News
Batal
KATEGORI
link has been copied
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104a61059334d2bd572f1ff/jusuf-kalla-sebut-buzzer-sumber-kekacauan-indonesia
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyoroti fenomena buzzer yang menurutnya sengaja hadir dan menadapat ruang dalam kampanye pemilu. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). (Foto: Tagar/Antara Foto) Jakarta – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyoroti fenomena buzzer yang menurutnya sengaja hadir dan menadapat ruang dalam kampanye pemilu untuk menyampaikan segala hal positif kandidat
Lapor Hansip
31-07-2021 08:23

Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyoroti fenomena buzzer yang menurutnya sengaja hadir dan menadapat ruang dalam kampanye pemilu.

Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). (Foto: Tagar/Antara Foto)

Jakarta – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyoroti fenomena buzzer yang menurutnya sengaja hadir dan menadapat ruang dalam kampanye pemilu untuk menyampaikan segala hal positif kandidat yang didukungnya.

“Jadi tolonglah siapa itu yang bisa memperbaiki. Sebab sumber segala kekacauan adalah buzzer-buzzer itu. Seharusnya sudah lah, tidak perlu lagi ada pencitraan yang macam-macam. Tidak perlu lagi merusak nama orang, biar demokrasi berjalan dengan baik," kata JK Selasa, 23 Februari 2021. 

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi mengatakan bahwa Buzzer sendiri memiliki arti sebagai pendengung pesan.

Menurut saya Pak JK menyebut buzzer itu kepada orang-orang yang tidak setuju dengan pendapatnya di stampel buzzer.



Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan IndonesiaEko Kuntadhi saat diwawancarai Cory Olivia di kanal YouTube Tagar TV. (Foto: Tagar/Selfiana)



“Lucu aja ini kan soal definisi, saya ga ngerti apa yang ada di kepala pak JK soal definisi buzzer. Jadi menurut saya pernyataan pak JK itu berangkat dari orang-orang lama yang gagap menanggapi medsos sehingga ia beranggapan wah ini bahaya sekali, menurut saya ini berlebihan,” ujar Eko Kuntadhi saat diwawancarai Tagar TV, Kamis, 29 Juli 2021.

Menurut Eko hal yang bisa disebut sebagai sumber kekacauan di Indonesia adalah seperti para koruptor bukan hanya buzzer semata. 

“Menurut saya Pak JK menyebut buzzer itu kepada orang-orang yang tidak setuju dengan pendapatnya di stampel buzzer,” ujarnya. Eko juga mengatakan bahwa JK hanya kaget menghadapi perkembangan media sosial saat ini.


“Karena dia kaget maka langsung saja mencap segala sesuatunya menjadi buruk, padahal ngga seburuk yang dipikirkan,” ujarnya. Eko juga mengakui bahwa dirinya sendiri sering disebut buzzer ketika ia hanya berbeda pendapat.


Menurut Eko semuanya berhak menyuarakan pendapatnya dan tidak mesti semuanya harus memiliki pendapat yang sama. Karena negara ini negara demokrasi.


“Mungkin mereka yang biasa dipuja puji kaget ketika dikritik oleh rakyat biasa dengan gaya bahasa rakyat, sehingga mereka beranggapan wah ini ulah buzzer. Anggap saja kondisi media sosial saat ini sebagai rakyat yang sedang berebut menyampaikan pendapat, ini kan ruang demokrasi yang besar,” ujarnya.


Ia juga menegaskan bahwa hal itu wajar-wajar saja asalakan bukan menebar fitnah, hoaks, dan pencemaran nama baik. Sebelumnya Eko sering disebut sebagai buzzer pemerintah karena dinilai sering mendukung Pemerintah. 

Namun, dirinya menegaskan bahwa apa yang ia lakukan karena ia mendukung kebijakan pemerintah yang menurutnya itu sudah cukup baik.


“Saya mendukung pemerintah tapi saya juga mengkritisi, saya sering mengkritisi efektivitas komunikasi pemerintah nah itu saya sudah sering banget bilang komunikasi pemerintah itu buruk. Beberapa kelakuan pejabat yang aneh juga sering saya kritisi kok,” ujarnya.


sumber: https://www.tagar.id/jusuf-kalla-seb...auan-indonesia

ember emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 08:25
Kaca mana kaca...

___________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antiketek dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 08:34
kalau yang sering mensharing berita hoax untuk mendsikreditkan pemerintah itu namanya apa ya bagi JK ? Sahabat syuhada ? Jihadis ? Pejuang ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 08:36
Buzzer yg sering ledek2 presiden maksudnya ya? Yg kaga punya sopan santun?
Yg nyata aja om , itu 7 jt umat daster urusin tuh
Grombolan penolak mandiin jenazah urusin tuh
Wkwkwkwkkkkk
Entebkaga nyumbang buat bantu2 covid La?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 08:47
Scorpion king
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 08:50
musnahkan buzzerRp dan buzzerDirham!!!!
emoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 08:57
Kok lo ga komen soal dasterwan & dasterwati dr negara fetamburan!? 😄, Yg suka pake hoax ntu 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:01
lah lu udah ga ada jabatan juga ikut2an berisik, lo juga buzzer dong ka? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:04
kalo menurut gw ustad2 provokator sumber kekacauan.

itu ustatt atau politisi busukk.


emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:05
Jangan bilang buzzer pak nanti tersinggung, mereka cuma relawan / influencer kog, dibayar atau tidak ada yang tau tapi beberapa memang dapet jatah komisaris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:14
Dianya pakai juga dulu.
0 0
0
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:23
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesiakalo gue bilang ulama sumber kekacauan politik, gimana? 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:25
ini adalah bentuk kesal mereka ketika berhadapan dgn netizen yg pro pemerintah..
0 0
0
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:25
Jasmev masih eksis memang pak.
0 0
0
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:26
Basbong ato baspret ya sama" baser

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:28
eko ngritik...
https://m.kaskus.co.id/thread/5d9d5113af7e936e2b4ebbf1/terungkap-buzzer-untuk-istana-seword-ungkap-nama-tim-denny-siregar-abu-janda-amp-eko/?ref=postlist-10&med=more_like_this
0 0
0
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:28
Chaplin uring2an
bawa porn fugitive balik dr ngarab mo rusuh gagal
malah dikandangin plus organisasi ny dibubarin
KPK taliban yg bekingin si baubadan jg dibubarin
trus mo rusuh endgame mo bohirin eh duitnya dibawa lari mahasiswa

ktangkap intellijen tp buzzer2 kyk desi abu janda eko yg ksh tau rncana busuk chaplin
sehingga rakyat tau dan dukung jokowi akibatnya rencana dia gagal smua

skrg bukopin ama semennya dikejar2 utang ama qatar makin stres dia
apalagi anak emasnya aibon baubadan mo diincer KPK

mending buzzer drpd chaplin si pemecah belah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:29
pengacau sebenarnya di bangsa ini adalah para penjual agama
agama di gunakan sebagai alat politik untuk mencapai kekuasaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fireznaya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:29
Yg beking demo mahasiswa di timur siapa kmrn?
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:33
sudahlah terima aja kenyataan kalo semua pihak pake buzzer

trus kalo pendapatnya dikritik/disanggah gak perlu nuduh2 buzzer ke org2 yg mengkritik

kalo mengkritik ya harus siap dikritik juga... itu yg namanya dewasa emoticon-Cool
0 0
0
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
31-07-2021 09:37
Jusuf Kalla Sebut Buzzer Sumber Kekacauan Indonesia
Omongan mu jd sebuah kenyataan Pak.
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia