News
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6105f22a94269d461b32f7c9/menyerah-hadapi-ppkm-pedagang-di-malioboro-kibarkan-bendera-putih
Pedagang di Malioboro, Yogyakarta, mengibarkan bendera putih, Jumat (30/7). Pengibaran bendera putih ini sebagai tanda berkabung dan menyerah pada keadaan di masa pandemi Covid-19.
Lapor Hansip
01-08-2021 08:00

Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih

Past Hot Thread
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih

Pedagang di Malioboro, Yogyakarta, mengibarkan bendera putih, Jumat (30/7). Pengibaran bendera putih ini sebagai tanda berkabung dan menyerah pada keadaan di masa pandemi Covid-19.

Ketua Paguyuban Pedagang Lesehan Malioboro (PPLM) Desio Hartonowati mengatakan, sejak diterapkannya PPKM Darurat di awal Juli 2021, para pedagang di Malioboro terpaksa libur berjualan. Kondisi ini membuat mereka tak punya penghasilan.

Selain tak punya penghasilan, para pedagang juga harus menanggung angsuran. Uang yang diperoleh dari utang dipakai untuk bertahan hidup selama tak berjualan.

"Bendera putih ini tanda kami berkabung dan menyerah. Bendera putih ini simbol kondisi terkini yang dirasakan oleh pedagang di Malioboro," ucap Desio, Jumat (30/7).

Desio menyebut saat ini kondisi di Malioboro sepi pengunjung. Dampak penyekatan dan kebijakan penutupan Malioboro sangat terasa dampaknya bagi pedagang.

Padahal sebelumnya pedagang lesehan dan kuliner di Malioboro sudah merasakan dampak pandemi. Mereka baru buka jam 17.00 WIB dan diminta tutup pada pukul 20.00 WIB.

Hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah untuk pedagang. Mekanisme bantuan yang diberikan melalui koperasi paguyuban dinilai tidak efektif. Alasannya koperasi hanya menaungi 2 paguyuban, sementara di Malioboro terdapat 9 paguyuban.

"Yang 2 (paguyuban) dinaungi koperasi baru dalam proses. Kemudian 9 paguyuban lain belum ada akses ke sana. Kami minta solusi pemda supaya paguyuban dapat dana pinjaman bergulir," ucap Desio.

"Bantuan modal ini sangat diperlukan pedagang. Karena modal berjualan saat ini sudah habis untuk menutup kebutuhan sehari-hari," pungkas Desio.

Sumber: https://www.google.com/amp/s/m.merde...era-putih.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
03-08-2021 14:03
kayak banci aja dikit2 mewek minta bantuan pemerintah. ane punya usaha bisnis pempek juga ancur2an, sekarang ane merintis lagi bisnis impor dari negeri paman sam, 3 bulan berjalan mayan udah ada profit kecil2an, memang masih belum cukup buat belanja bulanan alias masih besar pasak daripada tiang. intinya usaha dan usaha selalu ada kesempatan dalam kesempitan. kalo mentalnya cuma "oh ane bisanya buka tempat makan doang, kalo sepi ya matilah ane", ya gimana mau maju. banyak tanya ke kenalan2 ente, walau buntu tapi minimal ente buka jalur kenalan baru.
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
03-08-2021 02:02
Wah malioboro jadi begini padahal ini tempat pemasukan bergantung dari turis juga
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 20:10
saya orang lokal, dan ga pernah jajan dimalioboro, lewat juga jarang2
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 15:34
Ane sempet mikir, ini pandemi lo yg ibaratnya bisa dipikir

Andaikan indonesia di invasion dah gak ada harapan

Bantuan bantuan tai!
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 15:23
wajar jg sih gan, pengusaha besar aja jg banyak yg nyerah dlm kondisi pandemi yg gag selse² gn, apa lg pengusaha kecil,
smoga pandemi cepat berakhir..emoticon-Cendol Ganemoticon-Turut Berduka
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 14:39
Seperti daerah lain ikutan bendera putih
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 14:34
Kurang gede ngegetok harganya njing!
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 13:52
Dibiarin berjualan,yg wisata kesana gak ada. Dibiarin wisata nanti malah makin banyak yang masuk RS. Serba salah memang

Pintar pintar penjual aj, jaman sekarang mungkin bisa jualan online
Diubah oleh theni
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 13:21
Sepi ya? Soalnya orang lokal gamau makan disana? Ya sudah itu adalah hal yang kamu dapatkan.
Orang lokal mana mau makan disana kalau enggak bener bener ingin nyenengin bini atau anak yang kepingin main kesana, wisatawan sepi, lokal gamau makan disana.
Ya sepi.
Harga yang normal aja mangkanye emoticon-Cape d...
Diubah oleh harsontol
profile-picture
Trinindito memberi reputasi
1 0
1
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 12:27
trus yang ga punya kerjaan tetap atau pengangguran harus kibarin bendera setengah tiang gtu?
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 12:14
wedew... ibarat punya piaraan dikandangin tp ga dikasih makan
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 12:03
Masih pada mahal gak, kalau udah murah ane mau deh balik lagi...
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 11:57
Sultan sultin sultun sulten sulton apa kabar???
Mingkem seribu bahasa klo rakyat menderita
Ra kuat ngragati emoticon-Ngakak
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 11:51
Bendera putih lg laris
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 11:49
Puluhan tahun kerja dapet cuan diem2 aja..
Baru juga ditutup blm 12 bulan dah mencocod..
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 11:23
buka aja harganya turunin standar pasaran, jangn getok getokan lagi, masyarakat lokal pasti mau beli, buktinya di kota lain pedagang lesehan tetep bisa jualan walau di batasi
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 11:08
Pemerintah tidak pernah salah. yg mengkritik pemerintah itu sotoy dan salah semua. tanya aja para buzeRp kalau gak percaya..
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 10:59
ekonomi kebawah mati
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 10:55
siapa yang mau beli klo naikin harga seenak jidat emoticon-Ngakak
0 0
0
Menyerah Hadapi PPKM, Pedagang di Malioboro Kibarkan Bendera Putih
02-08-2021 10:40
Buka juga belum tentu ramai pembeli emoticon-Frown
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia