Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ffdc652ad4b213b7280330/jangan-sampai-terjebak-dalam-hubungan-ala-song-kang-di-nevertheless
Drama Korea Nevertheless mampu menyihir penonton lewat kepiawaian Song Kang dan Han So-hee membawakan kisah kedekatan lawan jenis tanpa ikatan hubungan yang jelas. Sebagian netizen bahkan merasa relate alias terhubung dengan kisah Park Jae-eon dan Yoo Na-bi. Sosok karakter Na-bi digambarkan mudah kepincut dengan pria tampan dan perhatian macam Song Kang.
Lapor Hansip
27-07-2021 17:13

Jangan Sampai Terjebak dalam Hubungan ala Song Kang di Nevertheless!

Past Hot Thread
Jangan Sampai Terjebak dalam Hubungan ala Song Kang di Nevertheless!

Drama Korea Nevertheless mampu menyihir penonton lewat kepiawaian Song Kang dan Han So-hee membawakan kisah kedekatan lawan jenis tanpa ikatan hubungan yang jelas. Sebagian netizen bahkan merasa relate alias terhubung dengan kisah Park Jae-eon dan Yoo Na-bi.

Sosok karakter Na-bi digambarkan mudah kepincut dengan pria tampan dan perhatian macam Song Kang. Padahal Song Kang juga memiliki banyak teman perempuan dan tak ingin berkomitmen pada sebuah hubungan.

Ada yang memandang bodoh seorang Na-bi. Ada pula yang merasa Na-bi adalah diri mereka saat menjalani kisah cinta terdahulu.

Hubungan semacam ini terbilang tidak sehat karena dapat merugikan salah satu pihak. Psikolog klinis Kantiana Taslim memberikan beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak terjebak dalam hubungan seperti yang dijalani Na-bi dalam drama Korea Nevertheless.



Tahu Tujuan

Jangan Sampai Terjebak dalam Hubungan ala Song Kang di Nevertheless!

Anda perlu tahu tujuan atau apa yang dicari dalam menjalani hubungan. Tujuan ini dapat beragam mulai dari keinginan untuk ke arah yang serius seperti pernikahan, masih ingin mengenal calon pasangan potensial, atau sekadar main-main mengisi waktu.

Bandingkan dengan tujuan si dia. Apa si dia sejalan dengan tujuan tersebut?

Kantiana berkata setelah punya tujuan, cek si calon pasangan ini apa dia bisa sejalan atau memiliki tujuan yang sama.

Quote:"Apa si tujuan kita ini terpenuhi bareng sama dia? Kalau Anda maunya A, tapi setelah dijalani kayaknya dia kok enggak A tapi B, lalu poinnya apa menjalani hubungan? Kecuali kalau emangpengennya chill saja, santai, dapet physical intimacy, kalau misal dua-duanya setuju ya sudah,".



Evaluasi Hubungan

Jangan Sampai Terjebak dalam Hubungan ala Song Kang di Nevertheless!

Pembicaraan mengenai arah hubungan kerap berakhir kaku karena selalu ada kesan bahwa suatu hubungan harus berakhir dengan pernikahan. Padahal, evaluasi hubungan seperti ini penting. Sebab, jika tujuan berbeda, Anda tentu tahu apa yang perlu dilakukan.

Kapan perlu dilakukan? Kantiana tidak bisa memastikan karena masing-masing orang memiliki kriteria sendiri soal suatu hubungan bisa disebut hubungan pertemanan atau lebih dari teman.

Quote:"Kalau itu bukan lagi teman, mengarah ke hubungan yang lebih intim, oke, berarti waktunya untuk memperjelas, evaluasi,".



Refleksi Diri

Jangan Sampai Terjebak dalam Hubungan ala Song Kang di Nevertheless!

Kadang saat terjadi masalah dalam hubungan, orang kerap menyalahkan diri sendiri. Muncul aneka pertanyaan termasuk 'Kenapa ya dia seperti itu?' 'Ada yang salah ya dari aku?'. Kemudian, disusul upaya untuk memperbaiki semua. Padahal, lanjut Kantiana, ini semua bukan tentang Anda tetapi hubungannya.

Quote:"Jadi balik lagi, memang harus refleksi diri, adakah hal-hal yang melatarbelakangi atau adakah suatu hal yang membawa pengaruh ke hubungan meski tidak mempengaruhi secara keseluruhan. Kita perlu tahu apa yang kita mau, apa yang pantas buat kita,".



Cek Konsistensi

Jangan Sampai Terjebak dalam Hubungan ala Song Kang di Nevertheless!

Tak bisa dimungkiri jika Anda jadi Na-bi, mungkin bakal sulit menolak pesona Song Kang. Apalagi dia memang lihai memikat perempuan. Namun usahakan Anda tidak buta dan tetap 'melek' dengan melihat konsistensi si calon pasangan potensial.

Quote:"Konsistensi dalam segala hal. Ada yang dekat, jor-joran memberikan segalanya dan konsisten. Ada juga yang pelan-pelan mendekati tapi konsisten. Intinya konsistensi dari interaksi,"



Pustaka
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia