Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610004140a5db36a5a776d91/bisakah-manusia-menunggangi-rusa
Kalo agan udah pernah nonton film The Hobbit yang ketiga, dimana thranduil si raja elf menunggangi seekor rusa besar yang membuat si raja terlihat gagah dan berwibawa. Dengan melihat scene tersebut membuat ane bertanya-tanya, bisa gak sih manusia menunggangi rusa? Kalo bisa kenapa santaclaus gak naikin rusanya aja? Apakah rusa bisa didomestikasi? Atau malah ru
Lapor Hansip
27-07-2021 20:03

Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?

Past Hot Thread
icon-verified-thread

emoticon-UltahHalo Gansis emoticon-Ultah


Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?

Kalo agan udah pernah nonton film The Hobbit yang ketiga, dimana thranduil si raja elf menunggangi seekor rusa besar yang membuat si raja terlihat gagah dan berwibawa. Dengan melihat scene tersebut membuat ane bertanya-tanya, bisa gak sih manusia menunggangi rusa? Kalo bisa kenapa santaclaus gak naikin rusanya aja? Apakah rusa bisa didomestikasi? Atau malah rusa sangat agresif terhadap manusia?


Cekidott

 
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?


Apakah bisa menunggangi rusa?

 

Sebelum kita masuk, ane mau jelasin beberapa jenis rusa, ada rusa raksasa (moose), rusa besar (elk) , dan kijang (deer), mereka adalah binatang yang manusia coba untuk didomestikasi atau dijinakan sejak ribuan tahun yang lalu. Namun, hanya beberapa saja yang sukses dijinakan tapi bukan berarti sudah dijinakan bisa pula ditunggangi, kenapa?

Kijang 

Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?


Kijang sangat tidak mungkin untuk ditunggangi, pertama karena kijang memiliki tulang punggung yang ringkih sehingga membuat mereka tidak bisa membawa beban dipunggungnya, Belum lagi cara mereka berjalan yang seperti melompat yang membuat sulit ditunggangi. Selain itu, saat masih liar mereka mudah sekali untuk takut dan sangat sulit dijinakan tidak seperti kuda.


 
Rusa Besar


Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?



Berbeda dengan kijang, rusa besar (elk)  memilki kemungkinan untuk ditunggangi walaupun kecil, Orang-orang telah mencoba menunggangi rusa selama bertahun-tahun namun hanya sedikit yang berhasil.



Jika agan mikir untuk menunggangi rusa liar, itu adalah ide yang buruk. Ada banyak alasan berbeda untuk mengatakan bahwa itu terlalu berbahaya. Pertama-tama, mereka memiliki tanduk yang tajam. Jika agan terlempar ke atas kepala rusa, Anda bisa terluka parah oleh tanduknya atau malah agan dikirim ke akhirat oleh rusa. Kedua, jika agan jatuh ke tanah, agan sebaiknya bersiap untuk lari, seperti halnya kerbau, rusa bisa marah dan menyerang manusia jika nyawanya teranca. Namun jika itu jenis rusa raksasa (moose) atau bull elk Jika, dia bisa mengeprek agan sampai mati. Jika agan mau menunggangi rusa, yang terbaik adalah menemukan yang sudah dijinakkan dan dilatih untuk ditunggangi.


Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?


   Bangsa mana saja yang berhasil menjinakan rusa?

 

Terdapat beberapa bangsa yang berhasil menjinakan dan menggunakan jasa rusa untuk transportasi, hiburan, atau berperang, dan kebanyakan dari bangsa tersebut memanfaatkan rusa untuk dijadikan bahan makanan dikala musim dingin melanda.

 

Bangsa Botai di Khazakstan

 
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?


Bangsa Botai dikenal sebagai bangsa pertama yang berhasil mendomestikasi rusa sekitar 6000 sampai 5500 tahun sebelum masehi bahkan rusa berhasil didomestikasi 2000 tahun lebih awal dibanding manusia berhasil mendomestikasi kuda. Mereka  menggunakan rusa untuk diambil susu, daging dan tanduknya untuk acara keagamaan.

 

Bangsa Mongolia

 

Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?

Jika agan berminat untuk menunggangi rusa, agan bisa menjadikan negara Mongolia sebagai list destinasi liburan agan. Karena di Mongolia terdapat suku yang menjinakan rusa kutub (reindeer) yang digunakan untuk transportasi dan para turis diizinkan untuk menungganginya.

 

Bangsa Rusia

 
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?

Rusia emang di stereotypekan sebagai bangsa barbar dan itu enggak salah. Mereka menggunakan rusa raksasa (moose) yang dikenal sebagai jenis rusa paling berbahaya untuk acara sirkus atau menunggainya saat berperang dimana lokasi pertempuran sulit diakses dengan berkuda.



Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?

Menunggangi rusa bukanlah pilihan utama orang dulu untuk transportasi, orang dulu lebih milih kuda karena lebih mudah, sama halnya agan lebih milih naik motor bit dibandingkan dengan ninja karena lebih nyaman dan gak ribet walaupun gak sekeren ninja.

atau jangan-jangan orang dulu menunggangi rusa setara dengan naik motor ninja sehingga membuat cabe-cabean zaman dulu terpesona?? hmm tidak ada yang tahu

Sekian 

Bye emoticon-Traveller

suka dengan topik hewan liar? kenapa gak main kesini?

Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?







sumber dan referensi:


spoiler





profile-picture
profile-picture
profile-picture
multilayer dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
27-07-2021 20:04
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
27-07-2021 20:22
Kijangnya bneran kijangemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
27-07-2021 20:26
Selain mnambah ilmu pengetahuan trnyta bkin ane ngakak ni tsemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
nyimak92 dan Tonozz memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
27-07-2021 22:09
Rusa besar sih bisa2 aja...klo di Indo banyakan ketemunya kijang (beneran) , rusa kecil2.
Di rumah ane dulu ada kijang sepasang, beranak beberpa kali tapi gatau kmna anak2nya. Kakak ane dulu dapet tanduknya, kayanya udah ilang jugaaa.....Tu dulu waktu ane masih SD, udah lupa..... Rusa hibahan sodara ane yg tajir tapi kabur gara2 kebanyakan utang. Kayanya mati satu2 tuh kijang. Trakhir sisa kijang jantam dibeli orang...mau dipelihara aja katanya...eh tapi ama istrinya dieksekusi jadi rawon buat selametan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
27-07-2021 22:51
saya sukanya tunggangin cewe TOGE cantik
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan forgiveme memberi reputasi
1 1
0
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 03:57
Naik mobil kijangemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
jiresh dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 07:40
Sepertinya gak kuat dalam waktu lama...kecuali patung rusa.....
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 08:49
Kalo di game, bisa emoticon-Ngakak

Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 09:00
Haha terima kasih udh memberikan edukasi gan emoticon-Jempol
0 0
0
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 09:18
ga bisa, yang bisa cuma bangsa elf
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 10:04
Kalo di sini harusnya bikin menunggangi komodo gans
profile-picture
profile-picture
jiresh dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 10:45
kalo kancil bisa dtunggangi apa ga, gan?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 19:12
uwaww banget gan infonya.. makasih
0 0
0
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 19:22
naik rusa jaman dulu setara dg naik motor ninja
emang jaman dulu ada cabe2an 😜😜😜😅
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 19:24
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?

Rusa mah susah ditunggangi bre... Tapi kalo binatang ini gampang banget ditunggangi. Tinggal sediakan aja makanan kesukaan mereka nanti mereka juga bakal dateng dan kumpul sendiri.
profile-picture
GadingPutih memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 19:27
Bahkan si Dasher, Dancer, Prancer, Vixen, Comet, Cupid, Donner, dan Blitzensudah jadi tunggangannya Sinterklas dari jaman baheula emoticon-Big Grin

Dalam cerita tentunya emoticon-Big Grin
0 0
0
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 19:27
Kalo mengendarai sivatherium lebih keren kali ya....


Sayangnya udah punah merekaemoticon-Mewek
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 19:39
Kalo bahasa inggris ada moose, elk, deer...kalo sebutan buat dagingnya venison.
0 0
0
Bisakah Manusia Menunggangi Rusa?
28-07-2021 19:42
Wahh.. Baru tau ane gan.. Nice info... emoticon-Salam Kenal

Gambar paling akhir paling kocak.. buaya.. wkwkwk..
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia