News
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610607b107067126ed59ccd5/tabungan-akidi-tio-rp2-triliun-sulit-dicairkan-quotakhirnya-disumbangkanquot
Fakta di balik sumbangan Akidi Tio Rp2 triliun akhirnya terungkap. Dana itu ternyata masih ada di bank Singapura. Uang itu hasil usaha Akidi Tio dengan partner bisnis di Singapura dan Hongkong. Mereka juga punya aset dalam bentuk gedung-gedung. Sebelum dana itu disumbangkan, anak Akidi Tio, Heryanti sudah berusaha mencairkannya, tetapi tak berhasil. Bahkan Heryanti meminjam uang Rp3 miliar untuk p
Lapor Hansip
01-08-2021 09:32

Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"

Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"


Fakta di balik sumbangan Akidi Tio Rp2 triliun akhirnya terungkap. Dana itu ternyata masih ada di bank Singapura.

Uang itu hasil usaha Akidi Tio dengan partner bisnis di Singapura dan Hongkong. Mereka juga punya aset dalam bentuk gedung-gedung.

Sebelum dana itu disumbangkan, anak Akidi Tio, Heryanti sudah berusaha mencairkannya, tetapi tak berhasil.

Bahkan Heryanti meminjam uang Rp3 miliar untuk pengurusan pencairan tabungan ayahnya di salah satu bank di Singapura. Namun usaha Heryanti belum membuahkan hasil.

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan telah bertemu dengan orang yang memberikan pinjaman kepada Heryanti.

Hal itu diungkap Dahlan Iskan dalam tulisannya berjudul ‘Perjuangan 2 T’ di situs www.disway.id, Sabtu (31/7).

Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"

Mantan Dirut PLN ini tak mengungkap identitas orang tersebut. Dahlan hanya menyebutnya ‘Si Cantik’. Ia orang Padang yang lahir di Sumatera Selatan (Sumsel). Ia berdarah Langkat.


Si Cantik adalah orang terkenal. Ia sangat dekat dengan Heryanti dan memiliki usaha bersama.

“Heryanti itu orangnya sangat baik. Kami tidak merasa dia itu Tionghoa. Dia juga tidak merasa kami ini pribumi. Hubungan kami tidak tersekat soal ras. Heryanti itu sudah seperti pribumi,” kata Dahlan Iskan menirukan ucapan Si Cantik.

Si Cantik mengatakan kepada Dahlan Iskan bahwa dana Rp2 triliun yang disumbangkan Heryanti kemungkinan akan cair pada Senin, pekan depan. Hal itu sesuai pengakuan Heryanti kepadanya.


Menurut Si Cantik, Heryanti belum membayar utangnya karena uangnya masih ada di bank Singapura.

Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
Ada cerita khusus bagaimana Heryanti sampai tahu bahwa ayahnya punya tabungan di Singapura. Bahkan juga di Hongkong.

Anak-anak Akidi Tio lainnya juga tahu soal uang di Singapura itu. Hanya saja mereka sudah ‘putus harapan’. Uang itu tidak akan bisa dicairkan. Kalau toh bisa harus dengan usaha yang luar biasa dan biaya yang besar.

“Dulu, suami Si Cantik rela meminjami Heryanti uang Rp 3 miliar juga untuk biaya pengurusan uang besar itu,” kata Dahlan.

Di antara 7 bersaudara, tinggal Heryanti yang masih tidak mau menyerah. Dia terus berusaha mendapatkannya.

“Mungkin Heryanti mendapat kabar dari Singapura bahwa uangnya sudah bisa diambil sehingga berani menghadap kapolda,” sambungnya.

Si Cantik sendiri pernah ikut Heryanti ke Singapura. Dan ke Hongkong. Ikut mendampingi pengurusan itu. Dia dukung penuh Heryanti. Tidak sedikit pun ragu pada kebaikan Heryanti.


“Sebagai wanita yang berpendidikan sangat-sangat tinggi dan punya kemampuan bicara lima bahasa asing, Si Cantik yakin usaha Heryanti akan berhasil,” tandas Dahlan.

Jihad

Fisabilillah

BTW.. Judul norak itu seakan2 memberi kesan kalau donasi Akidi Tio kyk terpaksa, Gpp ben rame lagian daripd bkn trit tntng covid yg berpotensi membuat antibodi kelen turun krn tertekan, lbh baik bahas duit orang spy imun di darah missquen kelen Kaskuser ini meningkat

Saat ini gr2 donasi 2 T ini bnyk rumor muncul, mulai PPATK smp KPK jg cancut tali wanda utk memastikan serba serbi donasi ini

Yg plng getol menelusur berita Akidi Tio adl oom Dahlan Iskan jurnalis kawakan yg selain msh belum kehilangan naluri wartawannya jg masih pny naluri Playboy tjap Duren Tiga saat menyebut narasumbernya si "Cantik" (siapakah doi? apakah dr Siti Mirza Nuriah SpOG?)

Kalau dh cair dananya, ukhti Heryanti jngn lupa bayar hutangnya yg 3 milyar spy setelah nyumbang kagak kapiran sendiri

Kabarnya besok donasi ini akan segera cair, semoga beneran dan apapun kontroversinya semoga donasi tsb membawa manfaat bagi penanggulangan pandemi di Indonesia

Insha Allah


emoticon-Christmasemoticon-Salamanemoticon-Imlekemoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 09:36
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan setiapmenit memberi reputasi
2 0
2
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 09:36
baca aja di blog dahlan
tipu emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Kkunyuk memberi reputasi
2 0
2
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 09:37
Jadi setelah dapat kabar tuh dana bisa di cairin langsung disumbangkan?

Dan untuk cairin tuh dana susahnya minta ampun? Gede sih yah, bank singapura juga ga rela kali yah tuh dana lepas...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 09:40
jadi gimana ini kaum ruko udah pada nurunin celana emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SikiLTugeL dan 5 lainnya memberi reputasi
2 4
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 09:48
nyumbangin 2T, karena terpaksa ? duitnya susah cair, makanya di sumbangin ? begitukah ? atau bagaimana saya kurang paham
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 09:54


profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 09:55
Sneaky bastard
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 09:59
Ya gak apa2 ...
Selama akhirnya disumbangkan..
Jangan sampe ada indikasi pelanggaran hukum aja..
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Kkunyuk memberi reputasi
2 0
2
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 09:59
lucu juga kalau pemerintah ga bisa cairin juga karena dipersulit singapur......atau kalau pemerintah males tinggal suru si singapur potong bunga utangnya Indonesia dari sumbangan akidi tio emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 10:24
rumah angker? kenapa ga rumah dekat toa?
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 10:38
Masih belum paham. Duit tabungan sendiri kok bisa susah dicairkan ?
Kalo memang duit nya real kan bisa dituntut itu bank atas penggelapan dana nasabah. Duit segitu dibanding aset & nama bank mungkin termasuk kecil.

Apalagi ini di singapura, bukan di indon.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 10:40
si dahlan jelek ini banyak bacot sedari dulu
sejak masih wartawan receh sampai beruntung diangkat menteri
kalau kalian iseng iseng baca blog-nya, cuma curhatan melulu isinya
hari ini muji muji tionghoa yg sudah menyelamatkan dia
jangan kaget kalau besok tendensi menyudutkan tionghoa lagi kalau dia rasa mengganggu dia

umur semakin tua, si dahlan semakin lebay
jangankan menantunya, anaknya saja sudah capek ngurusin dia
cuma tertolong sisa tabungannya semasa kerja jadi menteri

berkali-kali sekarat, belum mati mati juga
benar kata cerita, orang brengsek matinya sulit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
StormFury dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 10:47
Hohoho
Hehehe
Hihihi
emoticon-Ngakak
profile-picture
Kkunyuk memberi reputasi
1 0
1
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 10:56
“Dulu, suami Si Cantik rela meminjami Heryanti uang Rp 3 miliar juga untuk biaya pengurusan uang besar itu,” kata Dahlan.

Di antara 7 bersaudara, tinggal Heryanti yang masih tidak mau menyerah. Dia terus berusaha mendapatkannya.

“Mungkin Heryanti mendapat kabar dari Singapura bahwa uangnya sudah bisa diambil sehingga berani menghadap kapolda,” sambungnya.
----------------------------------------------------------------------------------------

luar biasa !!!
demi menjalankan wasiat papanya
demi menolong WNI dalam menghadapi pandemi
beliau tidak hanya mengeluarkan 2T dari papanya
tapi juga 3M dalam usaha mencairkan uang 2T itu

sampai harus tinggal di kos semua demi dan ngutang
semua di lakukan sebagai upaya untuk menolong WNI dalam menghadapi pandemi

sungguh nasionalis etnis tionghoa ini

@crutaftercrot
@i.am.cebong
@dongkrakajaib

emoticon-Imlek
Diubah oleh pasti2periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Brianizer dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 10:57
Astaaajjjim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Kkunyuk memberi reputasi
2 0
2
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 11:03
Apapun itu, Selalu ada udang di balik nasgor

Tp biar bagaimanapun, nasgor pake udang itu enak.
Diubah oleh anti.liberal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 11:23
Semoga kalau cair gak ditilep seperti Bansos.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 11:31
Apa urusannya ya si dahlan bongkar2 pribadi orang??


Makin anehh aja nih orang.


emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 11:31
ini sumbangan buat gak jelas pada ribut

yg sumbangan palestina juga gak jelas kemana rimbanya nggak ada yg ribut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tabungan Akidi Tio Rp2 Triliun Sulit Dicairkan, "Akhirnya Disumbangkan?"
01-08-2021 11:49
Ya diliat aja gmn besok, dari 2 triliun yg cair berapa yg beneran disumbangin berapa yg jd bancakan... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Kkunyuk memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia