News
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6101f191d380b8399329234d/bansos-warga-mimika-papua-rp300-ribu-disunat-jadi-rp50-ribu-polisi-bergerak
Polres Mimika, Papua, kini tengah mengusut dugaan pemotongan bantuan sosial tunai (BST) bagi warga kurang mampu di wilayah Distrik Mimika Barat yang ditengarai dilakukan oleh oknum petugas kampung (desa) hingga RT. Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto di Timika, Selasa, mengatakan saat ini tiga orang penyidik Unit Tipikor Polres Mimika sedang berada di Kokonao, ibu kota Distrik Mimika Barat.
Lapor Hansip
29-07-2021 07:08

Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak

Past Hot Thread
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak

Polres Mimika, Papua, kini tengah mengusut dugaan pemotongan bantuan sosial tunai (BST) bagi warga kurang mampu di wilayah Distrik Mimika Barat yang ditengarai dilakukan oleh oknum petugas kampung (desa) hingga RT.

Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Hermanto di Timika, Selasa, mengatakan saat ini tiga orang penyidik Unit Tipikor Polres Mimika sedang berada di Kokonao, ibu kota Distrik Mimika Barat untuk mengumpulkan data-data terkait pemotongan BST dari setiap warga kurang mampu itu.

"Anggota kami sekarang berada di Kokonao untuk mengecek sekaligus mengumpulkan data-data terkait kebenaran informasi adanya pemotongan BST kepada setiap keluarga penerima manfaat (KPM) yang dilakukan oleh oknum petugas yang membagikan dana bantuan itu. Rencananya paling cepat mereka tiga hari berada di Kokonao," tutur AKP Hermanto dikutip dari ANTARA.


Berdasarkan informasi dan laporan yang diterima Polres Mimika, setiap KPM yang berdomisili pada tujuh kampung (desa) di Mimika Barat itu hanya menerima BST senilai Rp50 ribu, padahal seharusnya mereka menerima Rp300 ribu per bulan.

Informasi yang kami terima, ada yang hanya terima Rp50 ribu per KPM per bulan. Padahal alokasi-nya Rp300 ribu per bulan. Yang jelas PT Pos Indonesia telah menyalurkan dana itu ke distrik (kecamatan) dan selanjutnya dari distrik diteruskan ke setiap kampung dan RT. Petugas mana saja yang melakukan pemotongan, itu yang sementara sedang kami selidiki," ujar AKP Hermanto.

Sejauh ini Polres Mimika belum mendapatkan data pasti berapa banyak KPM di wilayah Distrik Mimika Barat yang menerima BST alokasi 2021 yang dibayarkan selama empat bulan terhitung mulai Januari hingga April.

"Data penerima BST di Mimika Barat belum kami dapatkan secara rinci. Yang jelas dana itu dikirim dari pusat (Kementerian Sosial) ke Kantor Pos Timika dan selanjutnya dibagikan ke setiap KPM yang sudah terdata di pusat. Khusus untuk distrik di wilayah pedalaman dan pesisir yang jauh dari kota, pendistribusian-nya bekerja sama dengan pihak pemerintah distrik setempat," jujarnya.

https://www.indozone.id/news/Z8sPXE0...olisi-bergerak
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
udmin dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 07:14
Gorila kalo makan emang rakus banget
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 07:29
Pakai transfer rekening saja pak. Atau bri buatkan rekening sementara, warga ambil sendiri. Daripada kepala daerah rawan penyelewengan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 07:43
Kades papua : emoticon-Mewek duid nya ke warga 300rebuh, kitak para kepala suku musyawarah membeli sembako secara borongan untuk pengiritan bansos demi kebersamaan. Mereka terima 50rebuh, sisa nya 250rebuh bwat patungan bli beras minyak ayam mie telor sabun gan emoticon-Mewek pegimane nih ?
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
b.omat dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 07:45
gila semua pos minta jatah
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
b.omat dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 07:47
njirr itu bukan sunat namanya, tapi udah dikebiri
gak tanggung2 korupsinya


gitu berlagak mau merdeka tong2 emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
b.omat dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 07:52
50.000 di Mimika dapat apa? Uang jajan bocah sehari itu emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
b.omat dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:08
berani berani nya wereng tangkap, apa mau dilaporkan ke pbb juga karena melanggar hamemoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:19
Waduh kok bisa tingal seperempat saja gak ada gans? Kemana semua itu? kasihan yang seharusnya dapat bantuan, karena itu masih banyak pertengkaran disana karena hal ini
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:26
ketemu pelaku langsung gantung / tembak mati.
pandemi rakyat kelaparan gini bantuan untuk rakyat dicolong. emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:27
kita mati bukan karena corona tapi kita mati karena ulah mereka.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:29
santai aje drun cm beberpa taun ko
blm dikasih diskonemoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:34
paling dimakan pejabat lokal sana kyk yg sudah emoticon-linux2 tau sendiri pejabat sana sering teriak2 papua g diperhatikan dan dizolimi tapi sambil pake kalung dan cincin emas emoticon-Nohope serba salah klo dipimpin sama pendatang pada jerit rasis tapi kelakuan pejabat lokalnya malah sibuk perkaya diri sama foya2 emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:37
matiin aja
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:42
kader PKS kemana???emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:43
Kaya gini kok bisa....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:44
ini mending TNI yang di papua berondong senapan mesin ke koruptor2 di sono
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:45
Astaga, itu berapa kali sunat berapa kepala yg dilewatin.? Terakhir nyampek cuma 50rb
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:48
Gue yakin, besar kemungkinan sumbangan akidi tio yg sebesar 2T itu gk bakalan semua tersalurkan ke rakyat di sumsel, indon laknat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 08:48
Yang maling uang rakyat kek gini yang harus dinjek pala nya emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bansos Warga Mimika Papua Rp300 Ribu Disunat Jadi Rp50 Ribu, Polisi Bergerak
29-07-2021 09:13
Banyak amat ditilepemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
b.omat dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia