News
Batal
KATEGORI
link has been copied
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6100ca8b27826357d34bc095/bahai-mirip-ahmadiyyah-habib-abubakar-kok-aliran-sesat-dianggap-sebagai-agama
Sebut Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar Assegaf: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?  Rabu, 28 Juli 2021 10:41 Habib Abubakar Assegaf (Twitter) FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Habib Abubakar Assegaf memberikan kritikan keras ke Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengucapkan selamat hari raya kepada komunitas Baha’i. Menurutnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan Baha
Lapor Hansip
28-07-2021 10:10

Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?

Sebut Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar Assegaf: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?

 Rabu, 28 Juli 2021 10:41

Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
Habib Abubakar Assegaf (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Habib Abubakar Assegaf memberikan kritikan keras ke Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengucapkan selamat hari raya kepada komunitas Baha’i.

Menurutnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyatakan Baha’i sebagai alirsan sesat.

“Kenapa aliran yang sudah jelas kesesatannya dianggap Sebagai Agama yang diakui dan diberi Tahni’ah oleh Menag,” kata Habib Abubakar dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Rabu (28/7/2021).

Abubakar Assegaf menjelaskan dalam ucapan selamat hari raya Naw Ruz 178 EB yang disampaikan Menag Gus Yagut memang tak menyebut Baha’i bagian dari Islam.

“Memang Gus Yaqut tidak menyebut Baha’i sebagai bagian dr Islam, bahkan sebenarnya baha’i mmg bukan Agama , tapi disebut “Tho’ifah Khorijah anil Islam (Kelompok yg keluar dr Islam dg nyata) mksd kami tdk ada relefansinya menyampaikan Tahni’ah kpd mereka,” jelasnya.

Dia khawatir kitab suci milik komunitas Baha’i dibenarkan oleh Kementerian Agama. Karena itu, Habib Abubakar meminta Kemenag harusnya melakukan pembinaan seperti aliran sesat lainnya.

“Apa lg dengan mengutip kitab suci & ritual mereka, yang kami khawatirkan ini akan dianggap melegitimasi kebenaran ajaran mereka, termasuk oleh pemeluknya. Seharusnya @Kemenag_RI melakukan pembinaan utk kembali kpd ajaran yg benar, jika tdk mau , tdk perlu diberi Tahni’ah,” lanjutnya.

Terakhir, Habib Abubakar Assegaf menyebut aliran Baha’i mirip dengan Ahmadiyyah.

“Ini juga untuk menghindari kegaduhan dikalangan ummat, ini pendapat saya. Dan karena banyak yg tanya tentang BAHA’I maka saya berikan penjelasan yg dikeluarkan oleh Majlis Ifta’ Al-Azhar Mesir ttg Aliran (bukan Agama) Baha’i. Ini mirip2 dg Ahmadiyyah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Naw-Ruz 178 EB ke komunitas Baha’i.

Video lengkap pernyataan Menag itu diunggah juga di akun YouTube Baha’i Indonesia. Video itu diunggah pada 26 Maret 2021.(msn/fajar)

link

Emang kenapa sih kalau ucapin selamat kayak gini aja dibilangin sesat, intinya dia sudah mendoakan keselamatan kepada yang telah diberi keselamatan, apa mau diganti dengan selamat atas keburukan, bisa-bisa mendapat cibiran dari netizen..

emoticon-Cape d...
Diubah oleh goal481
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:11
Gak usah ngurusin Baha'i
Syiah lenyapkan dulu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S4ngpecinta dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:13
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:14
parameter sesat itu kalo cuma dari 1 sudut ya jadinya sesuai kepentingan


parameter ngga jelas
profile-picture
profile-picture
Lusi.perr dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:15
Sesat...tapi ikut nyumbang pembangunan Mesjid Istiqlal (Ahmadiyah)

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:15
Sesat dari sudut pandang ente

dari sudut pandang mereka, ente yg sesat

mau digituin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
S4ngpecinta dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:17
kebenaran itu universal
kebaikan itu universal

selama ente masih punya ego merasa diri paling benar
ente sudah tersesat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilnero dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:22
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?

Muka ente kelihatan lebih sesat emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:22
Otak lu yang sesat, semua yg kaga se-irama di bilang sesat. emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh kentotpletot
profile-picture
ilnero memberi reputasi
1 0
1
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:24
menteri agamanya aja sesat, penganut agama aliran baru islam nusantara, senengnya ngibing artis dangdut
profile-picture
profile-picture
adfaisal dan areszzjay memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:28
agamamu dimata pemeluk agama lain juga sesat

lagian selama udah keluar dari islam dan jadi agama baru

masalahnya dmn ? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jexjonn dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:30
Beliau menteri agama skala umum bkn islam aja goblokemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nempu dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:30
makanya, paling bener ya perlakukan agama itu seperti memperlakukan tytyd. Lo boleh banget dan dianjurkan menganggap tytyd lo adalah tytyd paling bagus, paling besar dan paling hebat. Tapi nggak perlu lo koar2 tentang itu ke orang lain, memamerkan tytyd lo ke semua orang atau membenci tytyd orang lain yang bahkan lo cuma tau dari balik pakaiannya...
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahali dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:31
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 10:45
Abubakar Assegaf menjelaskan dalam ucapan selamat hari raya Naw Ruz 178 EB yang disampaikan Menag Gus Yagut memang tak menyebut Baha’i bagian dari Islam.

Nggak nyebut salah, apalagi nyebut emoticon-Cape d... (S)

Gus Yakut itu menteri agama, aparat negara.
Semboyan luhur negara ini adl Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa (meski cuma dipenggal pada 3 kata pertama).
Artinya, bagi negara Indonesia dharma (kebaikan) penganut Bahai itu sama dengan dharmanya penganut non-Bahai. Shg wajar menteri agama mengapresiasi penganut Bahai dgn ucapan selamat hari raya.

Yg nggak wajar itu: sdh dpt ucapan selamat hari raya paling sering, dpt hari libur paling banyak, dpt alokasi anggaran negara paling besar, suka berderma tp kpd negara lain eh, msh saja iri dgn pihak yg cm dpt ucapan selamat hari raya 1x itupun tanpa dibikinkan spanduk emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raptordeltadunn dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 11:09
habib sukanya bikin chaos
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan ilnero memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 11:11
Hehe munafik.

Apa gak malu capek2 mempersoalkan ajaran lain sesat/tidak sedangkan dalam menjalankan ajaran sendiri saja masih banyak kesesatan, contohnya menyembah cucu nabi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ridonculous dan Jeffraid memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 11:13
Ada doktrin Dari 73 cuma 1 yang benar…
Gimana ga saling ribut ?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan ridonculous memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 11:14
ngomong orang laen sesat, gak kepikiran agama sendiri agama sesat? munafik itu ibadah ya tadz.
profile-picture
ilnero memberi reputasi
1 0
1
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 11:21
Ahmadiyah ada dua sekte
Klu ga salah ada ahmadiyah lahore
Dan satunya lupa😁
Yg di anggap ahmadiyah sesat mneurut ulama ya jamaah ahmadiyah yg percaya setelah nabi muhammada saw ada nabi lg🙄
profile-picture
JualanAgama memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Baha’i Mirip Ahmadiyyah, Habib Abubakar: Kok Aliran Sesat Dianggap Sebagai Agama?
28-07-2021 11:23
bagi penganut baha'i
ente uclim juga sesat
terus ajah gitu ampe akhir jaman

emoticon-Traveller
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia