Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6100cab1f2bd7a4da743917c/kepada-mbc-korea-ane-punya-ide-bagus-untuk-closing-ceremony--tokyo-olympic-2020
-akhir ini banyak komentar netizen baik di Indonesia maupun di negara lain ngebahas tayangan upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2021 yg disiarkan di stasiun TV Korea yang mirisnya
Lapor Hansip
28-07-2021 10:10

Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020

Past Hot Thread
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
Gedung utama Stasiun TV MBC (wikipedia)


Akhir-akhir ini banyak komentar netizen baik di Indonesia maupun di negara lain ngebahas tayangan upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2021 yg disiarkan di stasiun TV Korea yang mirisnya tampilkan hal-hal buruk tentang negara lain termasuk Indonesia jadi "korban" informasi buruk dan bisa jadi mengarah ke "ultranasionalis".
emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut


Mulai dari Haiti yang masih berduka karena presiden Jovenei Moise tewas ditembak, lalu Suriah yang (masih) terkoyak perang, lalu Italia yg dibikin muak gara-gara pizza (mungkin ingatan Piala Dunia 2002 masih membekas),
Ukraina yg jadi trauma karena Tragedi Chernobyl dan negara kita Indonesia yg dibuat marah besar gara-gara PDB rendah, tingkat vaksinasi rendah (padahal Pemerintah Jokowi sudah bekerja keras utk meningkatkan partisipasi warga untuk divaksin) dan lain-lain bahkan Palestina dibuat sakit hati karena malah tampilkan tembok perbatasan Tepi Barat-Israel.

emoticon-Marahemoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah

Kayaknya pihak MBC nggak punya rasa empati nih untuk sampaikan informasi yang tak relevan dari tema olahraga, budaya maupun hal-hal baik lainnya hingga pihak MBC minta maaf karena kesalahan besar terselip ultranasionalis itu.

Mumpung Olimpiade Tokyo masih berjalan ane bikin ide nih andai berikan informasi selipan beberapa negara lain saat upacara penutupan pesta olahraga terbesar sejagad ini, semoga pihak MBC (Korea Selatan) atau perusahaan media lain di dunia khususnya EMTEK (Indonesia) ikuti saran ane ini.

Indonesia

Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
sumber : Lonely Planet Magazine

Dimulai dari negara kita yang cintai ini, mungkin harus tambahin isu Pariwisata dan budaya yang beragam, harusnya diperlihatkan dong biar seandainya pandemi berakhir wisatawan mancanegara (termasuk Korea) bisa jalan-jalan lagi di Bali maupun 10 Destinasi wisata unggulan lainnya seperti Danau Toba.

Ukraina

Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
Alun-alun Maidan Nezalezhnosti di Kyiv (wikipedia)

Harusnya tampilin juga dong sisi baik termasuk tempat yang jadi incaran penggila travelling yaitu Alun-alun Kemerdekaan (Maidan Nezalezhnosti),
Tempat ini menjadi simbol dari aktivitas politik yang ada setelah berpisah Uni Soviet yaitu aksi protes menentang Leonid Kuchma (2001), Revolusi Oranye (2004), dan Euromaidan (2014), selain itu ada juga acara non-politik macam peletakan pohon Natal, HUT Kemerdekaan Ukraina maupun Hari Jadi Kota Kiev

Haiti

Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
Citadelle Laferrière (wikipedia)


Haiti sangat beruntung punya bangunan bersejarah yaitu Citadelle Laferrière atau singkatnya dengan "The Citadelle", yapss! betul banget bangunan yang awalnya berfungsi sebagai benteng ini dibangun oleh Pemimpin Revolusi Haiti Henri Christopher bersama bekas budak yang didatangkan dari Afrika pada tahun 1820.

Bangunan bersejarah ini berlokasi di Taman Sejarah Nasional Citadel, diakui UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia dan faktanya ada banyaknya meriam ini diindikasikan bahwa Haiti pernah berperang melawan kekuatan kolonial barat pada masa silam.

Palestina

Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
Pemandangan Kota Betlehem (wikipedia)

Sebagai negara sahabat kita, Palestina punya segudang hal baik yang harus anda kunjungi mulai dari Bir halal ala Palestina Taybeh, Teater Al Kasaba di Ramallah, dan yang paling terkenal yaitu Betlehem! Ya inilah Betlehem yang dipercaya kalangan penganut Kristen yaitu tempat Kelahiran Yesus (dalam Islam dikenal sbg Nabi Isa), sebab ada Church of the Nativity atau orang Indonesia menyebut dengan "Gereja Kelahiran".
Kapan-kapan kalo pandemi udah berakhir kita bisa jalan-jalan lagi ke Palestina ya.

Israel


Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
Yonit Levi (Keshet 12) Wartawan kenamaan Israel (Pujaan hati ane hihi..) sumber : newsrnd.com

emoticon-Matabeloemoticon-Kiss emoticon-Leh Uga emoticon-2 Jempol


Walaupun tak disebutkan keburukan diumbar pihak TV Korea (seandainya dikatain begitu bikin Pro-Palestina mencak-mencak) namun sisi baik negara mayoritas wahyudi eh Yahudi (maaf ya emoticon-Peace ) harusnya ditampilin dong!
Mulai dari Ekonomi yang stabil, pendidkan berkelas dunia, Usaha start-up yang sukses, kuliner Israel bergaya campuran Yahudi dan Arab yang menggoda selera, serial TV Israel lebih keren dari Drakor (Our Boys, Shtisel, False Flag, Fauda dll) hingga yang bikin Agan-agan kesengsem ialah para perempuan Israel yang tak hanya cantik tapi sukses, cerdas, tangguh dan berprestasi, contohnya Gal Gadot, Bar Refaeli (Entertaiment), Shahar Pe'er (tenis), Karin Sendel (sepakbola wanita),
Tzipi Livni (mantan politisi), Ayelet Shaked (Politisi Partai Yamina) , Miri Regev (Politisi Likud), Tamar Zandberg (Anggota Knesset Partai Meretz), bahkan ada Perdana Menteri perempuan pertama sepanjang sejarah negara ini yaitu Golda Meir dll selain itu ada jurnalis kenamaan macam Yonit Levi dari Keshet Channel 12
(Pujaan hati ane emoticon-Cool emoticon-Big Grin )

emoticon-Kissemoticon-Angel emoticon-Leh Uga emoticon-2 Jempol

Selain itu ada Fjord (Norwegia), kota Kyoto (Jepang), Uluru (Australia), Bucharest (Rumania) dan lainnya seharusnya ditampilin juga dong kepada penonton dunia di closing ceremony Olimpiade Tokyo ini agar Agan-Sista harus tahu ternyata masih banyak hal-hal baik tentang dunia yang harus diketahui dan tentunya bakal diingat oleh penonton dan ane jamin netizen maha bener nggak bakal julid tentang ini.

Oke deh ane selesai bagiin usulan hebat ini ane undur diri dulu ya selamat nonton Olimpiade dan dukung terus atlet Indonesia ya!

Sumber : Pemikiran ane sendiri

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


BUDAYAKAN BACA DAN KOMENG OKEY!
Diubah oleh hafiq95
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
28-07-2021 10:13
Ide yg berlian, Gan...
emoticon-Goyang
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
profile-picture
hafiq95 memberi reputasi
1 0
1
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
28-07-2021 11:51
Gak usah lah bre, wong cuma korsel doang yg rasis gitu
+62 jika ada negara yg gak dikenal, akan langsung googling beda ma korsel, gooling aja masih gak faham mereka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
28-07-2021 12:01
korut gak ada gan?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 06:10
Negara paling RASIS di ASIA.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 06:14
Ide nya sih boleh, cuman kemungkinan diliat sama sana.....

Gitu deh
0 0
0
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 06:36
MBC itu disengaja buat kayak gitu, karna olimpiade 2008 juga berbuat hal yg sama, waktu itu negara chad ama zimbabwe yg kena rasis
0 0
0
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 07:16
orang korsel matanya suruh melek dulu baru ngomong
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 07:23
Menarik sekali
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 08:34
Yaudah kita bales aja dgn hal yg sekiranya setimpal....

Tp nasionalisme anak muda indo klo ke korsel keknya kurang greget deh 😑
0 0
0
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 08:37
Korsel negara plastic. emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
0 0
0
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 08:47
Korut mana gan ?
0 0
0
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 08:48
Pasti fanbase kpopler sok2an nasionalis
0 0
0
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 09:00
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pein27 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 09:23
Buat Korea kenapa gak tampilkan aja foto Treaty of Shimonoseki??? emoticon-Big Grin
0 0
0
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 10:09
Jadi inget pildun 2002, banyak skandal terumata di negri korsel emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 10:13
muka jelek dilarang hidup di korsel pasti dibullyemoticon-Entahlah oplas dulu napa pake ember bangunan
masukin kepala terus dipukul-pukul pake sendok bangunan dijamin ganteng
Diubah oleh indra4strea
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 10:55
MBC sendiri tuh dibenci ma org2 korea.. Klo di Indo tuh kya tv oon...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kepada MBC Korea Ane Punya Ide Bagus Untuk Closing Ceremony Tokyo Olympic 2020
29-07-2021 11:20
Heheh semoga nanti ditampilan yg positif yak tentang negara2 nya
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia