Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff8152e576603baa660233/overthinking-itu-penting-gak-sih
Overthinking adalah sebuah pemikiran untuk menganalisis masalah secara terus menerus hingga melibatkan solusi yang berlebihan. Biasanya tindakan ini mempunyai konotasi negatif, dimana seseorang lebih memikirkan hal yang bisa atau sudah terjadi seakan memiliki kekhawatiran akan hal-hal negatif yang berlebihan. Namun di beberapa kondisi, overthinking itu bisa saja dianggap penting. Kok bisa?
Lapor Hansip
27-07-2021 10:45

Overthinking Itu Terkadang Penting

Past Hot Thread
Overthinking adalah sebuah pemikiran untuk menganalisis masalah secara terus menerus hingga melibatkan solusi yang berlebihan. Biasanya kondisi ini mempunyai konotasi negatif, dimana seseorang lebih memikirkan hal yang bisa atau sudah terjadi seakan memiliki kekhawatiran akan hal-hal negatif yang berlebihan. Istilah lebih gampangnya itu "kebanyakan mikir".

Sejak pandemi tahun lalu sampai sekarang dan ditambah juga dengan PPKM, tidak sedikit orang yang menjadi lebih sering overthinking daripada sebelum adanya pandemi. Kondisi tersebut bisa terjadi apalagi saat mendengar kabar orang terdekat yang terpapar virus atau kerabat yang meninggal akibat virus Covid-19.

Namun di beberapa kondisi, overthinking itu bisa saja dianggap penting, terkadang ya bukan selalu. Kok bisa dikatakan penting padahal mayoritas dari kita hal tersebut bikin mental kita acak adut? Langsung aja kita cari tahu dengan dengerin podcast Melisankan Pikiran. Overthinking itu sebenernya wajar asal jangan sering-sering sampai dijadiin hobi, bisa bahaya! emoticon-Frown

Overthinking Itu Penting Gak Sih?


Diubah oleh kaskus.podcast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 13:35
Menarik sekali
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 0
1
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 13:41
Titip sendal dulu, sqpa tau rame....,
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 0
1
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 13:42
buat konstruksi tuh contohnya.....kalau ga salah macam bangun jembatan misal rencana bobot 1000 ton tapi pas bangun safety netnya mesti bisa nahan 3x lipatnya alias 3000 ton, mendingan lebih daripada kurang istilahnya lah....mau sebut overthinking, overplanning, overbuild serah, intinya ya gitu.....emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan doughnutzz memberi reputasi
2 0
2
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 13:56
Kata orang2, kebanyakan mikir bisa bikin kurus. Cocok bagi yg mau diet emoticon-Traveller
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 0
1
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 13:58
Overthinking bg seorang kepala pasukan tni/polri, daerah, perusahaan, negara, dsb..... itu mlh lbh di perlukan, krn seorang pemimpin itu hrs berpikir jauh kedepan, gan..... emoticon-Big Grin
Diubah oleh yoseful
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 0
1
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 14:02
bisa cocok buat perusahaan teknologi, biar dapetin suatu penemuan emoticon-Smilie
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 0
1
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 14:23
dan yg membuat overthinking semakin kuat adalah saat ga punya uang tp mau beli sesuatu. disitu otak kita dibikin ngebul :v
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 14:46
Overthingking tak ada habisnya emoticon-Hansip
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 0
1
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 15:14
Ane kalo duit abis tiba tiba langsung overthinking emoticon-Traveller
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 0
1
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 16:39
Overthinking terkait berbagai fakta yang ada ..., alias kita nyuruh otak kita untuk bekerja keras mencari solusi ? ===> Terkait logika ..
Atau overthinking terkait rasa kuatir, cemas, takut ? ===> Terkait emosi ...
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 0
1
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
27-07-2021 20:44
Duh gimana nih waktu makan tinggal 1 menit, overthinking banget ga tuh
profile-picture
alfidanger memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Overthinking Itu Penting Gak Sih?
28-07-2021 14:49
Nah pas banget ketemu thread ini.. gimana ya cara ngilangin overthinkin susah banget.. udah nonton motivasi + berpositif thinking berkali" tetep aja overthinkin selalu ada
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia