Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ffb79ae77ade03822b4cf8/merencanakan-kehamilan-ditengah-pandemi-pikirkan-kembali-gan-sis
Merencanakan kehamilan di tengah pandemi ini memang begitu dilema, satu sisi kehadiran sang buah hati memang dinantikan oleh banyak orang namun di sisi lain tentunya ditengah pandemi yang sedang berlangsung saat ini menimbulkan resiko tersendiri mulai dari segi kesehatan mental yang mungkin terganggu hingga fasilitas kesehatan yang mungkin tidak memadai karena terfokus pada penanganan pandemi
Lapor Hansip
27-07-2021 14:36

Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Siapa yang tak ingin memiliki seorang anak? Semua orang pasti mendambakan seorang anak di dalam kehidupan mereka yang telah berkeluarga. Tanpa hadirnya anak dalam keluarga seperti halnya sayur tanpa bumbu garam yang tak terasa lengkap. Hal ini karena membangun keluarga bukan hanya sekedar suami dan istri belaka namun juga dilengkapi dengan kehadiran anak sebagai pelengkap dalam keluarga.
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis


Di masa sekarang di tengah pandemi yang sedang berlangsung tak menyurutkan langkah sebagian orang untuk merencanakan kehamilan dan memiliki anak. Memang sudah lahiriah manusia ingin memiliki keturunan dalam kondisi apapun termasuk dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini tak menyurutkan langkah sebagian orang untuk memiliki keturunan.

Merencanakan kehamilan di tengah pandemi ini memang begitu dilema, satu sisi kehadiran sang buah hati memang dinantikan oleh banyak orang namun di sisi lain tentunya ditengah pandemi yang sedang berlangsung saat ini menimbulkan resiko tersendiri mulai dari segi kesehatan mental yang mungkin terganggu hingga fasilitas kesehatan yang mungkin tidak memadai karena terfokus pada penanganan pandemi covid-19 yang tengah berlangsung saat ini. Tak sedikit mereka yang hamil saat pandemi meninggal, di sekitar daerah ane tentunya seringkali terdengar mereka yang sedang hamil meninggal karena infeksi virus covid-19 ini. Hal ini tentunya miris dan membuat kita semua prihatin karena pandemi saat ini belum ada tanda-tanda akan segera mereda.
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis


Merencanakan kehamilan ditengah pandemi? pikirkan kembali gan sis, pertimbangkan dengan matang jika ingin merencanakan kehamilan di masa pandemi. Jangan asal-asalan karena hal tersebut bisa saja membahayakan diri sendiri. Bagi suami tentunya lihatlah kondisi istri apakah terlihat siap dalam menjalani kehamilan dan jangan ragu bertanya kepada istri. Jika sebelumnya istri sudah pernah hamil alangkah baiknya pertimbangkan kondisi istri karena kehamilan istri di setiap waktunya tak selalu dalam kondisi yang sama, bisa saja di kehamilan pertama tidak terjadi masalah dan di kehamilan kedua bisa jadi malah sebaliknya.

Lalu bagaimana bagi istri? tentunya seorang istri harus bertanya pada kesiapan diri sendiri dalam menghadapi kehamilan. Jika merasa siap untuk hamil tentunya banyak hal yang bisa menjadi pertimbangan mulai dari permasalahan pandemi saat ini yang bisa menjadi ancaman bagi ibu hamil, kesehatan mental selama kehamilan serta ketersediaan fasilitas kesehatan bagi ibu-ibu hamil. Tanpa perancanaan yang matang tentu menjadi beresiko tersendiri terutama bagi perempuan karir yang sibuk dengan pekerjaannya bisa menjadi resiko yang besar dalam menjalani kehamilan di masa pandemi yang tengah berlangsung saat ini.
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis


Pertimbangkan secara matang jika ingin merencanakan kehamilan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diharapkan, ditengah pandemi yang tengah berlangsung ini lebih baik tunda dulu kehamilan karena kehamilan di masa sekarang ini cukup beresiko. Jika memang mau merencanakan kehamilan di masa pandemi tentunya rencanakan dengan matang dan persiapkan antisipasi agar meminimalisir hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin


Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
27-07-2021 14:37
Reserved
profile-picture
ayyub91 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
27-07-2021 20:47
Awal2 ane hamil corona belum menyerang. Trimester ke2 baru dah tu heboh corona. Yg biasanya kontrol kehamilan rutin tiap 1bulan sekali mesti ketunda plus obgyn ane cuti krn pandemi pula jd ane sempat ganti2 obgyn pdhl udah deket persalinan. Cuma itu aja sih rintangannya. Teman2 ane jg bnyk yg hamil masa pandemi lancar2 aja. Yg penting ttp prokes kali yaa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
29-07-2021 12:02
Menarik sekali
profile-picture
badak.laut memberi reputasi
1 0
1
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
29-07-2021 12:04
teman ane hamil 7 bulan, terkena covid, seluruh rumah sakit penuh, gawat

lebih baik jangan enaena di kasur saat pandemi gini
profile-picture
badak.laut memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
29-07-2021 12:14
Sebaiknya dipertimbangkan terlebih dahulu.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
29-07-2021 12:21
hamil membahayakan
gak punya anak jg gak baik
nunggu pandemi gak ada akhirnya
berkembangbiak bikin bahagia
bahagia bisa menambah imum
itu siklusnya, tinggal ambil prioritas yang mana
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
29-07-2021 12:38
Ane nikah angkatan pandemi,2020 istri hamil 2020 lahir abis lebaran 2021.. dan alhamdulilah semua di kasih kesehatan ibu dan bayi.. kl masukan dri ane cari cek kontrol dokter yg praktek sendiri,atau rsia khusus ibu dan bayi.. dan lahiran ane di bidan dkt rumah krn ane ga bs nemenin lahiran pas dinas kerja.. kunci nya kita ikhlas dan pasrah sama yg ngasih titipnya ya itu tuhan.. perbanyak berdoa dan ttp prokes.. ane berdua ga pernah keluar rumah atau maen kmn mna selama hamil..istri full 9bln di rumah ane doang yg keluar buat kerja..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
29-07-2021 12:41
Alhamdulillah anak ane lahir di feb 2020, tepat sebelum pandemi ramai walaupun sudah mulai terdengar desas desusnya. emoticon-No Hope
0 0
0
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
29-07-2021 15:42
Utamakan pakai caps bre emoticon-Coblos
0 0
0
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
29-07-2021 16:09
Iya tergantung yg ngejalanin. Banyak pertimbangannya sekarang. Lha normal days aja udah deg2an kanan kiri pada tumbang...plus klo hamil yg katanya imun makin lemah....klo ane sih ga mau gambling. Lgpl....yg paling penting gada rencana nambah anak juga sih wkwkwkwk.
0 0
0
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
30-07-2021 09:06
Temen eke ada yg meninggal pas 3hari pasca lahiran emoticon-Frown
Ada yg gabisa lepas oksigen krn rebutan dg bayinya
Tp ada yg lahiran aman2 jg sih cuma ya pilih amannya jgn promil dulu kali ya emoticon-EEK!
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
30-07-2021 09:08
yakin pandemic ini ada akhirnya? kalo ga berakhir2 gimana?
yang pasti ga usah khawatir berlebihan, jalankan aja hidup sehat.
toh life must go on.
badai pasti ... berlanjut ,,
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
knoopy dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
30-07-2021 09:15
Kelon duly
0 0
0
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
30-07-2021 09:23
cuma pengen curhat bre/sist. tetangga sebelah ane hamil saat awal2 corona, bbrp minggu yg lalu sekeluarga ini kena covid, suami+isteri+anak.
kondisi isterinya nggak bagus sampe butuh suplai oksigen rutin.
akhirnya beberapa hari yg lalu melahirkan secara cesar krn kondisinya gawat darurat..
ane pengen curhat krn ane ikut bantuin nyariin rumah sakit yang mau menampung pasien covid, susah banget, bre/sist, apalagi ada situasi gawat darurat. lokasi ane kebetulan di auri/depok, perbatasan dengan jakarta timur/cibubur.
akhirnya ketemu di daerah akses cibubur, lewatin tr*nsmart.

ini situasi yg sangat sulit loh bre/sist, bahkan tanpa tambahan "gawat darurat" pun.

sebisa mungkin rencanakan dulu dengan matang lah bre/sist.
0 0
0
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
30-07-2021 09:24
Kadang tak direncanakan tapi hamil jugaemoticon-Ngakak
0 0
0
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
30-07-2021 09:25
ya emang semua kembali lagi ke prokes ketat ya gan, apalagi dalam kondisi normal tidak pandemi aja resiko nya besar. dan yang paling penting berserah pada Tuhan YME, mohon perlindungan & diberi kelancaran.

semoga agan2 kaskus disini selalu diberi kesehatan
0 0
0
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
30-07-2021 09:37
Jangan crot di dalem dong emoticon-Malu
0 0
0
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
30-07-2021 09:54
Sebagai suami yg istri lahiran kondisi covid emang g enak ketika operasi sesar.

Tidak boleh ditemani tidak boleh dijenguk. Bayi boleh keluar RS tapi istri dipantau kondisi ampe aman.
0 0
0
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
30-07-2021 09:57
Mending tunggu beres pandemi aja baru beranak deh
Situasi dan rumah sakit bener bener ga mendukung buat anak skg
profile-picture
jamban.bocor memberi reputasi
1 0
1
Merencanakan Kehamilan Ditengah Pandemi? Pikirkan Kembali Gan Sis
30-07-2021 10:10
Dalam konsidi seperti ini memang harus direncanakan dengan baik,,,terkait dengan pandemiyang sedang berlangsung.....pikirkan dengan masak.
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia