News
Batal
KATEGORI
link has been copied
93
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fd6af91a85dc194554eb49/ppkm-diperpanjang-restoran-boleh-buka-waktu-makan-pengunjung-dibatasi-20-menit
SuaraBekaci.id - Restoran akhirnya boleh buka. Namun waktu makan pengunjung dibatasi 20 menit saja. Setelah 20 menit, pengunjung harus tinggalkan restoran. Presiden Joko Widodo atau Jokowi perpanjang PPKM level 4 hingga 2 Agustus. Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai denga
Lapor Hansip
25-07-2021 20:45

PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit

PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit

SuaraBekaci.id - Restoran akhirnya boleh buka. Namun waktu makan pengunjung dibatasi 20 menit saja.

Setelah 20 menit, pengunjung harus tinggalkan restoran. Presiden Joko Widodo atau Jokowi perpanjang PPKM level 4 hingga 2 Agustus.

Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 20.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit.

"Maksimum waktu makan untuk pengunjung 20 menit," kata Jokowi dalam jumpa pers virtual, Minggu (25/7/2021).

Pasar tradisional yang yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Pasar rakyat yang menjual sembako diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi.

Lalu pasar yang yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Jokowi menyebut hal-hal teknis di lapangan akan dijelaskan oleh para menteri dan kepala daerah dalam peraturan masing-masing.

Dia menjelaskan, perpanjangan PPKM selama satu pekan lagi ini dilakukan karena situasi pandemi Covid-19 belum membaik.

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021," ucapnya.

Diketahui, pemerintah telah menetapkan PPKM Darurat di Pulau Jawa-Bali dari 3-20 Juli, lalu diperpanjang dengan istilah baru yakni PPKM Level 4 hingga 25 Juli 2021.

https://bekaci.suara.com/read/2021/0...menit?page=all

Terima kasih pak jokowi.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chatcare dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 20:46
Wuih, hebat sekarang virus ny, bisa liat stopwatch dl, kira2 dah 20 menit belum nih 😄, krn klo blm, tidak boleh nyerang duluan 😄

Kedepan, varian yg lain2 yg akan terus bermunculan, akan bisa milih pasien 😄, ga boleh nyerang umat Allah dari agama yg paling .... dan ter.... 😄
Diubah oleh sub.zero.mk7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hudazone dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 20:52
siapa yg mau jadi timer orang makan?

kalo misal 20 menit belum selesai bagaimana?

suruh bawa pulang?

Ya Ndak Tau Kok Nanya Saya…

emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Quadpixel dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 20:58
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan b.omat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 20:59
Juru Bicara COVID-19 dari Kementerian Kesehatan RI, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid menyebut bahwa penularan COVID-19 varian Delta sangat drastis. Bahkan, penularannya bisa berlangsung lebih cepat dibanding varian lama, yakni hanya dalam 15 detik.

Dalam waktu 15 detik saja sudah menular, apalagi harus ngendon dan mangap makan buka mulut.. Ini sama saja Bunuh diri makan di restoran.

Ingat varian Delta menular bukan hanya lewat droplet tetapi airborne alias virus bisa melayang di udara selama 15 detik sebelum jatuh entah ke tanah atau permukaan benda lain nya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:00
resto ayce seauaikan menu ga nih kampret makan cuman 20 menit ya ama juga boong
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:02
emoticon-Leh Uga woi bikin aturan jgn lawak lah. Larang aja orang makan ditempat. Semua wajib bawa pulang. Tambah diketawain dah lu pada emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:03
Menggelikan sekali makan dibatasi 20 menit, ini dagelan apa krn ga waras ya?
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan .noiss memberi reputasi
2 0
2
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:07
pas makan berarti lepas masker kadang berbicara antar teman
ga salah nih ??
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:08
kurang baik apa pak Jokowi membolehkan warung buka dan pengunjung boleh makan

kadrun2 idiot mana paham

iya gak drun

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:08
Quote:Original Posted By kazuraba
emoticon-Leh Uga woi bikin aturan jgn lawak lah. Larang aja orang makan ditempat. Semua wajib bawa pulang. Tambah diketawain dah lu pada emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By Aparatkaskus
Menggelikan sekali makan dibatasi 20 menit, ini dagelan apa krn ga waras ya?



kan sudah ada solusinya


PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit

PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:16
Anggap aja lagi makan all you can eat yg biasa 90 menit jd 20 menit.hahahah
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:17
Itulah gunanya manusia diberi akal dan pikiran..

profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:21
udeh gile drun
makan aje pake timeremoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:24
Quote:Original Posted By valkyr9
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit

SuaraBekaci.id - Restoran akhirnya boleh buka. Namun waktu makan pengunjung dibatasi 20 menit saja.

Setelah 20 menit, pengunjung harus tinggalkan restoran. Presiden Joko Widodo atau Jokowi perpanjang PPKM level 4 hingga 2 Agustus.

Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 20.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit.

"Maksimum waktu makan untuk pengunjung 20 menit," kata Jokowi dalam jumpa pers virtual, Minggu (25/7/2021).

Pasar tradisional yang yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Pasar rakyat yang menjual sembako diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi.

Lalu pasar yang yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Jokowi menyebut hal-hal teknis di lapangan akan dijelaskan oleh para menteri dan kepala daerah dalam peraturan masing-masing.

Dia menjelaskan, perpanjangan PPKM selama satu pekan lagi ini dilakukan karena situasi pandemi Covid-19 belum membaik.

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021," ucapnya.

Diketahui, pemerintah telah menetapkan PPKM Darurat di Pulau Jawa-Bali dari 3-20 Juli, lalu diperpanjang dengan istilah baru yakni PPKM Level 4 hingga 25 Juli 2021.

https://bekaci.suara.com/read/2021/0...menit?page=all

Terima kasih pak jokowi.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Wait....ceritanya yang 20 menit makan ditempat itu durasinya dihitung dari mana...sejak mulai makan atau sejak makanan dihidangkan atau sejak itu pantat menempel di bangku atau sejak makanan dipesan atau atau atau... bingung dah.....emoticon-Bingung
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:24
"Pasar rakyat yang menjual sembako diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi.

Lalu pasar yang yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB.

pasar tradisional, pasar rakyat, pkl. susah sih ini buat prokes. tapi bisa jadi kambing hitam kalau kopit masih meroket.

btw, saatnya masak di rumah saja
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan gh20 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:27
beli makannya dibungkus aja gan biar aman............sampe rumah bungkusnya disemprot disinfektan...................... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sleipnir9 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:33
1. "Pasar rakyat yang menjual sembako diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi.

2. Lalu pasar yang yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari, diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas maksimal 50 persen.

3. Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lain yang sejenis, diijinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB.



pasar rakyat, pkl, toko kelontong dll boleh buka tentu rakyat senang. harus tutup jam sekian pasti ditaati

but...prokes ketat? apalagi pkl or usaha kecil or pedagang asongan? ayy ragu
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:35
yang bikin peraturan emang mantab...

gak salah emang jadi presiden...
kemampuan analisis yang luar biasa...

markotob !


emoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:40
Besok besok covidnya di ajak runding..awas ya kalo org makan ga sampe 20 menit ga boleh serang ya.. wakakakaka maksa banget..woii ini bukan anjing apa kucing tapi virus,bikin kebijakan setengah setengah..

Mau ppkm siapa berani keluar kepalanya di sniper aja,anggap zombie aja

Kalo mau lepas,lepas aja sekalian biarkan herd immunity yang bekerja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valkyr9 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
PPKM Diperpanjang, Restoran Boleh Buka, Waktu Makan Pengunjung Dibatasi 20 Menit
25-07-2021 21:41
makan speedrun emoticon-Leh Uga ragu praktek dilapangan bakal bener2 bisa 20 menit klo g ada yg ngawasin emoticon-Big Grin itupun 20 menit start darimana? pas duduk langsung dihitung klo beberapa resto makanan ada yg bisa 10 menit sendiri buat dimasak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gusmi21
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia