News
Batal
KATEGORI
link has been copied
226
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61000a945693f34f5b03a6a0/viral-aparat-injak-kepala-warga-papua-di-merauke
Video pendek sepanjang kurang dari 30 detik, viral di Twtitter. Video yang diunggah 2 jam lalu waktu Twitter, berisi upaya melumpuhkan seorang warga Papua di Merauke, oleh dua aparat militer. Warga yang terlihat tunawicara, dilumpuhkan dua petugas dengan diinjak bagian kepalanya.
Lapor Hansip
27-07-2021 20:31

Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke

Past Hot Thread
 Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke

Video viral yang memperllihatkan oknum aparat militer menginjak kepala warga Papua. (Foto: Twitter @victormambor)

Video pendek sepanjang kurang dari 30 detik, viral di Twtitter. Video yang diunggah 2 jam lalu waktu Twitter, berisi upaya melumpuhkan seorang warga Papua di Merauke, oleh dua aparat militer. Warga yang terlihat tunawicara, dilumpuhkan dua petugas dengan diinjak bagian kepalanya.
Video Viral di Twitter

Video berdurasi 24 detik itu berisi adu mulut antara beberapa pria dengan seorang warga Papua. Terlihat dalam video, warga Papua tersebut tak bisa berbicara. Dengan menggunakan bahasa isyarat, suara sengau, dan setengah sempoyongan, warga tersebut terlibat konflik dengan pria yang tak terlihat sosoknya.

Terlihat seorang pria bertopi berupaya melerai perseteruan itu. Hingga laki-laki Papua terlihat naik pitam dan membuka kaos oblongnya, seolah menantang berkelahi.

Saat itu, datang dua aparat dari TNI AU datang dan melumpuhkan warga Papua tersebut. Seorang aparat bertanya "Kau Mabuk Tidak" berulang kali, namun hanya dijawab dengan suara sengau dari warga Papua tersebut.

Aparat lantas menjatuhkan sosok laki-laki itu di trotoar dengan posisi tengkurap, lutut aparat berada di punggung, dan tangan ditarik ke arah punggung. Oknum aparat kedua lantas menginjak bagian kepala warga Papua itu menggunakan sepatu lars berwarna hitam putih yang dipakainya.

Pantauan Ngopibareng.id, video yang dibagi seorang jurnalis Papua itu telah dilihat sebanyak 131 ribu kali."Kejadian di Merauke. Aparat keamanan tidak tahu malu, arogan dan rasis," tulis pemilik akun, @victormambor.
Kata Netizen

Video yang menggambarkan kekerasan dua aparat itu memantik komentar netizen. Sebagian besar menyayangkan sikap aparat yang tak manusiawi memperlakukan warga Papua tersebut.

"Bajingan, itu orangnya difabel loh. Apapun masalahnya tidak ada alasan aparat menginjak kepala manusia! Kurang ajar. Semoga ada keadilan disana," tulis akun @zalk**.

Hal serupa juga banyak dikomentari netizen lain.

Sedangkan akun @hyat** menyebut akun Twitter milik TNI AU agar memproses tindakan tersebut. "Bisa diklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi. Saya kira perlu tindakan yang lebih etis untuk menindak yang bersangkutan. Karena yang bersangkutan tuna rungu Pak. Mohon kebijaksanaannya, @PuspenTNI @TNIAU @tniad @TNIAL, " tulisnya.


SUMBER

No comment

profile-picture
profile-picture
profile-picture
skull18 dan 22 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 20:41
Kasiannya emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 20:41
Ga kaget kalo mereka protes. Terlalu banyak aparat yg keparat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 20:43
Terus maunya di apain ?
Kasih duit buat mabok lagi ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cakar_bebek dan 28 lainnya memberi reputasi
14 15
-1
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 20:47
Tuna rungu?
0 0
0
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 20:48
daerah rawan konflik disana.. tp harusnya aparat lebih manusiawi lah.. toh itu warga difabel dan tidak melawan
semoga lekas selesai dengan tidak merugikan siapapun...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 20:50
Wah gila gila dah... mau nyamain tragedi yang disono ....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 20:51
merdeka aja udah

kelewatan rasis sekali itu menginjak kepala orang kulit hitam mirip kejadian di mamarika

pasti bentar lagi rusuh karena ketidakadilan ham yg di ciptakan Jokowi emoticon-Traveller

 Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontenksuri dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 20:51
bisa jadi bahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 20:56
Kalau PM gini bikin pelanggaran yg proses siapa??? Masak PM juga... Sama2 temenya dong berarti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:02
Bukannya dia lagi ngeganggu warung orang ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cakar_bebek dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:07
Kalau diliat tidak memberi perlawanan berlebih dan yang gobloknya yang nginjek itu loh, pdhl temennya udah ngelumpuhin. emoticon-Cape d... (S)

Yang jelas yg nginjek itu kudu kena sanksi tegas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:07
Buru2 deh konferensi pers, minta maaf & oknum tersebut ditindak. Keburu demo bakar2an lagi disana emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:13
Terbukti Indonesia menganggap Papua sampah.

Coba foto orang yang menginjak kepala itu ditampilkan.
Diubah oleh kaiserwalzer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
necromongers dan 4 lainnya memberi reputasi
1 4
-3
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:22
Aku bahkan lihat video nya jadi key ikutan..kesel bingooooookkkkkkkk
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:24
Harus dilihat dari sudut pandang lain
Kenapa bisa gitu, pasti ada sebab-akibat. Lihatnya jgn cuma dr satu sisi saja kayak kebanyakan netizen.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:25
Terlepas apa yg dilakukan orng tsb,entah lg mabuk,rusuh ditempat maupun kesulitas berkomunikasi..kaki oknum pm tdk seharusnya menginjak kepala,itu sdh dilumpuhkan&tdk ada perlawanan..kan bisa membantu rekannya dgn ngelock kaki orng tsb..
Jngn sampai muncul tagar #blacklivesmater #savepapua
Gw sih berharap,jng sampai ini memicu keributan antara pribumi dsana sama pendatang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:27
Yang gak bisa diatur layaknya manusia, emang gak perlu diperlakukan manusiawi emoticon-Blue Guy Smile (S)









































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:29
Operasi trikora , di buku sejarah penuh perjuangan.
0 0
0
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:38
nunggu klarifikasi dulu

emoticon-Motretemoticon-Matabelo
0 0
0
Viral, Aparat Injak Kepala Warga Papua di Merauke
27-07-2021 21:42
Biadab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia