News
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61050b6d4d3d142f26593291/anies-berita-baik-kasus-aktif-hingga-pemakaman-covid-19-menurun
Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyampaikan tren penurunan kasus COVID-19 di Jakarta. Dia menyebut angka kasus aktif hingga pemakaman dengan protokol COVID-19 tengah menurun jumlahnya. "Pertama, ini berita baik. Alhamdulillah, kasus aktif di Jakarta, yang pernah mencapai 113 ribu pada 16 Juli yang lalu, kini telah turun menjadi 19 ribu kasus aktif," kata Anies lewat keterangan yang disa
Lapor Hansip
31-07-2021 15:35

Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun

Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun


Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyampaikan tren penurunan kasus COVID-19 di Jakarta. Dia menyebut angka kasus aktif hingga pemakaman dengan protokol COVID-19 tengah menurun jumlahnya.

"Pertama, ini berita baik. Alhamdulillah, kasus aktif di Jakarta, yang pernah mencapai 113 ribu pada 16 Juli yang lalu, kini telah turun menjadi 19 ribu kasus aktif," kata Anies lewat keterangan yang disampaikan di kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Dia menyimpulkan kasus aktif saat ini lebih rendah ketimbang puncak gelombang Corona pada Februari lalu.

"Kasus aktif, walaupun jauh lebih rendah daripada awal, ini masih tetap tinggi. Masih ada sekitar 3.000 kasus baru setiap hari walaupun yang sembuh sudah jauh lebih banyak," kata Anies.

Selain itu, tren pemakaman menggunakan prosedur tetap (protap) COVID-19 juga menurun.

"Saat ini sekitar 150, sesekali sampai 200 pemakaman protap COVID per hari. Ini turun. Sebelumnya bisa sampai 350-400, sekitar dua minggu yang lalu," kata Anies.

Kematian pasien isolasi mandiri (isoman) juga menurun. Semula kematian pasien isoman di Jakarta pernah mencapai 75 orang per hari. Kini kematian pasien isoman menjadi kurang dari lima orang seharinya.

Keterisian rumah sakit juga turun menjadi 70 persen per hari. Antrean IGD juga sudah terurai.

"Dan antrean IGD memang sudah terurai, tapi ICU masih cukup padat," kata Anies.

Positivity rate COVID-19 di Jakarta turun dari yang semula pernah mencapai 45 persen kini menjadi 15 persen.

"Kita positivity rate 15 persen. Kita harus mencapai fase ideal di bawah 5 persen," kata Anies.

Dia meminta warga terus mengurangi mobilitas dan menjaga protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Saat ini Jakarta masih PPKM level 4.

"Tapi saya ingatkan juga, hati-hati, ini belum selesai. Kita belum selesai, kita belum menang," kata Anies.

"Karena itu, jangan kasih kendor! Jangan lengah! Jangan sampai momentum ini berbalik karena kita buru-buru merasa senang," kata Anies.


SUMBER





KEMENANGAN SUDAH DI DEPAN MATA emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
khalif832 dan pakisal212 memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 15:39
Kalo soal makam emang jagonya dia...

emoticon-Ngakak
profile-picture
pilotugal2an541 memberi reputasi
1 0
1
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 15:41
Terimakasih atas kerja keras nya nakes dan pak anies
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 15:46
Tinggal nunggu piagam cair
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1 0
1
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 15:46
kemenangan sudah di depan mata v2.0
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 15:54
sampe mengeluarkan aer mata akiyu mendengar berita ini yg dsampein sm DKI 1...

btw...DKI 1 sm gabener dki sm gubenur rs plecideb sm goodbener sm ga seh org nya?
trs anies itu sapa?





#udhbisajdkadroenblm
0 0
0
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 15:56
Mantap pak !!
Ini hari sabtu itungannya masuk apa lembur?
0 0
0
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 15:59
Kan bener, tinggal konpers di tipi aja
0 0
0
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 16:01
kalau naik lagi jadi berita apa ?emoticon-Bingung
0 0
0
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 16:04
PPKM jawa bali itu dikendalikan luhut kok. Kok anus kon tol nih yg terus nongol.
Makasih ivermectin bilang nus ke bos mu luhut
0 0
0
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 16:10
Ini baru bagian pak anis yg menyampaikan
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 16:18
Riza : Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun.


Gak mungkin la yau....
emoticon-Leh Uga
profile-picture
antiketek memberi reputasi
1 0
1
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 16:50
giliran berita positip dirinya yang nonggol, kalo sebaliknya ngumpet, wagub disuruh maju.

jkw yang sabar aja cuma tahan 2 setengah tahun.

ini jkt42 disuruh nahan 5 tahun emoticon-Najis

gitu ada aja yang :

Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun

dari moda2 transportasi yang disebutin, apa peran wan jembut ini ?

itik yang bertelor, ayam yang mengerami emoticon-Najis
0 0
0
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 17:08
kemarin katanya warga jakarta sudah 50% punya antibodi... ya mungkin aja efek herd immunity sudah terasa.
0 0
0
Anies: Berita Baik, Kasus Aktif hingga Pemakaman COVID-19 Menurun
31-07-2021 20:42
berita jelek dong
stok peti mati luh siapa yg ngabisin
kalo kagak abis proyek pengadaan bisa macet

emoticon-Entahlah
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia