others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6106284bb29b223c1f0c4de0/alasan-penulis-naskah-tambahin-karakter-ashin-di-quotkingdomquot
Saat penulis naskah Kim Eun Hee tengah mengadaptasi webcomic "Burning Hell Shinui Nara" pada 2015, dia nggak menyangka kalau 4 tahun kemudian akan menjadi serial Netflix fenomenal. Season pertama dari serial zombie historis “Kingdom” tayang 209, diikuti dengan season kedua dan 2021 dirilis episode spesial "Kingdom: Ashin of the North". Episode spesial ini juga disebut 'side
Lapor Hansip
01-08-2021 11:51

Alasan Penulis Naskah Tambahin Karakter Ashin di "Kingdom"

Alasan Penulis Naskah Tambahin Karakter Ashin di "Kingdom"

Saat penulis naskah Kim Eun Hee tengah mengadaptasi webcomic "Burning Hell Shinui Nara" pada 2015, dia nggak menyangka kalau 4 tahun kemudian akan menjadi serial Netflix fenomenal. Season pertama dari serial zombie historis “Kingdom” tayang 209, diikuti dengan season kedua dan 2021 dirilis episode spesial "Kingdom: Ashin of the North". Episode spesial ini juga disebut 'sidequel', dibintangi Gianna Jun a.k.a Jun Ji Hyun, tapi karakter Ashin ternyata nggak eksis di webcomic-nya!

Saat Kim Eun Hee menulis webcomic, dia belum menciptakan karakter dengan latar belakang tragis yang berperan penting dalam penyebaran wabah zombie. Diketahui Ashin sebagai orang pertama yang menemukan tanaman pembangkit, tanaman yang bisa menghidupkan kembali orang mati dan memanfaatkannya untuk instrumen balas dendam.

Alasan Penulis Naskah Tambahin Karakter Ashin di "Kingdom"


Dilansir dari Forbes, "Aku mulai menggarap karakter Ashin barengan dengan screenplay season kedua." ujar Kim Eun Hee. "Aku berpikir gimana tanaman pembangkit yang muncul saat musim dingin, bisa muncul di bagian selatan, di mana ada empat musim berbeda, lalu tercetus ide bahwa ada seseorang yang memang sengaja membawanya. Sejak itu, aku terus berpikir gimana orang tersebut menyebarkan tanaman berbahaya dan akhirnya tercipta karakter Ashin."


Nggak seperti karakter "Kingdom" lainnya, Ashin nggak berpikir untuk menghentikan wabah zombie karena selama hidupnya manusia memperlakukan Ashin dengan kejam.

Alasan Penulis Naskah Tambahin Karakter Ashin di "Kingdom"


"Ashin adalah seseorang yang punya pengetahuan tentang tanaman pembangkit dan hidup dengan menyimpan banyak penyesalan dan kebencian." ujar Kim Eun Hee. "Di saat karakter utama season pertama dan kedua mencoba mencegah penyebaran penyakit menular, Ashin punya tujuan sebaliknya. Jika season ketiga akan diproduksi, ini akan jadi ancaman terbesar buat pangeran dan Joseon, tensi drama semakin meruncing."


Pecinta drakor pasti sudah mengenal Jun Ji Hyun berkat perannya di drama komedi romantis "Legend of the Blue Sea" dan "My Love From Another Star", peran di genre tersebut nggak membatasi kemampuan akting Jun Ji Hyun. Kim Eun Hee juga menulis screenplay "Jirisan", drama terbaru Jun Ji Hyun.


"Jun Ji Hyun memiliki jangkauan luas sebagai aktris. Dia bisa menjadi karakter bubby di My Sassy Girls, tapi di Assassination dia membuktikan bisa perankan karakter tangguh dengan banyak pendalaman." puji Kim Eun Hee. "Dia juga punya kemampuan fisik bagus untuk membawakan adegan aksi. Aku rasa dia aktris terbaik untuk peran Ashin, yang menyimpan banyak luka hati, dan aku membayangkan Jun Ji Hyun perani Ashin saat menggarap screenplay."


Kim Eun Hee selalu riset dengan semua project yang dia garap, berkat konsistensinya itu EunHee membawa pulang piala Best Screenplay awards di APAN Star Awards untuk dram "Signal".


"Aku selalu menekankan kalau riset jadi faktor penting saat menggarap screenplay. Saat menciptakan Ashin, aku harus paham isi kepala Ashin apa prioritas ida, aku harus belajar tentang karakteristik region utara Joseon. Proses riset menyita banyak waktu, tapi semakin kamu riset semakin dimensi yang ditambah karakter semakin banyak." jelas Kim Eun Hee.


Tapi menurut Kim Eun Hee karakter Ashin nggak sulit untuk diciptakan. "Aku selalu menulis dan revisi kerjaan seakan hidupku tergantung dari itu." ujra Kim. "Tentu ada momen dimana aku menciptakan karakter yang story arc-nya relatif mudah. Dan Ashin salah satunya."


Kim Eun Hee kerja sangat keras saat menggarap series ini dan berharap akan sukses, Kim Eun Hee bangga luar biasa karena banyak penonton luar Korea yang mencintai drama "Kingdom".


"Aku sangat bersyukur dan senang dengan mereka dan feedback positif memberikan aku rasa tanggung jawab untuk merampungkan kisah dengan baik, dengan asumsi aku masih diberikan kesempatan untuk mengerjakan Kingdom".

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia