akan tau karna lurah nya diem2 aja gk ngasi info,sekali dapet ngambil di bank bri yg antrian nya minta ampun,dah buka rekening,atm gk bisa dibuat.
Mgkn sengaja biat yg dapet 300rb perbulan antri rame2 dibank biar pada mati semua.
0 0
0
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 18:42
Klo dimari seminggu dpt segitu bakalan minta lockdown mulu emoticon-Ngakak
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 18:53
Jangan pancing pancing pemerintah lockdown.
PPKM aja susah, apalagi lockdown.
Nanti pemerintah itu kalau di tekan begini di IYA kan. Yg ada chaos. Masyarakat Indonesia itu masyarakat sosial, mobilitasnya tinggi, kalau tak kumpul, tak kongkow2 tak bersosialisasi tak bisa.
Udah lah covid itu cuma konspirasi doang
Tetangga gw, temen gw, bahkan gw pernah di demam dan di bilang covid sama puskesmas aja masih hidup semua, sehat wal Afiat.
Jangan bikin propaganda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 9 lainnya memberi reputasi
2 8
-6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 18:55
Demokrasi = dr rakyat, oleh rakyat, utk rakyat.

Kl pemerintah-nya gagal bekerja utk rakyat. Jgn lupa bagian pertama "dari rakyat".

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Nyari capres aja bingung, diubek2 cm muncul dua calon melulu.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan urangwara memberi reputasi
2 0
2
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 19:00
Korupsi sudah mendarah daging dinegeri ini.. bahkan waktu-pun di korupsi emoticon-Nohope
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 19:07
disini pake istilah istilah "pembatasan
ngelanggar didenda dibantu seadanyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
guerudi memberi reputasi
0 1
-1
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 19:13
pemerintah kita emang vangke, koruptornya vangsat dan banyak etapi......

biaya hidup sebagai seorang mahasiswa aja berkisar di 1500-2000 dolar australia

(Sumber : https://suneducationgroup.com/app/sun-media-app/news-app/biaya-hidup-di-australia/)

dengan bantuan senilai 150 dolar, itu artinya hanya membantu 10% dari biaya hidup standar kelas "mahasiswa" kalo ente bekeluargaya biaya idupnya makin gede.

di +62 dengan UMR letsay 5juta, kalo sama2 ambil 10% ya itu senilai 500rebu.

belom pajek nya ya gan.....artinya yang keliatan enak disana belom tentu bener2 enak..hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 19:19
+62 = para pemimpin/pejabatnya koruptor, rakyatnya susah diaturemoticon-Hammer2
profile-picture
umanghorror memberi reputasi
1 0
1
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 19:44
Maklum pasangan nya pada hedon dimari

emoticon-Ngacir
0 0
0
Warga Australia Dapat 8 Juta Perminggu Saat Lockdown, Indonesia? Bansos Aja Dikorupsi
01-08-2021 19:52
Hanya bisa tersenyum melihat semua ini,,
Hei siapa yg taruh irisan bawang disini?
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia