News
Batal
KATEGORI
link has been copied
95
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104a6866810fb6e6e01b13d/ramai-isu-vaksin-ada-microchip-peneliti-astrazeneca-indra-rudiansyah-buka-suara
Peneliti vaksin Covid-19 asal Indonesia Indra Rudiansyah menanggapi 'teori konspirasi' yang mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 merupakan agenda konspirasi elit global untuk memasang microchip ke tubuh masyarakat dunia. Indra Rudiansyah merupakan mahasiswa dari Universitas Oxford dan salah satu peneliti yang ikut mengembangkan vaksin Covid-19 AstraZeneca di Inggis.
Lapor Hansip
31-07-2021 08:25

Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara

Past Hot Thread
Quote:Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara

Suara.com - Peneliti vaksin Covid-19 asal Indonesia Indra Rudiansyah menanggapi 'teori konspirasi' yang mengatakan bahwa program vaksinasi Covid-19 merupakan agenda konspirasi elit global untuk memasang microchip ke tubuh masyarakat dunia.

Indra Rudiansyah merupakan mahasiswa dari Universitas Oxford dan salah satu peneliti yang ikut mengembangkan vaksin Covid-19 AstraZeneca di Inggis.

Menurut Indra, isu pemasangan microchip bermula ketika pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya di dunia - Bill Gates, ikut mendanai penelitian dan pengembangan vaksin Covid-19, bahkan sebelum Covid-19 menyebabkan pandemi.

"Tentang microchip, bisa dikaitkan dengan Bill Gates. Latar belakang Bill Gates di bidang informasi teknologi (IT) dan menjadi philanthropy yang mendukung vaksin," ujar Indra dalam acara bincang media, Kamis (30/7/2021).

Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara

Bill Gates melalui perusahaannya, lanjut Indra, memang memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

Sebagai seorang yang dermawan dengan kekayaan yang melimpah, Bill Gates fokus mendukung program lingkungan, kesehatan dan kemanusiaan termasuk pengembangan vaksin Covid-19 yang diharapkan dapat menyelamatkan umat manusia.

Jadi, secara tegas Indra memastikan bahwa isu pemasangan microchip lewat vaksin adalah hoaks atau kabar bohong yang menyesatkan.

Vaksin, lanjut Indra, adalah produk medis berisi kandungan protein yang digunakan untuk merangsang sistem imun untuk mengenali virus atau bakteri sebagai sumber penyakit.

Setelahnya sistem imun akan bekerja, membuat formula untuk membentuk antibodi khusus yang bisa menyerang virus atau bakteri tersebut.

"Vaksin mengandung bahan sebagian protein virus atau virus yang sudah dimatikan. Ada juga komponen tambahan, yaitu larutan penyangga yang bisa menstabilkan virus tersebut agar tidak mudah hancur dan juga untuk menyeimbangkan dengan cairan di dalam tubuh," papar Indra.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa vaksin yang oral ditambahkan gula untuk menstabilkan vaksin tersebut. Ada juga komponen yang dimasukkan agar vaksin tidak mudah rusak saat disimpan.

Lelaki yang sedang menempuh program doktor di Universitas Oxford itu mengaku sangat miris dengan berbagai hoaks atau kabar bohong yang beredar, yang bisa menghambat penanganan pandemi Covid-19.

"Masyarakat yang sudah teredukasi bisa menghindari berita-berita yang bohong. Oleh sebab itu, kita harus melindungi masyarakat yang masih belum paham terkait vaksin," tegas Indra.

Hal senada dikemukakan pula oleh Vaksinator, dr. Ursula Penny Putrikrislia. Ia yang juga alumni Beswan Djarum angkatan 2011/2012 mengemukakan, sangat tidak mungkin vaksin -- termasuk vaksin Covid-19, mengandung microchip lantaran ukuran alat suntik vaksinasi Covid-19 sangatlah kecil.

"Hanya muat 1 cubic centimetres (cc) dan cairan yang digunakan untuk vaksin hanya 1/2 cc. Chip tidak muat dimasukkan di dalam suntikkan, karena bentuknya benda padat sedangkan vaksin benda cair. Chip tidak bisa ditanamkan ke dalam tubuh melalui suntikan vaksin," timpalnya.

https://www.suara.com/health/2021/07...nsyah?page=all


Opini TS:

Buatan mana tuh chip.. emoticon-Matabelo
Lebih keren dari sd intel apel dkk
Bisa buat chip super2 kecil hingga menyatu dengan cairan.. emoticon-Matabelo

Yg lebih kren lagi chipnya bisa kerja tanpa bantuan energi kyk batre.. emoticon-Matabelo

Chip ktp aja gak bisa berdiri sendiri.. Mesti pake alat bacanya... Ini malah udah ngantarin sinyal.. emoticon-Matabelo
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:26
Chip di vaksin ?

Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:32
salah satu orang yang getol mempopulerkan teori konspirasi sehingga pengikut tololnya percaya ya artis banci kamera dari bali yang dekit itu
profile-picture
AiHikoe memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:33
liquid chip...... emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:36
temen temen fb yang notabene ada dokter hewan, dokter lingkungan itu sangat yakin pada mikrocip, bahkan nyangkutin ke tehnologi nano..

pokoknya begitu itu wkwkkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:42
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yfel dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:44
Percuma penjelasan panjang lebar kalo ga cosplay 'dukun' ga didenger bang indra

Mending fokus aja penelitiannya lebih berfaedah
profile-picture
gta007 memberi reputasi
1 0
1
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:46
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ANUStertusuk dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:47
Quote:Original Posted By saya.a1
Buatan mana tuh chip.. emoticon-Matabelo
Lebih keren dari sd intel apel dkk
Bisa buat chip super2 kecil hingga menyatu dengan cairan.. emoticon-Matabelo

Yg lebih kren lagi chipnya bisa kerja tanpa bantuan energi kyk batre.. emoticon-Matabelo

Chip ktp aja gak bisa berdiri sendiri.. Mesti pake alat bacanya... Ini malah udah ngantarin sinyal.. emoticon-Matabelo


Bbrp warga +62 sdh visioner gan... mrk low propil.. walau sdh tau tehnologinya tp mrk ga cerita... tp cuma sebar org lain yg pake saja gan.. emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:52
tidak perlu chip dimasukkan dalam vaksin.
cukup dengan smartphone yang ente-ente gunakan. Elite global sudah tau semua hal tentang kalian. 🙂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:53
Kebanyakan nonton film konstipasi, eh salah konspirasi sama ikatan cinta, jd ny gini dah 😄
0 0
0
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 08:58
ketika dokter2 menyarankan untuk di vaksin agar bisa mempercepat herd immunity

tapi dilain pihak,
ulama2 mengatakan, vaksin adalah cara aseng untuk membinasakan umat

maka umat agama kebencian ini, lebih percaya bacot ulama dari pada saran dokter emoticon-Hammer2


ini semua karena ajaran biadab agamanya yg mencuci otak untuk memuliakan ulama emoticon-2 Jempol


herannya masih ada orang2 berpendidikan yg mau memuliakan ulama emoticon-Najis
Diubah oleh seongtawon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 09:01
Terlalu glorifikasi bangsa laen
Kalo uda bego yah tinggal pake aja, ga perlu bikin
jangan banyak mikir, goblok!
profile-picture
bontakkun memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 09:06
mereka saja percaya teroriss itu dapat 72bidadara
0 0
0
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 09:18
nasbung berpikir microchip itu macam chocochip.
profile-picture
apriyatna memberi reputasi
1 0
1
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 09:24
jangan kuatir kecuali vaksin ente sinoprank
profile-picture
profile-picture
daddydaddydoo dan om2julid memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 09:27
Kesempatan pansos
0 0
0
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 09:29
Isinya nanobot tuh, temnnya autobot
profile-picture
apriyatna memberi reputasi
1 0
1
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 09:40
Pejabat kita daei awal pandemi juga banyak yg asbun.....
0 0
0
Ramai Isu Vaksin Ada Microchip, Peneliti AstraZeneca Indra Rudiansyah Buka Suara
31-07-2021 09:48
Mahalan chipnya daripada (gaji) orang yg divaksin bodoh emoticon-Big Grin
Diubah oleh Jalan Cinta
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia