Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
123
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff627ea85710776763d94e/ask-berapa-lama-agan-sista-berjemur-di-bawah-sinar-matahari
Semenjak pandemi Covid-19 berjemur di bawah sinar matahari serasa menjadi kebiasaan yang digembar-gemborkan oleh banyak orang. Tak lain, adalah karena beredar kabar bahwa berjemur di bawar sinar matahari bisa membunuh virus Corona dan juga mampu mencegah penularan Covid-19. TS sendiri termasuk orang yang membiasakan kebiasaan ini jauh sebelum pandemi itu sendiri ada.
Lapor Hansip
27-07-2021 08:33

[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?

Past Hot Thread
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
Photo by Tatiana from Pexels


Semenjak pandemi Covid-19 berjemur di bawah sinar matahari serasa menjadi kebiasaan yang digembar-gemborkan oleh banyak orang. Tak lain, adalah karena beredar kabar bahwa berjemur di bawar sinar matahari bisa membunuh virus Corona dan juga mampu mencegah penularan Covid-19. TS sendiri termasuk orang yang membiasakan kebiasaan ini jauh sebelum pandemi itu sendiri ada. 

Berapa Lama TS Kalau Berjemur Di bawah Sinar Matahari?


Sedari dulu, TS membiasakan bangun pagi sekaligus menyempatkan diri untuk berjemur di bawah sinar matahari dalam beberapa menit. Bedanya, semenjak ada virus corona mungkin lama waktu berjemur saja yang berbeda. Kalau dulu hanya sempatkan berjemur cuman beberapa menit, namun sekarang bisa 30 menit sampai 1 jam lebih berjemur di bawah sinar matahari. Adapun waktu berjemur yang sering TS lakukan adalah di kisaran Jam 9-10 pagi. 

Lhoo... emang TS nggak kerja?. Syukur.. Alhamdulillah TS masih kerja gan, cuma semenjak ada pandemi memang ga pernah ke tempat kerja, alias kerjaan remote dari rumah. 

Jadi kegiatan berjemur, kerja, meeting bisa ane lakuin di kebon.. atau pun di dalam rumah. Tergantung mood TS aja, kira-kira lagi mau kerja di mana.. hehehehe.. 

Mengutip dari laman Alodokter.com, Sinar matahari pagi, terutama sebelum pukul 10.00 pagi, memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ketika sinar matahari tersebut terserap oleh kulit, sinar ultraviolet pada cahaya matahari akan merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D yang sudah tentu baik untuk tubuh kita. 

Manfaat Vitamin D


[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?

Vitamin D sendiri dapat diperoleh dari beberapa sumber, seperti sinar matahari, makanan, maupun suplemen. Vitamin D dalam bentuk vitamin D2 dan vitamin D3 dapat digunakan sebagai pengobatan dan pencegahan terhadap sejumlah penyakit. Vitamin ini pun juga memiliki sederet manfaat bagi tubuh kita, merujuk dalam artikel CNN disini.

Quote:1. Meningkatkan kesehatan tulang dan gigi
Vitamin D memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium dan pemeliharaan kadar fosfor dalam darah. Faktor-faktor ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.
2. Mengoptimalkan kekebalan tubuh, serta kesehatan otak dan sistem saraf
Vitamin D menunjang kerja sel darah putih dalam melawan patogen dan mengurangi peradangan sehingga meningkatkan kemampuan tubuh dalam merespons kekebalan.
3. Mengatur kadar insulin dan mencegah risiko diabetes
Vitamin D membantu tubuh memproduksi insulin, hormon yang bertanggung jawab mengatur kadar gula darah, sehingga dapat mengurangi risiko resistensi insulin yang merupakan pemicu diabetes tipe 2.
4. Menjaga fungsi paru-paru dan kesehatan jantung
Penelitian menunjukkan rendahnya kadar vitamin D berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit yang menyebabkan peradangan paru-paru dan jaringan parut.
5. Menghambat perkembangan kanker
Vitamin D disebutkan dapat memperlambat atau mencegah perkembangan kanker, merangsang kematian sel, dan menekan pertumbuhan tumor.


Nah, kalau Agan Sista.. kira-kira berapa lama berjemur di bawah sinar matahari setiap harinya?.. Boleh dong bagikan ceritanya..
Diubah oleh recyclejob
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:03
Tergantung, biasanya 10 menit doang
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:04
15 - 20 menit, mulai jam 10.00 . Yang bagus mulai jam brp seharusnya?
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:04
10 meniti
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:05
Lah pada lama" amat. Ane cuma 15 menit, itupun waktu jeda kuliah dan pas isoman. Sekarang mah, tydack pernahh wkwk
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:05
ga pernah berjemur dari dulu
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:05
Paling cuma 10 menit kalau ane
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:06
30 menit gan pas olahraga
profile-picture
antonov07 memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:08
loh skr malah teorinya sinar matahari jam 10-11 itu yang paling optimal...?

biasa 5-10 menit doang.
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:09
15 menit antara jam 9 - 10
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:11
15 menit, 7setengah badan depan, 7setengah badan belakang
profile-picture
antonov07 memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:12
Berjemur jam 12 saja
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:12
Cukup 15 menit emoticon-Cool
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:15
ane kemaren waktu kena covid berjemur 15-30 menit sebelum jam 9 pagi.
katanya kan klo dah lebih dari jam 9 malah bahaya
profile-picture
antonov07 memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:15
Mang berjemur yg bner jam berapa sih? Ada yg bilang sebelum jam 10, ada yg bilang jam 12-13

Ane bingung bukannya kalo diatas jam 11 udah banyak UV ya? yg malah nurunin imun
profile-picture
antonov07 memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:16
Sebat gan, 15 menit doany
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:17
10 menit cukup, jangan kelamaan nanti malah jadi ikan asin
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:18
Iya ane kayak ngerasa seger gitu kalo abis berjemur
profile-picture
antonov07 memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:21
Gw dr pagi smpe sore bree..maklum kerja di jalan
0 0
0
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:25
berjemur menjadi rutinitas sekarang, supaya meningkatkan kebugaran juga, jadi bisa lebih seger. tapi kalo cuaca sedang mendung biasanya rebahan aja emoticon-Big Grin
profile-picture
antonov07 memberi reputasi
1 0
1
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
30-07-2021 08:27
Ane palingan berjemur 15 menitan..asal udah ada indikasi keluar keringat di lengan di paha di dahi..udah cukup

Kalo kelamaan ane takut kulit ane eksotis
profile-picture
antonov07 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia