Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
116
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ffccbf92cec635771c90c7/buah-mungil-unyu-dahysat-asemnya-biasanya-dicari-wanita-ngidam
Assalamu'alaikum Apa kabar Agan Sista di seluruh jagad raya Kaskus, semoga hari ini tetap semangat dan bahagia tentunya.Tahukah Gan Sis apa itu buah Menteng? Buah imut bin unyu-unyu yang rasanya asam. Buah ini kalau di tempat Ane tumbuhnya di hutan, dan termasuk buah musiman.
Lapor Hansip
27-07-2021 16:07

Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam


Assalamu'alaikum

Apa kabar Agan Sista di seluruh jagad raya Kaskus, semoga hari ini tetap semangat dan bahagia tentunya.

Tahukah Gan Sis apa itu buah Menteng? Buah imut bin unyu-unyu yang rasanya asam. Buah ini kalau di tempat Ane tumbuhnya di hutan, dan termasuk buah musiman.

Cerita sedikit nih, waktu ane belanja ke pasar Ane lihat nih pedagang buah menteng. Langsung kemecer ini mulut, berasa ngilu gigi, jadi ingat ini buah bisa legend banget buat perempuan hamil. Eh pedagangnya tahu kalau Ane lagi lihatin, dan dia menawarkan buah menteng tersebut. Akhirnya beli deh seplastik kecil, cuma Rp 2000 saja, murah banget lah, untuk ukuran buah imut bin unyu.
Dalam hati ketawa aja, ngapain coba beli buah menteng wong nggak lagi ngidam juga.

Ternyata buah Menteng juga ada manfaatnya, setelah Ane nyari di mbah Google, gak jadi nyesel deh walaupun beli buah yang dikiranya buah perempuan ngidam itu.


Manfaat buah menteng

- Sumber antioksidan yang baik. Buah menteng mengandung komponen seperti flavonoid dan fenolat yang dapat menunjukkan aktivitas antioksidan.

- Membantu menjaga kesehatan tulang dan sel darah.

- Membantu mengatasi diare dan melancarkan haid.


Ternyata buah menteng itu kaya manfaat mengandung antioksidan, bisa menjaga kesehatan tulang juga, kenapa baru tahu sekarang, wah ternyata Ane akuin mainnya kurang jauh sampai nggak tahu manfaat buah menteng ini, padahal buah menteng ini bermanfaat banget, nggak hanya buahnya perempuan hamil ternyata, tahunya sih dulu kalau orang yang pengen buah ini pasti identik dengan wanita ngidam lho. Karena rasanya yang begitu asam, tapi entah kenapa Ane pengen beli juga waktu itu, eh sampai di rumah waktu tak tawarin ke anak gak ada yang mau, katanya buah asem gini kenapa dibeli? Wkwkwk belum tahu aja tuh anak tentang manfaat buah menteng. Awalnya dikira manis begitu ngerasain langsung merem melek.

Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam


Ternyata juga dapat melancarkan haid, wah berguna banget ya buat khususnya para sista nih, kalau yang datang bulannya kurang lancar bisa deh konsumsi buah ini. Biar datang bulannya lancar jaya tanpa kendala. Nah perhatikan nih Gan Sist.

Walaupun jujur saja rasanya yang asem bikin merem melek mata. Saking Asemnya. Ngemil beberapa buah menteng bikin gigi ngilu juga nih, tapi herannya saat ngidam kenapa nggak berasa ngilu ya. Apa karena lagi ngidam, wong mangga muda asem aja rasanya jadi nggak asem kok. Itulah istimewanya wanita ngidam biar makan buah se asem apapun kalau lagi ngidam berasa enak aja dah. Pokoknya seger bikin gak muntah.

Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam


Agan Sista sudah pernah nyobain buah unyu-unyu ini belum, terus di tempat Agan Sista semuanya nyebut buah ini samakah buah menteng atau nama yang lainnya. Ane yakin yang dulu ngidamnya buah ini pasti lagi senyum-senyum mengenang masa lalu hehehe, asem bener. Rasa asemnya benar-benar dahsyat banget dah.

Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam


Okey deh Agan Sista semuanya, selamat menikmati buah menteng bagi yang lagi ngidam buah menteng. Tapi jangan kebanyakan ya, karena yang berlebihan itu nggak baik. Sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga tercinta bye ... bye ...


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
klik
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
enyahernawati dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
18-08-2021 10:49
pengen
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
09-08-2021 11:45
pengen coba dech
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
31-07-2021 16:08
asem .. kecut... membuat ngatuk mereda saat setelah mencicipinya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
28-07-2021 15:34
Buah Rambai kah itu emoticon-Confused
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
28-07-2021 07:55
Ditempat ane disebut buah Rambe, emang asem tapi ane doyan soalnya seger cuma sekarang dah susah nyari yang jual apa lagi nyari pohonnya.. pengen juga sih cari bibit nya buat ditanem di areal mess kantor ane..
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
28-07-2021 06:59
kalau tempat saya namanya lungsep....isinya dakang ada yang merah dan yang putih....memang rasanya asam....kalau sekarang sepertinya jarang ditemui .
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
28-07-2021 05:15
ane jarang lihat di pasar buah tuh menteng. apa langka ya di tempat ane atau musiman. tapi kok ane ga pernah lihat ya. duh kuper ane ya.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
28-07-2021 04:36
Aku kok gak pernah tahu buah ini, ya? Apa tiap daerah ada atau hanya daerah tertentu saja, ta, Mbak?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
28-07-2021 00:04
Susah nyari nyaaa nii buah ... dulu pernah anterin temen nyari ni buah sampe tangerang emoticon-Cape d...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 21:37
Quote:Original Posted By bolink
kepundung .... kl bisa dapetin yang manis diantara buah yang asem itu... berkah luar biasa

Emang ada yang manis ya
Quote:Original Posted By miftamvls
Ditempat ane namanya pundung.. emoticon-Smilie
Pohonnya selalu dirumorkan kalo ada penunggunya


Katanya sih
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 21:34
Bunda aku ngidam... 😅😅
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 21:23
Satu family dgn langsat n duku. Di Bogor ane sering lihat tapi belum pernah makan
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 21:22
Ditempat ane namanya pundung.. emoticon-Smilie
Pohonnya selalu dirumorkan kalo ada penunggunya
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 20:48
kepundung .... kl bisa dapetin yang manis diantara buah yang asem itu... berkah luar biasa
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 20:34
Ga kuat makannya, asam banget
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 19:14
duku langsep mundung mungkin satu kesukuan..
ini biasanya berbuah bareng bareng 1 musim
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 19:04
Sama ndak sich dgn krokosan?....
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 18:45
Di Sumatera Utara namanya buah Rambe ini.
Asemnya bukan main.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 18:33
Quote:Original Posted By krukov
Cikal bakal nama daerah Menteng.

Hehehehe bisa jadi
Quote:Original Posted By mojang507
Kalau di kampung ane, nama nya kapundung sist😁
Duh asem, tapi enaaak🤤


Bikin iler ya wkwkwk
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Buah Mungil Unyu Dahysat Asemnya, Biasanya Dicari Wanita Ngidam
27-07-2021 18:26
Kalau di kampung ane, nama nya kapundung sist😁
Duh asem, tapi enaaak🤤
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
cara-membuat-telur-dadar-yang-enak-dalam-5-menit
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia