Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
135
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fdd8bd8bd3c11b53675a90/ppkm-diperpanjang-ini-salah-siapa
source Halo para kaskuser dimanapun kalian berada. Berjumpa kembali dalam thread ane yang sederhana ini. Salam sejahtera, semoga hari ini selalu dalam keadaan yang sehat dan terjaga dari marabahaya. Aamiin. Kemungkinan besar, para kaskuser dimanapun kalian berada merasakan bosan terhadap semua keadaan yang carut marut ini. Dimana disetiap channel televisi atau bahkan di media cetak atau pun online
Lapor Hansip
26-07-2021 04:33

PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?

icon-verified-thread
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
source

Halo para kaskuser dimanapun kalian berada. Berjumpa kembali dalam thread ane yang sederhana ini. Salam sejahtera, semoga hari ini selalu dalam keadaan yang sehat dan terjaga dari marabahaya. Aamiin.

Kemungkinan besar, para kaskuser dimanapun kalian berada merasakan bosan terhadap semua keadaan yang carut marut ini. Dimana disetiap channel televisi atau bahkan di media cetak atau pun online, seperti Kaskus banyak memberitakan tentang diperpanjangnya PPKM.

Sama, sebenarnya ane sendiri pun bosan dengan keadaan ini. Namun apa boleh buat? Ane selaku rakyat Indonesia mesti patuh atas kebijakan yang sedang diterapkan oleh pemerintahnya. Meski hati dongkol dan ingin memprotes, apalah daya ane hanyalah seorang Hamba.

PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
source

Pertanggal 3 Juli 2021 PPKM resmi diberlakukan sampai tanggal 20 Juli 2021. Segala dampaknya jelas dan terasa begitu berat, terutama bagi para pengusaha-pengusaha kecil, pariwisata dan beberapa pedagang pinggir jalan seperti TS.

Pertanyaannya, apakah PPKM ini efektif dalam menekan laju kasus yang kini terjadi akibat virus covid-19 ini? Jawabannya Big Zero! Jangan tanya kenapa, tapi pikir dan temukan jawabannya dalam diri sendiri.

Kenapa ane berkata demikian? Mari kita flashback pada bulan Januari tahun ini. Dibutuhkan tiga bulan lamanya untuk menurunkan angka ke 'normal' 5.000 hingga 6.000 kasus perhari. Dengan demikian, besar kemungkinan PPKM ini berlanjut lagi dan menduduki level maksimal seperti sekarang ini.

PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
source

Susah, ini semua bukan cuma salah pemerintah yang tidak tegas dalam mengambil sikap pada awal-awal yang terus saja membuka semua pintu dan akses masuknya pelancong luar. Kita semua sebagai rakyatnya pun salah, karena terlalu abai dengan keadaan yang sudah kita ketahui belum kondusif, tetapi memaksakan kehendak pribadi.

Memang benar, kebutuhan tidak bisa kita abaikan begitu saja, terlebih itu untuk menyambung nyawa dan nafkah keluarga. Bahkan ane pribadi pun termasuk seseorang yang abai terhadap semua peraturan itu. Bahkan tidak jarang pula ane bersitegang dengan satgas covid-19 yang melarang untuk beraktivitas selama PPKM ini berlangsung.

Bukan ane pro terhadap kebijakan yang sedang berlaku, atau membela diri dari abainya terhadap ketentuan. Sebenarnya, sebelum adanya lonjakan kasus pada bulan Juni kemarin, keadaan ekonomi sudah berangsur membaik dan sedikit normal. Sayangnya, begitu aktivitas kasus corona meningkat, keadaan ekonomi kembali tertekan dan lumpuh dengan drastis.

PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
source

Semuanya menjadi susah. Banyak pegawai kena PHK, pelaku wisata tutup, pedagang dibatasi jam operasinya, dan banyak lagi kesulitan lainnya.

Lantas, apakah dengan lockdown dan semuanya berdiam diri di rumah, lonjakan kasus corona akan menurun pada level normal? Pertanyaannya, mampukah pemerintah Indonesia memenuhi segala kebutuhan 250 juta lebih penduduknya? Tidak mungkin!

Untuk itu, marilah kita semua sadar diri. Jangan selalu menyalahkan keadaan yang semakin sulit ini. Tetaplah berjalan dan terus berusaha, minimal untuk kehidupan kita pribadi dan keluarga.

Sampai jumpa kembali dilain waktu dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu bahagi.

Thanks For Visiting
Adios!
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Ditulis dan Dinarasikan Oleh:
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 04:34
Reserved
0 0
0
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 04:51
imbas dari peraturan pemerintah yang tidak bisa di terima semua orang, yang salah jelas virus nya...emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
gh20 dan andrerain5 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 05:56
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 06:39
IMHO, thread yang seperti ini yang menurut saya kurang bagus.
Sudah pandemi global, nyari salah.
Ayo sama-sama mendukung negara agar segera turun wabah ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 07:12
2-2nya salah
Pemerintah kurang tegas.
Masyarakatnya suka nyalain pemerintah padahal sendiri juga gak ngikutin aturan.

Contoh deh,
Pemerintah melakukan ketatnya masker. Tp banyak orang yg gak pake masker setiap ane pergi atau pulang kantor. Dan banyak juga yg partol masker kayanya kurang peduli atau malah cuek gak negor orang yg gak pake masker
Tp ada juga yg negor malah kena salah.. Yang salah malah bentak2 merasa dirinya bener. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Putrarocknroll dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 07:14
salah ma'ruf aman sodaranya wapres emoticon-2 Jempol
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 07:18
udah tau lagi wabah masih aja ga mau jaga prokes pake demo demo segala dasar goblog, mau demo pas udah beres wabah aja napa jenk
yang taat prokes jadi kena getahnya anjenk emoticon-fuck

semoga yang bandel dan ga taat prokes cepetan mati kena C19 kalian semua anjenk
nyusahin orang taat prokes dan nakes aja emoticon-fuck
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 07:20
semua pihak harus kerja sama...

and ngikutin arahan untuk memakai masker...

klo ada yg tidak kompak / balelo...

20thn ke depan,, kita yaa gini gini aja
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan andrerain5 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 07:24
Pemerintah pusing rakyatnya bandel oposisi menusuk terus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LuciferMorStar dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 08:08
TS sendiri bentuk abainya gimana?

Gini ya, pemerintah memang kurang tegas tp jika pemerintah tegas rakyat yg menderita.
Saya lama2 jd melihat dr sudut pandang pemerintah.
1. Utk blokir penerbangan mancanegara agak sulit. salah satu devisa terbesar negara dr sektor pariwisata. jika mancanegara diblok seketika, pemerintah kehilangan pemasukan terbesarnya. belum lg sektor pariwisata akan lumpuh total karena tdk bs mengandalkan domestik. pengangguran bakal lbh byk dr skrg khususnya di sektor ini. blm lg rakyat membutuhkan bansos sana-sini sewaktu awal pandemi.
2. Pemerintah menghimbau rakyat pakai masker aja banyak yg abai, entah karena oposisi, dihasut hoaks, atau semacamnya, pdhal apa susahnya si pake masker, toh demi kebaikan sendiri. yg sederhana begini aja sulit apalg jika pemerintah langsung blokir penerbangan dan lockdown? bisa2 demo.
3. Pemerintah tdk bs lockdown lg2 karena melihat byk rakyatnya di kalangan menengah ke bawah, cenderung miskin scara ekonomi. negara2 yg lockdown itu mayoritas rakyatnya setidaknya di kalangan menengah yg punya cukup tabungan spt singapore, aussie, selandia baru, sebagian eropa, USA. kalopun ada negara berkembang yg lockdown ya karena jmlh penduduknya sedikit contoh vietnam dan malaysia, jd negara ga susah menghidupi rakyatnya. di Indo jmlh penduduknya byk, blm lg negara kepulauan shg agak susah mencapai bbrp wilayah.
4. Salah satu negara yg mirip Indo adalah India. sama2 penduduk byk, sama2 mayoritas penduduknya kelas ekonomi menengah ke bawah, sama2 penduduknya susah diatur, sama2 vaksin blm merata dan angka covidnya besar. India sudah spt diktator dgn lockdownnya dmana jika ada yg keluar rumah tanpa ijin akan ditembak kakinya. apakah mau Indonesia spt demikian? ane yakin klo zaman Soeharto pasti Indo bakal spt India.
5. Pemerintah kurang tegas terhadap oposisi. tp jika ditindak bakal ada demo lg. tau sendiri waktu seorang ulama besar disidang pendukungnya spt apa.

Kesalahan yg murni dr pemerintah cm 2 dan akibatnya fatal:
1. Tidak mencoba PPKM sedini mgkn dari awal maret 2020
2. Masih membolehkan imigran khususnya dr India yg panen covid ke Indo sampai per April lalu.
Tp semua itu sudah masa lampau. baiknya kita skrg taat ke PPKM atau jika hrs bekerja taat pd protokol.
PPKM diperpanjang itu sdh wacana awal mnurut ane. tdk mgkn angka covid menurun drastis hanya dgn 2 minggu PPKM. lockdown negara2 spt singapore saja jika ditotal mgkn bs mencapai 3 bulan atau lebih. Pemerintah mencanangkan PPKM awal hanya 2 minggu agar tdk membuat rakyat demo, tp ane yakin sbnernya PPKM bs mencapai berbulan2 tergantung kondisi. jd yg bs membuat pemerintah menarik tuas PPKM untuk berhenti adalah rakyat sendiri. kalo rakyat makin sadar akan pnyebaran covid dan jaga2 diri dan angka covid kembali ke normal, barulah pemerintah stop PPKM imo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 08:19
1...2...3...
yok makan emoticon-Hammer2
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 08:21
Yang salah adalah bajingan2 yang masih ngeyel ga mau pake masker dan ga mau ngikutin prokes, bahkan sampe sekarang pun masih banyak aja gw liat di jalan2. PPKM, PSBB, Lockdown, apapun namanya itu, emang peraturan ga bener dan idiotic, tapi harus itu sebenernya imbas dari para penyebar virus. Ga usah nuduh2 WNA WNI dari luar negeri deh, kalo lo dan orang2 rumah nurut prokes semua juga lo bakal terlindung dari virus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 08:32
Malulah kalian sama orang" yg kerja di dunia hiburan malam, club, diskotek mereka belum pernah resmi buka loh dari tahun kemaren.
profile-picture
profile-picture
gh20 dan andrerain5 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 08:40
Salah media yg tiap hari memberitakan covid melulu, hampir semua media tiap hari isinya beritanya covad covid melulu, angka covid lah, orang mati kena covid lah, vaksin lah, razia lah, PpKm lah.. pemerintah jadi panik lalu lah rakyat yg di tekan
profile-picture
profile-picture
gh20 dan andrerain5 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 08:45

salah elite global

ada yang percaya kah
fenomena pandemic ini untuk mengurangi populasi manusia ?
profile-picture
profile-picture
gh20 dan andrerain5 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 08:46
Salah rakyat lah selain kurang taat prokes di vaksin aja ogah2an...kaya di tempat ane deket pasar petugas dan rt setempat udah datangin pedagang untuk melakukan vaksin tetap aja pada kabur2an pedagangnya
profile-picture
profile-picture
missv4pendeta dan andrerain5 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 08:50
setuju dengan ente bro, memang ada andil pemerintah atas kurangnya ketegasan. di satu sisi masyarakat masih abai juga. di satu sisi juga bila permerintah lockdown, duit nya ga ada
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 09:00
gua heran masih ada yang bangga gak pake masker,,entah otaknya terbentuk dari apa.giliran kena,nangis2 minta tolong.
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Ini Salah Siapa?
26-07-2021 09:02
jadi ini semua emang salah TS kan emoticon-Mad ....
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia