News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61016634ec2e1b159c14cb87/separuh-penduduk-jerman-telah-divaksin-penuh-tapi-kini-melambat
Jakarta - Lebih dari setengah populasi Jerman sekarang telah menerima vaksinasi COVID-19 secara lengkap. Namun, kini kekhawatiran meningkat karena laju vaksinasi yang belakangan melambat. "41,8 juta orang Jerman sekarang memiliki perlindungan penuh, sementara 61,1 persen telah menerima setidaknya satu suntikan. Semakin banyak orang yang divaksinasi, semakin aman kita di musim gugur dan musim
Lapor Hansip
28-07-2021 21:14

Separuh Penduduk Jerman Telah Divaksin Penuh, Tapi Kini Melambat

Separuh Penduduk Jerman Telah Divaksin Penuh, Tapi Kini Melambat

Jakarta - Lebih dari setengah populasi Jerman sekarang telah menerima vaksinasi COVID-19 secara lengkap. Namun, kini kekhawatiran meningkat karena laju vaksinasi yang belakangan melambat.
"41,8 juta orang Jerman sekarang memiliki perlindungan penuh, sementara 61,1 persen telah menerima setidaknya satu suntikan. Semakin banyak orang yang divaksinasi, semakin aman kita di musim gugur dan musim dingin," tulis Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn di Twitter seperti diberitakan kantor berita AFP, Rabu (28/7/2021).

Kampanye vaksinasi Jerman dipercepat pada musim semi setelah beberapa bulan pertama yang lamban, tapi negara itu masih jauh dari target 80 persen penduduk yang divaksinasi untuk mencapai herd immunity.

Laju inokulasi telah semakin melambat dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini meningkatkan kekhawatiran akan gelombang keempat virus Corona yang dipicu oleh varian Delta yang jauh lebih menular.

Dengan jumlah kasus infeksi Corona yang juga meningkat, perdebatan tentang bagaimana meyakinkan lebih banyak orang untuk menerima vaksin akan menjadi isu utama dalam pemilihan nasional yang dijadwalkan pada 26 September mendatang.

Tidak seperti negara-negara Eropa lainnya seperti Prancis dan Yunani, pemerintah Jerman sejauh ini menolak untuk memberlakukan aturan wajib vaksinasi untuk bagian tertentu dari populasi.

Pekan lalu, Kanselir Angela Merkel mendesak warga untuk mendapatkan vaksinasi guna mengendalikan apa yang disebutnya "dinamika yang jelas dan mengkhawatirkan" dalam tingkat infeksi virus Corona.

"Setiap vaksinasi... adalah langkah kecil menuju kembali normal," katanya.
Jerman telah mencatat jumlah kasus infeksi yang rendah selama musim panas dibandingkan dengan banyak tetangganya di Eropa. Namun, kasus Corona telah meningkat selama beberapa minggu terakhir.

Pada hari Rabu (28/7) ini, angka resmi menunjukkan 2.768 kasus baru infeksi Corona selama 24 jam terakhir. Menurut badan kesehatan masyarakat Institut Robert Koch, varian Delta sekarang menyumbang lebih dari 80 persen dari semua kasus baru Corona di Jerman.
https://news.detik.com/internasional...ini-melambat/2
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia