Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6102fdcf27ce812b5a2fd801/mampukah-varane-menjadi-suksesor-rio-ferdinand
Manchester United berhasil mendatangkan Raphael Varane setelah hampir di setiap bursa transfer hanya sebuah rumor. Kedatangan dirinya juga mengingatkan kita dengan “The British Giant” alias Rio Ferdinand.
Lapor Hansip
30-07-2021 02:13

Mampukah Varane Menjadi Suksesor Rio Ferdinand?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Mampukah Varane Menjadi Suksesor Rio Ferdinand?

Manchester United berhasil mendatangkan Raphael Varane setelah hampir di setiap bursa transfer hanya sebuah rumor. Kedatangan dirinya juga mengingatkan kita dengan “The British Giant” alias Rio Ferdinand.

Belum lama ini United resmi mengumumkan kedatangan Varane dari Real Madrid, yang dikabarkan sepakat dengan mahar 50 Juta Euro. Varane sendiri menyebutkan bahwa dirinya datang ke United dengan harapan untuk adanya tantangan baru.
Wajar saja, Varane datang ke United dengan reputasi yang luar biasa atas pencapaiannya selama ini. Terlebih lagi, pemain berpaspor Prancis ini memilliki kisah yang cukup manis bersama Real Madrid dan juga timnas Prancis dalam beberapa tahun terakhir.

Lantas, mengapa Varane digadang – gadang akan menjadi suksesor Rio Ferdinand?

Kedatangan Varane ke United menyita perhatian publik terutama para fans Manchester Merah, sekaligus mengingatkan mereka dengan gaya bermain Rio Ferdinand. Seperti yang kita tahu, Rio cukup andal saat menguasai bola terlebih lagi pada saat itu tandemnya adalah Nemanja Vidic yang dominan bermain dengan tipe Limited Defender. Nah, dalam hal ini Varane memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda terlebih lagi ia bermain di Madrid yang notabene bermain dengan strategi dengan mengandalkan kelincahan saat Counter Attack, peran Varane cukup krusial untuk membangun serangan dari bawah bersama Sergio Ramos.

Selain itu alasan lain Varane bisa menjadi suksesor Rio Ferdinand adalah keduanya cukup andal untuk bola – bola atas. Beberapa kali Rio diplot oleh Fergie untuk marking striker bertubuh tinggi demi menyelamatkan pertahanan timnya dari bola – bola atas, walaupun dirinya dan Vidic sempat  dibuat tidak berdaya kala harus menghalau sundulan Messi di Final UCL 2009. Tak kalah sangar, Varane pun mampu bahu membahu untuk menghalau bola atas bersama Ramos walaupun sundulannya tidak setajam Ramos ketika berada didepan kotak penalti lawan.

Dengan itu bisa dibilang bahwa Rio dan Varane merupakan bek yang cukup komplit untuk di lini belakang dan wajar rasanya jika para fans menganggap bahwa Varane bisa menjadi suksesor Rio Ferdinand. Untuk saat ini, kehadiran Varane diharapkan mampu untuk membangun kemampuan terbaik dari Maguire seperti pada Euro 2020 kemarin.

Namun dibalik itu semua masih ada misteri siapa yang akan dijadikan tandem yang pas untuk duet bek tengah United. Mengingat ada beberapa nama yang bisa saja menjadi pilihan utama Ole untuk musim depan, sebut saja ada Varane, Maguire, Lindelof, Bailly, dan Phil Jones.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia