News
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6105f22a94269d461b32f7c9/menyerah-hadapi-ppkm-pedagang-di-malioboro-kibarkan-bendera-putih
Pedagang di Malioboro, Yogyakarta, mengibarkan bendera putih, Jumat (30/7). Pengibaran bendera putih ini sebagai tanda berkabung dan menyerah pada keadaan di masa pandemi Covid-19.
Lapor Hansip
01-08-2021 08:00

Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih

Past Hot Thread
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih

Pedagang di Malioboro, Yogyakarta, mengibarkan bendera putih, Jumat (30/7). Pengibaran bendera putih ini sebagai tanda berkabung dan menyerah pada keadaan di masa pandemi Covid-19.

Ketua Paguyuban Pedagang Lesehan Malioboro (PPLM) Desio Hartonowati mengatakan, sejak diterapkannya PPKM Darurat di awal Juli 2021, para pedagang di Malioboro terpaksa libur berjualan. Kondisi ini membuat mereka tak punya penghasilan.

Selain tak punya penghasilan, para pedagang juga harus menanggung angsuran. Uang yang diperoleh dari utang dipakai untuk bertahan hidup selama tak berjualan.

"Bendera putih ini tanda kami berkabung dan menyerah. Bendera putih ini simbol kondisi terkini yang dirasakan oleh pedagang di Malioboro," ucap Desio, Jumat (30/7).

Desio menyebut saat ini kondisi di Malioboro sepi pengunjung. Dampak penyekatan dan kebijakan penutupan Malioboro sangat terasa dampaknya bagi pedagang.

Padahal sebelumnya pedagang lesehan dan kuliner di Malioboro sudah merasakan dampak pandemi. Mereka baru buka jam 17.00 WIB dan diminta tutup pada pukul 20.00 WIB.

Hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah untuk pedagang. Mekanisme bantuan yang diberikan melalui koperasi paguyuban dinilai tidak efektif. Alasannya koperasi hanya menaungi 2 paguyuban, sementara di Malioboro terdapat 9 paguyuban.

"Yang 2 (paguyuban) dinaungi koperasi baru dalam proses. Kemudian 9 paguyuban lain belum ada akses ke sana. Kami minta solusi pemda supaya paguyuban dapat dana pinjaman bergulir," ucap Desio.

"Bantuan modal ini sangat diperlukan pedagang. Karena modal berjualan saat ini sudah habis untuk menutup kebutuhan sehari-hari," pungkas Desio.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/m.merde...era-putih.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 10:56
yang komen di malioboro mahal pasti gak pernah liburan ke luar negeri... emoticon-Embarrassment

dimana2 kalo jajan / minum di prime area suatu kota itu pasti lebih mahal dan itu wajar2 aja

coba lo duduk2 ngebeer di daerah LFK hongkong bandingin sama Tung chung.. atau champs élysées / 1st arrondissement paris sama daerah pinggiran jelas yang tengah kota itu lebih mahal... emoticon-Big Grin

bayar hotel pun begitu 1st arrondissement kalau high season 2 juta semalem paling murah kalo lo mau minggir 700 rb dapet.. emoticon-Embarrassment

dari biaya sewa aja jelas lebih mahal.. wajar2 aja mereka jual makanan minuman lebih mahal gak ada yamg maksa juga orang makan / minum disitu kan... 😜

orang mau bayar lebih mahal untuk duduk / makan di suatu area untuk nyari suasannya bukan makananya... emoticon-Embarrassment

buktinya sebelum pandemi ada aja tuh orang yang berani bayar lebih mahal makan disitu , apakah orang itu semua tolol?? gak mereka nyari suasanya makan dan minum di malioboro... karena PPKM ini mereka kehilangan pendapatan bukan karena harganya mahal.. emoticon-Embarrassment

Gak usah di Malioboro, di Bali lo beli 1 botol maccalan di Pothead / W jelas lebih mahal daripada lo beli 1 botol maccalan di poppies, dan bedanya 1 botol bisa > 50% tapi buat orang yang nyari suasanya yaa gak masalah bayar2 aja... emoticon-Embarrassment

Diubah oleh crusaders2003
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Trinindito dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 10:58
Wah banyak kadr0n di sana emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 11:25
Yogya kandang Banteng nih,
Partaik Wong Cilik (tidak) selalu membela Wong CIlik emoticon-Leh Uga
Diubah oleh harakiri02
profile-picture
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 12:17
Yang ketinggalan berita terkini

---


PPKM Level 4:

emoticon-heart pelaku warung, warteg, dan pkl di wilayah yang menerapkan PPKM level 4 bisa mendaftar untuk mendapat bantuan Rp 1,2 juta!





AWAS!, jangan ketinggalan daftar bansos nya

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh SunDaimond
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 12:22
Tembak harga,songong - jagoan jamet2 akamsi
rasain lw sepi
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 14:01
Masa kalah sama warga madugascar??
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 15:14
Resiko krn ppkm, dan harga makanan yang mehong, orng situ pun ndak bakal mau makan disitu kl kagak kepaksa dah...
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 15:17
Azab tot ngasih harga seenak jidad... emoticon-Big Grin lagian ngandelin cuma wisatawan buat diperas emoticon-Leh Uga

Akhirnya kalian merasakan juga azabnya emoticon-Big Grin
Diubah oleh PneumonoCyclone
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 15:37
Ya kalo semua orng saling taat prokes pastinya kita akan lebih baik
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 16:54
salah satu kota paling overrated.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Trinindito dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 16:57
2 minggu ga jualan trus kemungkinan bakalan lancar atau setahun penuh ga jualan tapi susah laku dan ada kemungkinan tiba2 sesak napas. Tinggal pilih yg naiknya aja. Kalau makan masih bisa diusahakan. Yang bikin mereka ga mau ppkm itu tagihan sama cicilan yg harus dibayar.
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 17:33
Banyak yg bilang azab tembak harga dll. Lu semua gak pernah ya ke tempat wisata? Atau wisatawan dompet dan isi atm cupet bawa bekel makanan? Bro namanye tempat wisata harga lebih mahal itu emang hukum pasarnya begitu. Coba aja lu ke dufan beli teh botol sama di indomaret harganya jg udah beda. emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Trinindito dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 21:16
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
01-08-2021 23:41
Kadrun makar anti pancasila.
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 09:34
Sorry to say. Gue lihat kok beda ya di Malaysia dan di Indonesia. emoticon-Big Grin

Kalau di Malaysia itu yang ngibarin bendera putih adalah masyarakat yang kehabisan bahan makanan. Sedangkan di Indonesia yang ngibarin bendera putih itu pedagang makanan dan pengusaha hotel. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Trinindito dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 09:37
bentar lagi 17 Agustus, harusnya merah putih dong pak emoticon-Malu

tapi emang kasian sih banyak PKL / pelaku usaha kecil yang menjerit jerit dalam situasi begini emoticon-Frown
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 09:39
Gara2 riziek kasus swab nih pedagang malioboro menyerah, dasar riziek gk becus, buang saja ke mozambique dari negeri somalia
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 09:49
Sultan nya kemana bukan Jogja di bawah sultan. harusnya sultan perhatian sama rakyat nya dong.
profile-picture
johanbaikatos memberi reputasi
1 0
1
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 09:58
Quote:Original Posted By halim85
Wah banyak kadr0n di sana emoticon-Hansip


Jogja,, solo kandang banteng emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By camo87
Tembak harga,songong - jagoan jamet2 akamsi
rasain lw sepi


saya sih nggk ragu2 buat nanya.. Di tuduh orang pelit... Ya bodo amat..!!! emoticon-Cool
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 10:05
Air susu dibalas dengan air tube
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia