Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61034ec20b471e0ec24be890/yuk-mulai-rajin-menulis-ternyata-banyak-manfaatnya-buat-wanita
Siapa bilang kalau di dunia ini cuma skincare aja yang bermanfaat buat cewek? Ternyata banyak banget aktivitas seru lainnya dengan manfaat segudang. Salah satu aktivitas ini kayak jarang dilakuin sama mayoritas orang karena dirasa ngebosenin dan bukan passion mereka. Tak banyak orang yang tau kalau menulis punya beribu manfaat terutama buat wanita dan kesehatan mental kita.
Lapor Hansip
30-07-2021 07:58

Yuk, Mulai Rajin Menulis Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Wanita!

Past Hot Thread

Siapa bilang kalau di dunia ini cuma skincare aja yang bermanfaat buat cewek? Ternyata banyak banget aktivitas seru lainnya dengan manfaat segudang. Salah satu aktivitas ini kayak jarang dilakuin sama mayoritas orang karena dirasa ngebosenin dan bukan passion mereka. Tak banyak orang yang tau kalau menulis punya beribu manfaat terutama buat wanita dan kesehatan mental kita. Kondisi lingkungan emang lagi punya banyak banget keterbatasan. Maka dari itu wajib cari kegiatan yang seru walaupun cuma di rumah.

Yuk, Mulai Rajin Menulis Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Wanita!

Photo By Suara.com

Olahraga, nonton film, dan kerja di rumah mungkin jadi beberapa alternatif aktivitas saat di rumah aja. Nah, kayak yang ane udah bilang di atas, ada lagi nih satu untuk sarana hiburan dan juga mencari kedamaian, yaitu menulis. Kenapa sih kok nulis bisa bagus untuk kesehatan mental? Yup, dengan menulis kita diajarkan untuk kreatif serta mengeluarkan ide dan pemikiran pribadi yang kita miliki tanpa dijudge oleh orang lain. Nih, kira-kira beberapa manfaat kalau Sista rajin menulis!

Keseimbangan Pikiran dan Perasaan

Pikiran dan perasaan kadang susah banget untuk menjadi satu kesatuan yang sinkron dan saling mendukung. Keputusan-keputusan yang diambil dalam kehidupan sehari-hari kadang cuma bergantung sama salah satunya aja. Nulis itu semacam ranah kebebasan dimana Sista kalau mau menggunakan keduanya atau salah satu silahkan. Menulis gak harus tentang sesuatu yang berbobot atau bikin cerita kok. Banyak zaman sekarang ini yang mulai menulis jurnal di pagi hari atau malam hari untuk mencurahkan apa yang mereka rasain.

Yuk, Mulai Rajin Menulis Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Wanita!

Photo By Blogspot.com

Kebebasan Berekspresi

Nulis sendiri, bikin cerita sendiri, nentuin sendiri apa yang mau ditulis, tentu kita bebas dong mengatur alur dan segalanya tentang tulisan yang dibuat? Kalau udah begini, tubuh rasanya bebas buat berekspresi dan bakal ada rasa lega dalam diri sendiri.

Yuk, Mulai Rajin Menulis Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Wanita!

Photo By Ichi.pro

Tempat Dapet Ide

Kerja buntu dan kerasa suntuk banget? Siapa bilang jalan keluarnya cuma leyeh-leyeh? Ketika lagi suntuk dan bosan tapi bener-bener gak tau mau ngapain.. Mending Sista coba deh buat nulis. Dengan nulis, otak akan diajak berpikir walaupun cuma dalam hal kecil. Nah, nanti biasanya muncul tuh ide-ide lainnya ya.. Bisa berkaitan dengan pekerjaan atau nggak sih tapi pasti ada aja datang inspirasi untuk hal lainnya.

Yuk, Mulai Rajin Menulis Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Wanita!

Photo By Studilmu.com

Ningkatin Mood

Cewek terkenal banget kan sama sifat moodnya apalagi kalau mens! Eiitss… gak semua cewek sih cuma ya mayoritas aja gitu.. Hahhha. Kalau udah gitu sebenernya cuma butuh penghibur tapi namanya manusia kita gak boleh selalu mengandalkan orang lainnya. Daripada scrolling sosmed yang lama-lama bisa jadi toxic, mending nulis aja! Dengan ngarang cerita sesuai keinginan sumpah bisa ningkatin mood banget bahkan jadi ketagihan nulis. Sedangkan, dengan kasus gak punya sosok penghibur, udahlah tuangin aja keluh kesah di tulisan! Kalau kata orang ya ala-ala dear diary gitu..

Bikin Buku Sendiri

Kalau udah jadi semuanya manfaat di atas udah kerasa dan malah jadi hobi + seneng ngejalaninnya, ada satu lagi manfaat yang pasti menguntungkan, yaitu bikin buku sendiri! Salah satu penulis perempuan kesukaan ane ada Ntsana (Rintik Sedu) yang punya tulisan dan cerita keren-keren banget. Gaya penulisannya ringan tapi tetep bisa sampe ke para pembacanya. Pokoknya keren banget!!!

Yuk, Mulai Rajin Menulis Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Wanita!

Photo By Zonamahasiswa.id

Semoga di tengah pandemi dan segala keterbatasan yang ada kita tetep bisa ngebahagiain diri sendiri walaupun dengan cara yang sederhana. Karena kebahagiaan diri sendiri nomor satu hukumnya.


profile-picture
rahmat54 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Yuk, Mulai Rajin Menulis Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Wanita!
01-08-2021 21:54
wah wah bener juuga nihh,,, biar makin sinkron aja otak sama perasaan gtu kan jadi enak kalo diskusi pemecahan masalah sama pasangan laki lakiemoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Cool
0 0
0
Yuk, Mulai Rajin Menulis Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Wanita!
03-08-2021 14:19
Waktu SD paling tak suka pelajaran mengarang
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Yuk, Mulai Rajin Menulis Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Wanita!
29-08-2021 19:52
setujuuuu,
emang kalo udah nulis itu mood jadi enak banget emoticon-Peluk
dari kecil udah kebiasaan nulis diary gitu, kebawa dong sampe skrg seneng nulis journalemoticon-Embarrassment
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia