News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6100d70850013e1896072759/video-wagub-emil-dardak-coba-makan-20-menit-di-warung-ternyata-begini-hasilnya
Aturan baru pemerintah terkait PPKM Level 4 mulai diterapkan di sejumlah daerah. Aturan ini berupa Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 24 Tahun 2021. Dalam aturan itu salah satunya mengatur tentang makan di tempat warung atau restoran dimana maksimalnya tiga orang. Kemudian makan di tempat juga tidak boleh lebih dari 20 menit.
Lapor Hansip
28-07-2021 11:03

Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...

Past Hot Thread
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...

SuaraJatim.id - Aturan baru pemerintah terkait PPKM Level 4 mulai diterapkan di sejumlah daerah. Aturan ini berupa Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 24 Tahun 2021.

Dalam aturan itu salah satunya mengatur tentang makan di tempat warung atau restoran dimana maksimalnya tiga orang. Kemudian makan di tempat juga tidak boleh lebih dari 20 menit.

Aturan makan di tempat ini belakangan menuai kontroversial. Bahkan ada sebagian yang menganggapnya sebagai lelucon. Pertanyaannya apakan makan di warung selama 20 menit cukup?

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengunggah sebuah video di akun Instagramnya. Ia mencoba makan selama 20 menit di sebuah warung apakah cukup atau tidak.

"Saya meninjau pelaksanaan PPKM Level 4 dengan aturan baru yang memperbolehkan makan di warung yang berdiri sendiri (bukan didalam pusat perbelanjaan) asal tidak melebihi 20 menit. Selain meninjau, karena banyak yang pro kontra soal aturan batas waktu makan, saya juga mencoba makan di warung tanpa melewati batas waktu. Bisa tidak ya?" tulis Emil di akun Instagramnya itu, Rabu (28/07/2021).

Setelah mencoba makan, ternyata hasilnya cukup. Emil menyelesaikan makannya tidak lebih dari 20 menit. Menurut Emil, kebijakan pembatasan makan 20 menit dan maksimal tiga orang tersebut merupakan jalan tengah aturan PPKM agar warung masih bisa tetap buka.

"Aturan PPKM warung makan boleh beroperasi. Makan di tempat maksimal 3 orang, 20 menit. Saya pingin nyoba, kan banyak yang nanya kok 20 menit emang siapa yang ngitung? Yang ngitung diri kita sendiri. Jadi kesempatan ini diberikan agar warung tetap bisa buka," ujarnya dalam video tersebut.


Video Emil makan selama 20 menit ini menuai respons warganet, terutama warga Jawa Timur. Akun @hariprasetio354 menulis komentar seperti ini:

"Nah setuju. Jangan ditutup. Kasihan mereka punya keluarga. Merekalah pejuang keluarga. Tentu tidak melanggar prokes. Bravo pak ," tulisnya.

Akun @chr.l17 agaknya juga mendukung aturan tersebut: "Bisaa..Indonesia sehat...."

Akun @vogueinvito menulis nasihat: "Kalo gk smbil ngobrol wktunya ckup."


https://jatim.suara.com/read/2021/07...ilnya?page=all

Terbukti cukup kan.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 11:11
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 11:12
bagi yang kontra pemerintah. dikasih waktu 60 menit pun akan tetap dirasa kurang dan dicari kelemahan serta kesalahannya.
haters gonna hate 🙂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 11:15
Berdasar penelitian bertahun2, virus perlu wkt 19 menit utk pemanasan sblm menginfeksi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
septemberismine dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 11:16
oh bikin aturannya dulu baru dicoba ya?
kirain dicoba dulu baru bikin aturan nya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 11:20
Klo gak ngobrol dan cuma mkn doang ya bnr cukup. Lama krn ngobrol, blm lagi yg ngerokok emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tontop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 11:33
20 menit waktu makan yaa cukup tapi klo di campur nunggu makanan tersaji mana cukup apalagi ayam ataun ikan bakaremoticon-Ngakak
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 11:39
19 menit cukup 1 ekor hinggap dan menetap
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 11:39
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...

berat badan naik
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 12:12
20mnt bersama arumiemoticon-Motret
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 12:20
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mistaravim dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 12:24

Sebagai yg pernah kerja di restoran

Justru restoran demen lho ada peraturan 20 menit.
Yg bikin orang malas datang ke outlet kan ya karena ramai.
emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sav.grezza dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 12:24
take away yuk,
bawa sendok sendiri dari rumah
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 12:24
Peraturan emang udh biasa ada yg pro dan ada yg kontra, buat yg kontra peraturan semudah apapun akan dilihat kekurangannya...

Padahal yg kontra ngejalanin ajah belum..
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 12:29
Lu misal makan dikasi waktu 1 jam, emang lu mau salto di meja? Goblog.
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 12:38
Cikuplah 20 menit kl ga bawa anak2mah
Kadang 10 menit, bahkan 5 menit kl porsinya dikit dan enak. Apalagi orang indo kunyah 2 x, langsung telen.
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 12:55
Ente yg pada protes .. ana bilangin emoticon-Marah


Ente semua kalah ama gisel ...emoticon-Marah

19 detik aja .... gisel msh bisa menikmati emoticon-Leh Uga










Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...


emoticon-Ngacir
Diubah oleh Likpaimin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 13:03
Menarik sekali
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 13:03
Makan 5 menit pun bisa asal isi piring semua diblender trus diminum, selesai
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 13:04
Gak cukup lah bree.. habis makan kan pushrank dulu emoticon-Big Grin
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Video Wagub Emil Dardak Coba Makan 20 Menit di Warung, Ternyata Begini Hasilnya...
28-07-2021 13:04
Ane kalo makan siang di warteg/warung padang aja ga nyampe 10 menit kok (makannya doang).. sama pesen, minum, dll ga sampe 15 menit.
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia