News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6100e020c97d9063023e078b/viral-perbandingan-paru-paru-pasien-covid-19-divaksin-vs-tidak-divaksin
Viral beredar foto hasil rontgen paru-paru orang yang terinfeksi virus Corona. Dokter bernama Anne Gabriel-Chan, mengunggah potret perbandingan antara paru-paru milik pasien COVID-19 yang sudah divaksin dengan yang belum divaksin. Ada empat foto yang ia bagikan. Tiga dari foto tersebut adalah milik orang yang telah melakukan vaksinasi.
Lapor Hansip
28-07-2021 11:42

Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin

Past Hot Thread
Quote:

Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Natali_Mis)


Jakarta - Viral beredar foto hasil rontgen paru-paru orang yang terinfeksi virus Corona. Dokter bernama Anne Gabriel-Chan, mengunggah potret perbandingan antara paru-paru milik pasien COVID-19 yang sudah divaksin dengan yang belum divaksin.

Ada empat foto yang ia bagikan. Tiga dari foto tersebut adalah milik orang yang telah melakukan vaksinasi dengan jenis vaksin yang berbeda-beda, mulai dari Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer.

Dalam unggahannya di Facebook, terlihat bahwa tiga paru-paru pasien COVID-19 yang telah divaksin hanya mengalami gejala ringan. Sedangkan salah satu pasien yang tidak divaksin mengalami gejala berupa sesak napas.

"Tiga pasien mengalami gejala ringan hingga hampir tanpa gejala dan satu pasien terengah-engah dan langsung dirawat di ICU. Silakan lihat foto rontgen dada mereka di bawah ini," tulisnya.


Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin

Ketiga pasien yang sudah divaksin kondisi paru-parunya bersih dari bercak bahkan ada yang kondisinya seperti paru-paru sehat.

Sedangkan pasien yang belum divaksin, foto rontgen paru-parunya terlihat keruh dengan bercak yang hampir menutupi seluruh paru-parunya.

"Dia (yang belum divaksin) menderita COVID-19 yang parah, artinya dia memiliki kebutuhan oksigen yang sangat tinggi, perlu dirawat di ICU dan memerlukan prosedur invasif seperti Hemoperfusi," ujarnya.


Sumber :
https://health.detik.com/berita-deti...tidak-divaksin



Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin

Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin

Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin

Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
Diubah oleh ILW
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 11:53
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 12:05
Gw br menyelesaikan vaksin kedua hari ni 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whitepoint dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 12:18
ga bisa gitu..
pokoknya kita mesti ribut merk vaksin!!
efikasi!!
interaksi obat!!
lockdown!!
40 juta!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 12:20
Allah membekali manusia dengan Akal dan pikiran.
Penelitian para Ahli dalam hal ini dokter, sampai muncullah Vaksin (sinovac, AZ, pfizer, dll) adalah buah dari Akal dan pikiran itu.

Kalau sampai ada yang tidak percaya Vaksin tersebut,
sama saja telah mengingkari kuasa Allah.

Kematian seorang manusia adalah kehendak Allah.
Allah menghendaki seseorang mati karena covid, dan Allah pula menghendaki seseorang bisa bertahan dari Covid (karena ada ikhtiar)

Rejeki sudah dibagi
Kalau kerjaan cuma tidur dan tidur, ya rejekinya nikmat tidur itu.
Kalau orang kerja keras, insya ALlah banyak rejeki yang akan didapatkan.

Begitu pula dengan ikhtiar vaksin.

Wallahualam ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 12:22
Kasus di keluarga ana ...


Adek ana blm divaksin ... reaktip tes antigen dg gejala flu mriang sakit tenggorokan


Ditraking bawa ke puskesmas

4 orang dewasa sdh vaksin ... yg reaktip emak ana tanpa gejala

Gejala baru muncul pada hari ke 3 .. flu mati rasa cium bau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 12:27
yg minum obat herbal temuan ustad adi hidayat gimana hasilnya ?

@ilahiyah
@wiskey31
@jet.juz
@missv4pendeta
@cokroeffendy
@dongkrakajaib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 12:37
Bandingin sama paru paru perokok lah..

Gak di vaksin pun kalo hidup dia sehat gak ngerokok jelas paru parunya bersih lah gmn coba...

Mau di vaksin kalo dia perokok ya udah hitam paru parunya banyak flek...

Kek gini di perdebatin!!!
profile-picture
dogslike memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 12:51
Pokoknya sinovac harusnya sama kaya yg blm divaksin, krn haram dan buatan cina emoticon-Marah
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 13:12
ya percaya gak percaya seh

tp dikantor ane kmrn ada yang positif, tp temen2nya se divisi negatif semua -- ternyata semua sudah ambil vaksin, cmn dia yang bandel

skrg lg karantina dirumah dia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan kaskus3D memberi reputasi
2 0
2
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 13:54
mau yg belom atau udah tetep maskerin itu mulut sama hidung
0 0
0
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 14:12
bener. vaksin engga menjamin lu 100% kebal atau sembuh, cuma kalo udah vaksin ya kalo kena gejalanya ga separah kalo blm vaksin.. Misalnya batuk/pilek (influenza) kan bukan berarti orang kebal ga akan kena flu sama sekali, tp kalo kena ya b aja.. coba orang jaman dulu pas blom ada vaksinnya, kena flu/pilek bisa koit ente.
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 14:44
MENCEGAH itu LEBIH BAIK daripada MENGOBATI !!!


{thread_title}



BUKAN PEROKOK, TIDAK ADA RIWAYAT PENYAKIT PARAH
COVID itu ga peduli siapapun kalian.

Klo ragu ini endorse atau bukan, silahkan daftar sebagai sukarelawan bantu-bantu ke Puskesmas / RS di tempat kalian masing-masing !

Diubah oleh terpencil
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 15:38
Mantap sekali, salam dan terimakasih
0 0
0
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 16:03
Parah yg belum.divaksin
0 0
0
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 16:48
pengaruh bukan karena vaksin tapi bnyak faktor penyebab yg buat kotor dan bersih jgn nyebarin berita gak jelas gini lah emoticon-Cool
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
28-07-2021 19:28
Di vaksin bukan berarti kebal. Tp lebih siap ketika terserang virus. Karena tubuh sudah punya penangkalnya. Flu aja yg udah punya antibody nya aja masih bisa kena.
Diubah oleh proto1
profile-picture
AngelicRayment memberi reputasi
1 0
1
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
29-07-2021 17:36
Syukurlah, udah vaksin..
0 0
0
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
29-07-2021 17:37
buat apa lu pada mantengin lungs? mending pantengin saldo rekening/saldo aset biar tenang kalo memang waktu modar telah tiba emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
29-07-2021 18:16
Kuylah segera divaksin
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Viral Perbandingan Paru-paru Pasien COVID-19, Divaksin Vs Tidak Divaksin
29-07-2021 20:27
Vaksin ini ibarat kita naik motor pake helm. Peluang kecelakaan tetap ada, tetapi dampak yang ditimbulkan akibat kecelakaan itu bisa tereduksi karena kepalanya tetap aman sebab pakai helm.

Beda cerita kalau mau naik motor tapi ga pake helm. Jika terjadi kecelakaan, kita tau sendirilah, males ngetik panjang-panjang.
profile-picture
anu.ku.l memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia