Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61015c958323cf17293019ff/penting-gak-pakai-sunscreen-walau-di-rumah-aja
Ngomong-ngomong di rumah aja, kayaknya ada beberapa kebiasaan yang berubah nih. Jarang mandi, sering ngemil, dan meminimalisir penggunaan makeup bisa dibilang efek dari ngendem di sarang. Siapa di sini yang jadi ikutan males ngerawat badan terutama kulit karena ngerasa gak ada yang ngeliat? Apalagi soal sunscreen, jarang kena matahari, ngapain masih pake?
Lapor Hansip
28-07-2021 20:33

Penting Gak Pakai Sunscreen Walau di Rumah Aja?

Past Hot Thread

Kewajiban untuk di rumah aja ketika gak ada urusan super penting untuk jadi alasan keluar rumah rasanya mulai membosankan. Suasana, kegiatan, dan kebiasaan yang sama ngebuat diri udah pengen kabur aja rasanya, pengen jalan-jalan. Apa boleh buat, kalau kita mau mendapatkan sesuatu udah pasti harus didukung dengan usaha. Sekarang ini, semua pasti mau bebas dari covid 19, maka dari itulah jalan ini yang bisa kita tempuh bersama.

Sabar, sissstt… pasti bakal cepet berakhir, semangat!

Ngomong-ngomong di rumah aja, kayaknya ada beberapa kebiasaan yang berubah nih. Jarang mandi, sering ngemil, dan meminimalisir penggunaan makeup bisa dibilang efek dari ngendem di sarang. Siapa di sini yang jadi ikutan males ngerawat badan terutama kulit karena ngerasa gak ada yang ngeliat? Apalagi soal sunscreen, jarang kena matahari, ngapain masih pake?

Penting Gak Pakai Sunscreen Walau di Rumah Aja?

Photo By Klikdokter.com

Yuk, coba ilangin mindset begitu. Ternyata eh ternyata, penggunaan tabir surya untuk kegiatan sehari-hari meski di rumah aja tetep penting loh, Sist. Bukan cuma melindungi dari sinar matahari, ternyata sunscreen juga bisa melindungi saat tak terkena matahari. Di dalam rumah, ruangan, atau kantor, ternyata tetap wajib dipakai loh, Sist.

Hah? Ngapain? Kan gak kena?

Nah, dilansir dari hellosehat.com, meski di ruangan tertutup, ternyata sinar UV bisa masuk ke dalam. Jalannya banyak banget! Bisa dari jendela, pintu, atau apapun yang terbuka dari ruangan yang Sista tempatin. Masuknya sinar UV, diikuti dengan sinar UVB dan UVA. Emang sih yang namanya berjemur dan kena sinar matahari itu hal yang bagus karena bisa menghasilkan Vitamin D. Tapi, ternyata ada jam tertentu nih Sist jadi gak bisa asal berjemur aja.

Penting Gak Pakai Sunscreen Walau di Rumah Aja?

Photo By Kumparan.com

Sebagai cewek, pasti gak mau kan kulit ngalamin yang namanya penuaan dini? Atau umur belum seberapa eh udah keriput aja? Makanya harus rajin pakai sunscreen karena efek dari sinar UVA bisa menyebabkan keriput ditambah dengan flek hitam. Untuk sinar UVB, biasanya menyebabkan kulit terbakar (sunburn). Untungnya sinar UVB tak semudah itu untuk masuk ke ruangan, Sist. 

Tuh kan, ternyata manfaatnya banyak banget dan tetep wajib dipakai walaupun di dalam ruangan! Mau kulit sehat terus kan? Yang rajin yah ngerawatnya,


profile-picture
profile-picture
cheria021 dan rahmat54 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Penting Gak Pakai Sunscreen Walau di Rumah Aja?
04-08-2021 15:29
sunscreen juga menindungi dari bluelight gadget emoticon-Traveller
0 0
0
Penting Gak Pakai Sunscreen Walau di Rumah Aja?
06-08-2021 13:29
iya sih sist.. cuma emang kadang agak males juga ya kalau gak keluar rumah mesti pakai sunscreen.. tapi kalau pengen kulit tetep sehat sebaiknya emang tetep dipakai deh.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia