Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fc2cc7e918c260b865aece/apresiasi-presiden-jokowi-atas-sukses-windy-raih-medali-olimpiade
VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengucapkan selamat kepada lifter Windy Cantika Aisah yang berhasil merebut medali pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Jokowi menuturkan ucapannya melalui media sosial resminya. Windy sukses merebut medali perunggu di kelas 49 kg putri. Lifter asal Jawa Barat itu mengumpulkan total angkatan 194 kg. Windy kalah dari lifter China, Hoi Zhihui, yang mera
Lapor Hansip
24-07-2021 22:07

Apresiasi Presiden Jokowi Atas Sukses Windy Raih Medali Olimpiade

Apresiasi Presiden Jokowi Atas Sukses Windy Raih Medali Olimpiade
VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengucapkan selamat kepada lifter Windy Cantika Aisah yang berhasil merebut medali pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Jokowi menuturkan ucapannya melalui media sosial resminya.

Windy sukses merebut medali perunggu di kelas 49 kg putri. Lifter asal Jawa Barat itu mengumpulkan total angkatan 194 kg.

Windy kalah dari lifter China, Hoi Zhihui, yang meraih emas. Dan atlet India, Saikom Mirabai Chanu, yang meraih medali perak.

Kendati demikian, raihan tersebut tetaplah membanggakan Indonesia. Pasalnya, tak mudah bagi atlet mana pun untuk bisa merebut medali di Olimpiade.

Ucapan selamat pun akhirnya muncul dari orang nomor 1 di negeri ini, yakni Presiden Jokowi. Dalam ucapannya, dia merasa bangga dengan prestasi Windy yang telah mengharumkan nama bangsa di pentas olahraga terakbar sedunia.



"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg," tulis Jokowi dalam akun Instagram pribadinya.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," lanjutnya.

Di samping itu, Indonesia saat ini berada di urutan 10 klasemen sementara Olimpiade. Kontingen Merah Putih baru mengumpulkan satu medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi.

Sementara, tiga posisi teratas dihuni China (2 emas dan 1 perunggu), Ekuador (1 emas), Iran (1 emas), dan Korea Selatan (1 emas).

https://www.viva.co.id/amp/sport/gelanggang/1389942-apresiasi-presiden-jokowi-atas-sukses-windy-raih-medali-olimpiade?page=all&utm_medium=all-page
Diubah oleh JualanAgama
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia