Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6102af9515cd3930152f33ff/5-pesepakbola-termahal-dari-benua-amerika-utara-versi-bolazola
Profil pemain dari Amerika Utara yang meningkat ini menyebabkan mereka diminati hingga harganya meningkat pesat. Lalu siapa saja yang menjadi termahal sampai sekarang ini?
Lapor Hansip
29-07-2021 20:39

5 Pesepakbola Termahal Dari Benua Amerika Utara versi Bolazola

Past Hot Thread
5 Pesepakbola Termahal Dari Benua Amerika Utara versi Bolazola


Sepak bola telah berkembang pesat dalam popularitas di Amerika Utara sejak pergantian milenium.

Bolazola - Karena posisi strategis Amerika Serikat dalam urusan global, ada porsi yang cukup besar dari penduduknya untuk mengikuti sepak bola.

Mengingat hal ini, cetak biru dan aliansi khusus telah dibuat oleh klub-klub elit Eropa dan rekan-rekan di benua Amerika Utara dalam upaya untuk meningkatkan penetrasi.

Upaya mereka mulai menuai hasil, dan sepak bola mulai dikenal sebagai olahraga arus utama di Amerika Utara. Selain keuntungan di luar lapangan, sepak bola di Amerika Utara juga mengalami pertumbuhan eksponensial di lapangan dalam lima tahun terakhir.

Banyak pemain muda Amerika Utara saat ini menjadi andalan di klub-klub besar, membuktikan keberanian mereka melawan yang terbaik Eropa. Ini tidak terjadi di masa lalu, di mana pemain seperti Clint Dempsey dan Brad Friedel adalah pengecualian.

Meksiko dan Amerika Serikat berbagi dominasi dalam persaingan kontinental dan sejauh ini merupakan tim nasional terbesar dan tersukses di zona Concacaf. Juga masuk akal bahwa kedua negara memiliki perwakilan paling banyak di klub-klub Eropa.

Legenda Meksiko Hugo Sanchez bisa dibilang superstar global pertama dari Amerika Utara setelah eksploitasi legendarisnya dalam warna Real Madrid.

Posisi ikonik Pentapichichi di ibukota Spanyol membantu membuka jalan bagi pendukung El Tri di masa depan seperti Javier “Chicharito” Hernandez, Rafa Marquez dan Raul Jimenez untuk berkembang di Eropa.

Amerika juga memiliki banyak pemain dari masa lalu yang telah membuat tanda di klub-klub top, termasuk Brad Friedel, Clint Dempsey dan Tim Howard.

Namun, tidak dapat disangkal bahwa USMNT saat ini sedang berada di era keemasan dalam hal mencetak pemain-pemain bertalenta. Hasil panen saat ini diharapkan menjadi salah satu tim nasional yang benar-benar hebat di tahun-tahun mendatang.

Profil pemain dari Amerika Utara yang meningkat ini menyebabkan mereka diminati hingga harganya meningkat pesat. Lalu siapa saja yang menjadi termahal sampai sekarang ini?

Weston McKennie | Schalke 04 >> Juventus (22,7 juta poundsterling, 2021)

5 Pesepakbola Termahal Dari Benua Amerika Utara versi Bolazola


Weston McKennie adalah salah satu masa depan sepak bola AS. Dia memulai perkembangan di negara asalnya sebelum bergabung dengan Schalke 04 pada 2016.

Dia melakukan debut di skuat utama setahun kemudian dan tumbuh menjadi salah satu pemain paling bisa diandalkan untuk klub Bundesliga.

Perpindahan ke tim yang lebih besar diperdebatkan, dan Juventus datang memanggil, pertama dalam bentuk pinjaman satu tahun pada tahun 2020 yang dibuat permanen pada Maret 2021.

Seluruh kesepakatan untuk transfer menelan biaya 22,7 juta poundsterling, dan pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi pemain kunci bagi raksasa kota Turin.

Sergino Dest | Ajax >> Barcelona (23,8 juta poundsterling, 2020)

5 Pesepakbola Termahal Dari Benua Amerika Utara versi Bolazola


Sergino Dest adalah pemain berkebangsaan AS yang lahir di Belanda. Dia memulai perkembangannya dengan Almere City sebelum bergabung dengan tim muda Ajax.

Dia membuktikan keberaniannya dengan raksasa Belanda dan menghabiskan hanya satu musim penuh di sisi Johan Cruyff Arena sebelum Barcelona menunjukkan minat mereka.

Kepindahannya ke Camp Nou pada 2020 menjadikannya orang AS pertama yang bermain untuk raksasa Catalan. Dia mengakhiri musim pertamanya bersama Blaugrana, mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi.

Raul Jimenez | Benfica >> Wolverhampton Wanderers (30 juta poundsterling, 2019)

5 Pesepakbola Termahal Dari Benua Amerika Utara versi Bolazola


Karir perdana Raul Jimenez di sepak bola Eropa tidak berjalan dengan baik, dengan periode satu tahun di Atletico Madrid gagal mencapai hasil yang diharapkan.


Periode tiga tahun yang hangat di Benfica diikuti, tetapi dengan Wolverhampton Wanderers di Premier League, pemain internasional Meksiko itu benar-benar berkembang.

Pemain berusia 30 tahun itu awalnya menandatangani kontrak dengan klub West Midlands pada musim panas 2018 setelah promosi mereka ke papan atas Inggris.

Jimenez membantu Wolverhampton Wanderers mengamankan kualifikasi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah dan juga terpilih sebagai pemain terbaik klub.

Tidak mengherankan ketika klub menyetujui pembeliannya dengan biaya 30 juta poundsterling pada Maret 2019, dan Jimenez terus membayar kepercayaan.

Hirving Lozano | PSV Eindhoven >> Napoli (36 juta poundsterling, 2019)

5 Pesepakbola Termahal Dari Benua Amerika Utara versi Bolazola


Hirving Lozano memulai karirnya dengan tim Meksiko Pachuca sebelum berkarir tiga tahun di PSV Eindhoven yang membantu meningkatkan profilnya di Eropa.

Mexico’s Hirving Lozano reacts during a friendly soccer match against Wales at the Cardiff City Stadium, in Cardiff, Wales, Saturday, March 27, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Napoli datang pada musim panas 2019 dan membayar klub Belanda itu sejumlah 36 juta poundsterling untuk menyelesaikan pembeliannya.

Cedera dan inkonsistensi, serta penampilan apik Dries Mertens dan Lorenzo Insigne, membuat Lozano belum benar-benar berkembang di Naples. Namun, dia masih menunjukkan kemampuannya dalam beberapa kesempatan.

Christian Pulisic | Borussia Dortmund >> Chelsea (57,6 juta poundsterling, 2019)

5 Pesepakbola Termahal Dari Benua Amerika Utara versi Bolazola


Christian Pulisic adalah wajah sepak bola AS saat ini, setelah mewarisi para pemain seperti Clint Dempsey, Alexis Lalas dan Landon Donovan.

Namun, sementara para pendahulunya gagal untuk benar-benar menembus hal teratas sepak bola Eropa, Pulisic membuat terobosan baru dan menetapkan langkah untuk diikuti oleh orang lain.

Pemain berusia 22 tahun itu adalah salah satu dari beberapa bintang dalam dekade terakhir yang diberi kesempatan sebagai pemain muda di Borussia Dortmund sebelum pindah ke hal-hal yang lebih besar.

Kepindahan ke Chelsea selesai pada Januari 2019 dengan biaya rekor klub sebesar 57,6 juta poundsterling. Namun, larangan transfer klub pada saat itu berarti dia tidak bisa segera bergabung dengan tim barunya.

Dia terlambat tiba di Stamford Bridge musim panas itu dan merupakan salah satu pemain terpenting di musim transisi Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard.

Kepentingannya terutama terlihat pasca-lockdown ketika pemain asal AS itu berperan penting dalam membantu Chelsea mengamankan finish empat besar.

Pulisic juga mencetak gol di leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, dan Chelsea kemudian memenangkan kompetisi tersebut.

Cedera serius di final Piala FA mengakhiri musim Pulisic sebelum waktunya, dan dia harus berjuang untuk mencapai level yang sama lagi.

Meski demikian, kualitas Christian Pulisic tidak perlu diragukan lagi. Perannya sebagai pemimpin untuk generasi bintang AS berikutnya adalah yang terbaik.


Sumber : Bolazola
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Pesepakbola Termahal Dari Benua Amerika Utara versi Bolazola
30-07-2021 05:58
Njirrr klo buat bayar gaji pemain di sini bisa auto jadi pengusaha sampingan tuh... emoticon-Leh Uga
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia