Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff627ea85710776763d94e/ask-berapa-lama-agan-sista-berjemur-di-bawah-sinar-matahari
Semenjak pandemi Covid-19 berjemur di bawah sinar matahari serasa menjadi kebiasaan yang digembar-gemborkan oleh banyak orang. Tak lain, adalah karena beredar kabar bahwa berjemur di bawar sinar matahari bisa membunuh virus Corona dan juga mampu mencegah penularan Covid-19. TS sendiri termasuk orang yang membiasakan kebiasaan ini jauh sebelum pandemi itu sendiri ada.
Lapor Hansip
27-07-2021 08:33

[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?

Past Hot Thread
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
Photo by Tatiana from Pexels


Semenjak pandemi Covid-19 berjemur di bawah sinar matahari serasa menjadi kebiasaan yang digembar-gemborkan oleh banyak orang. Tak lain, adalah karena beredar kabar bahwa berjemur di bawar sinar matahari bisa membunuh virus Corona dan juga mampu mencegah penularan Covid-19. TS sendiri termasuk orang yang membiasakan kebiasaan ini jauh sebelum pandemi itu sendiri ada. 

Berapa Lama TS Kalau Berjemur Di bawah Sinar Matahari?


Sedari dulu, TS membiasakan bangun pagi sekaligus menyempatkan diri untuk berjemur di bawah sinar matahari dalam beberapa menit. Bedanya, semenjak ada virus corona mungkin lama waktu berjemur saja yang berbeda. Kalau dulu hanya sempatkan berjemur cuman beberapa menit, namun sekarang bisa 30 menit sampai 1 jam lebih berjemur di bawah sinar matahari. Adapun waktu berjemur yang sering TS lakukan adalah di kisaran Jam 9-10 pagi. 

Lhoo... emang TS nggak kerja?. Syukur.. Alhamdulillah TS masih kerja gan, cuma semenjak ada pandemi memang ga pernah ke tempat kerja, alias kerjaan remote dari rumah. 

Jadi kegiatan berjemur, kerja, meeting bisa ane lakuin di kebon.. atau pun di dalam rumah. Tergantung mood TS aja, kira-kira lagi mau kerja di mana.. hehehehe.. 

Mengutip dari laman Alodokter.com, Sinar matahari pagi, terutama sebelum pukul 10.00 pagi, memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ketika sinar matahari tersebut terserap oleh kulit, sinar ultraviolet pada cahaya matahari akan merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D yang sudah tentu baik untuk tubuh kita. 

Manfaat Vitamin D


[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?

Vitamin D sendiri dapat diperoleh dari beberapa sumber, seperti sinar matahari, makanan, maupun suplemen. Vitamin D dalam bentuk vitamin D2 dan vitamin D3 dapat digunakan sebagai pengobatan dan pencegahan terhadap sejumlah penyakit. Vitamin ini pun juga memiliki sederet manfaat bagi tubuh kita, merujuk dalam artikel CNN disini.

Quote:1. Meningkatkan kesehatan tulang dan gigi
Vitamin D memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium dan pemeliharaan kadar fosfor dalam darah. Faktor-faktor ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
2. Mengoptimalkan kekebalan tubuh, serta kesehatan otak dan sistem saraf
Vitamin D menunjang kerja sel darah putih dalam melawan patogen dan mengurangi peradangan sehingga meningkatkan kemampuan tubuh dalam merespons kekebalan.
3. Mengatur kadar insulin dan mencegah risiko diabetes
Vitamin D membantu tubuh memproduksi insulin, hormon yang bertanggung jawab mengatur kadar gula darah, sehingga dapat mengurangi risiko resistensi insulin yang merupakan pemicu diabetes tipe 2.
4. Menjaga fungsi paru-paru dan kesehatan jantung
Penelitian menunjukkan rendahnya kadar vitamin D berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit yang menyebabkan peradangan paru-paru dan jaringan parut.
5. Menghambat perkembangan kanker
Vitamin D disebutkan dapat memperlambat atau mencegah perkembangan kanker, merangsang kematian sel, dan menekan pertumbuhan tumor.


Nah, kalau Agan Sista.. kira-kira berapa lama berjemur di bawah sinar matahari setiap harinya?.. Boleh dong bagikan ceritanya..
Diubah oleh recyclejob
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 08:35
angkut komeng kaskuser
Quote:

0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 08:42
Kira2 klo ane sebatang gan, 10-15 menitan
profile-picture
profile-picture
bugcool dan antonov07 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 09:10
Kemarin siang tlanjang di balkon 3 menit rasa nya udah panas .
profile-picture
profile-picture
Oakleyfans dan bam09 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 09:32
Quote:Original Posted By wiwitoye
Kira2 klo ane sebatang gan, 10-15 menitan


Quote:Original Posted By wahgila
Kemarin siang tlanjang di balkon 3 menit rasa nya udah panas .


pengin sih telanjang pakai sempak doang,
tapi takut ada tetangga lewat emoticon-Ngakak
profile-picture
mr.rightspeech memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 09:53
Hampir engga pernah gan, vampir engga boleh kena sinar matahari.
emoticon-Cool



emoticon-Ngakak
Entah kenapa, kadang kulit gw gatel2 kalo agak lama terpapar sinar matahari.
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 11:18
Ya 15 menit cukup bre.. takut cemong emoticon-Smilie
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 11:51
ane tiap hari di kantor cuman 20 menit
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 11:59
tiap hari 1 jam jadi cemong nih lengan
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 12:00
jangan kelamaan, awas gosong emoticon-Ngakak
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 12:05
lumayan lama sih.
kan ane petani kecil2an.
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 12:39
shrsnya agan cb tny sama tukang becak brp lama mrk berjemur dibwh sinar mthari gan...
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 13:19
10 menit paling om
Entah kenapa seminggu ini di bekasi mataharinya terik banget
Padahal masih jam 9 pagi
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 13:48
Sekitar 15 menitan buat jalan/lari pagi keliling kampung.lantas sekitar 15 menitan di sepanjang perjalanan menuju tempat kerja. sebelum pk 8 pagi.kalau orang tua pilih di bawah pk 10 pagi dengan alasan kadar UV terbaik kisaran pk 9 dan lama jemur juga 15 menitan soal jika lebih kulit bisa rusak.lebih bagus jika dikombinasikan dengan olahraga ringan seperti jalan atau lari pagi ataupun senam semisal
profile-picture
antonov07 memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 16:18
Quote:Original Posted By JulidHati
tiap hari 1 jam jadi cemong nih lengan
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?


Quote:Original Posted By jurikfilm
jangan kelamaan, awas gosong emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By BMAGLY
lumayan lama sih.
kan ane petani kecil2an.


Quote:Original Posted By digitaluniverse
shrsnya agan cb tny sama tukang becak brp lama mrk berjemur dibwh sinar mthari gan...


Quote:Original Posted By nguwlon
10 menit paling om
Entah kenapa seminggu ini di bekasi mataharinya terik banget
Padahal masih jam 9 pagi


Quote:Original Posted By jonrender
Sekitar 15 menitan buat jalan/lari pagi keliling kampung.lantas sekitar 15 menitan di sepanjang perjalanan menuju tempat kerja. sebelum pk 8 pagi.kalau orang tua pilih di bawah pk 10 pagi dengan alasan kadar UV terbaik kisaran pk 9 dan lama jemur juga 15 menitan soal jika lebih kulit bisa rusak.lebih bagus jika dikombinasikan dengan olahraga ringan seperti jalan atau lari pagi ataupun senam semisal


mangstab agan agan ini,
pada berjemur juga ternyata emoticon-Cool
profile-picture
yoseful memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
27-07-2021 18:52
Yang membantu produksi vitamin D3 itu UVB (Ultra violet B) yg optimal dihasilkan matahari jam 9-15. Paling optimal tengah hari jam 12 an itu cukup 10-15 menit. Kalo jam 9 harus lebih lama: 30-45 menit.
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
29-07-2021 07:52


Quote:Original Posted By asrama.putri
Yang membantu produksi vitamin D3 itu UVB (Ultra violet B) yg optimal dihasilkan matahari jam 9-15. Paling optimal tengah hari jam 12 an itu cukup 10-15 menit. Kalo jam 9 harus lebih lama: 30-45 menit.


siap gan,
karena ane berjemur antara 9-10 pagi,
ane pastikan untuk lamaan lagi deh emoticon-2 Jempol
profile-picture
yoseful memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
29-07-2021 15:27
15 -20 menit
profile-picture
yoseful memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
29-07-2021 19:19
kalau ane sebagai nelayan di kepulauan seribu hampir seharian berjemur saat mencari ikan
profile-picture
profile-picture
bam09 dan yoseful memberi reputasi
2 0
2
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:02
2 jam udah cukup buat aneemoticon-Ngakak
profile-picture
yoseful memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:03
coba jemur badan sampai telanjang bulat selama 30 menit. meningkatkan vitalitas
profile-picture
yoseful memberi reputasi
1 0
1
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Anime & Manga Haven
daya-tarik-tokyo-revenger
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia