Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6104491f02f7b75a3d7b621e/menerka-strategi-allegri-untuk-juve-musim-depan-kandidat-kuat-scudetto
Allegri datang dengan status menggantikan kursi kepelatihan Andrea Pirlo, bukan nama asing untuk jagat sepakbola Italia terutama untuk club asal Turin tersebut. Melihat keadaan Juve saat ini, dirasa wajar jika allegri mesti membangun kembali squad dan strategi agar Scudetto kembali ke kota Turin setelah musim lalu berhasil direbut oleh Internazionale yang diasuh oleh Antonio Conte.
Lapor Hansip
31-07-2021 01:46

Menerka Strategi Allegri Untuk Juve Musim Depan, Kandidat Kuat Scudetto?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menerka Strategi Allegri Untuk Juve Musim Depan, Kandidat Kuat Scudetto?
Allegri datang dengan status menggantikan kursi kepelatihan Andrea Pirlo, bukan nama asing untuk jagat sepakbola Italia terutama untuk club asal Turin tersebut.
Melihat keadaan Juve saat ini, dirasa wajar jika allegri mesti membangun kembali squad dan strategi agar Scudetto kembali ke kota Turin setelah musim lalu berhasil direbut oleh Internazionale yang diasuh oleh Antonio Conte.

Cukup menarik jika kita mencoba untuk menerka strategi allegri untuk Juve musim depan. Banyak yang memprediksi bahwa formasi 4-2-3-1 menjadi pakem favorit allegri untuk musim depan. Ditambah lagi, opsi 1 ujung tombak utama masih dibumbui dengan rumor pertukaran antara sang megabintang Ronaldo dengan Mauro Icardi.

Pakem tersebut tentu sangat berbeda dengan formasi Juve di musim lalu dengan memegang 3-5-2 atau 4-4-2 yang menjadi langganan Andrea Pirlo di setiap laga.

Untuk kuartet bek tengah kita bisa melihat nama – nama semacam Cuadrado – Bonucci / Chiellini – De Ligt – Alex Sandro. Dengan orang terakhir dalam pertahanan yakni Wojciech Szczesny.

Lanjut untuk 2 gelandang bertahan, ada nama layaknya Roberto Bentancur yang mampu berperan sebagai Half Back untuk memperkuat filosofi Catennacio dan juga hadirnya Rabiot sebagai gelandang jangkar yang mampu menyeimbangkan situasi saat transisi. Masih soal gelandang bertahan allegri butuh gelandang kreatif, untuk itu ada nama yang saat ini dirumorkan untuk datang ke Juve yakni Locatelli (Sassuolo) dan Pjanic (Barcelona). Siapa yang akan datang? Patut kita tunggu!

Maju ke depan ada 3 motor serangan yang menjadi opsi utama yakni Kulusevski yang sejak musim lalu mampu menjawab keraguan para fans, Dybala yang belum tergantikan sebagai Trequartista modern, dan Chiesa yang mampu tampil galak di Euro 2020 kemarin.

Lalu siapakah Prima Punta untuk menyempurnakan strategi 4-2-3-1 racikan allegri?

Banyak yang menjagokan nama Icardi untuk menggantikan nama Ronaldo, namun pertanyaan lain muncul, mengapa Icardi pantas mengganti posisi Ronaldo?

Juventus harus bermain sebagai tim, dan tidak bisa hanya terus bergantung kepada pemain yang bahkan sudah lepas dari prime time nya. Begitupun sebaliknya, Icardi dianggap pas untuk mengisi pos Prima Punta dan menjadikan Dybala sebagai pusat permainan sebagaiamana Trequartista pada umumnya.

Kendati demikian, skenario masih bisa berubah dengan masih dibukanya waktu bursa transfer musim panas ini. Cukup menarik kita nantikan siapa yang akan mengisi variasi gelandang dan juga pertukaran antara Ronaldo dan Icardi.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia