News
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fb6ecc474e4b34006d6be3/anggota-dprd-bangun-tembok-tutup-gang-akses-para-tahfiz-ke-masjid
TRIBUNNEWS.COM- Seorang anggota DPRD nekat menutup akses para tahfiz menuju masjid. Oknum tersebut menutup gang rumah tahfiz dengan membangun tembok 3 meter. Sebelumnya, ia juga sempat mengancam menggunakan parang. Ia ternyata tak suka jalan depan rumahnya dilalui. Ketua RT 2, RW 5 Kelurahan Masale, Muh Ilyas Kunta baru saja menerima keluhan warganya terkait penutupan fasum di salah satu gang, yan
Lapor Hansip
24-07-2021 08:37

Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid

Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid

TRIBUNNEWS.COM- Seorang anggota DPRD nekat menutup akses para tahfiz menuju masjid.

Oknum tersebut menutup gang rumah tahfiz dengan membangun tembok 3 meter.

Sebelumnya, ia juga sempat mengancam menggunakan parang.

Ia ternyata tak suka jalan depan rumahnya dilalui.

Ketua RT 2, RW 5 Kelurahan Masale, Muh Ilyas Kunta baru saja menerima keluhan warganya terkait penutupan fasum di salah satu gang, yang ada di Jl Ance Dg Ngoyo, Panakkukang, Kota Makassar.

Dari laporan warga yang ia terima, oknum yang menutup fasilitas umum (jalan) tersebut, dilakukan oleh H Amiruddin, seorang Legislator DPRD Kabupaten Pangkep.

"Pak Amir (H Amiruddin) yang tutup itu fasum, saya juga sudah lapor ke Pemkot mengenai persoalan ini," ujar Ilyas, Jumat (23/7/2021).

Ia menjelaskan, sebelum penutupan gang ini telah terjadi perselisihan antar warga dengan H Amiruddin.


Menurut dia, legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini tidak suka jika ada pihak yang melintas di depan rumahnya.

Pasalnya, kondisi jalan yang di tutup itu terlihat buntu.

"Iya memang disitu buntu jalanannya, cuman rumah yang membelakangi gang itu juga punya pintu belakang. Jadi tidak bisa semena-mena tutup aksesnya orang, ini kan fasum," katanya.

Penutupan fasum yang dilakukan Amiruddin sendiri, dengan cara membangun dinding tembok dengan tinggi sekitar 3 meter.

Hal ini tentu telah menyalahi aturan, meski pada posisinya jalan tersebut adalah buntu, namun itu tidak menjadi hak bagi Amiruddin.

"Pak Danny (Wali Kota Makassar) juga sudah terima laporan kami, dan tembok itu harus di bongkar," katanya.

Ia mengungkapkan, yang menjadi perhatian dan membuat warga setempat prihatin dengan adanya penutupan fasum ini, karena akses tersebut adalah akses para Tahfiz saat hendak menuju ke masjid.

"Jadi begini, bangunan yang di tutupi oleh temboknya pak Amir ini bukan rumah tinggal, tetapi rumah Tahfiz ( Rumah Tahfidz Nurul Jihad ), disana para anak yatim belajar agama.

Di pintu belakang rumah itu juga aksesnya anak panti kalau mau ke masjid kasihan. Masa tidak ada rasa mendidikmu, apalagi kau seorang wakil rakyat," kata Amiruddin.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua LPM Masale, Faisal Suyuti.

Menurut Faisal, Amiruddin tidak suka jalan depan rumahnya dilalui para Tahfiz, meski pun tujuannya ke masjid.

"Tidak suka ini, dilalui depan rumahnya. Padahal itu fasum bukan miliknya," kata Faisal.

Yang parahnya lagi, beberapa insiden pengancaman dilakukan oleh Amiruddin kepada para Tahfiz agar tidak melintas di depan rumahnya.

"Pernah ada anak Tahfiz di usir parang, dari situ anak ini lapor ke polisi. (Polsek Panakkukang) karena trauma. Dia (Amir) tidak suka ini anak- anak beraktivitas depan rumahnya," ujarnya.

Kejadian ini pun membuat warga setempat kecewa dengan sikap Amiruddin dan sepakat untuk membongkar.

"Warga sudah mau bongkar itu tembok, cuman karena ini fasum, kami serahkan ke pihak kecamatan untuk mengambil solusi," Faisal menambahkan.

Ditambahkan Faisal,Amiruddin ini jarang menempati rumahnya di Jl Ance Dg Ngoyo, karena aktivitasnya banyak dihabiskan di Pangkep.

H Amiruddin hingga saat ini belum dapat di konfirmasi. Wartawan Tribun Timur berupaya melakukan konfirmasi atas insiden tersebut.


Sontoloyo


emoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan scorpiolama memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 08:42
diberita lain sudah di ceritakan
karena berisik

sudah di bilang
zaman sekarang pada suka ketenangan, mana ada yang suka berisik?

di yaman saja ada yang bunuh muazin, karena nyalakan suara toa dengan keras

di yaman saja ada kampanye melawan gangguan azan
terutama dini hari

hanya di negara ini
gara2 nasbung biadab
hal berisik malah dianggap hal biasa/hal yang benar

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 08:46
Agama nya apa? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 08:47
Coba pak amir dirujuk dulu ke psikiater.
Sepertinya ada yg korslet.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 08:51
Bukan tanah miliknya kok ditemboki? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risaldyrandy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 08:52
Siapa pelakunya?

Legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN). โœ…
Seiman. โœ…

Oh, aman lah kalau gini.
Paling ngobrol-ngobrol mediasi santun doang.

Ga bakal sampai gruduk-gruduk keras.
Coba kalau pelakunya...

Ah sudahlah. emoticon-Traveller
Diubah oleh lupis.manis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arie87 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 08:59
Kok bisa jd jalan buntu?
Jangan2 itu kompleks dan rumah yg jd bikin pintu belakang ke jalan buntu bukan bagian dr kompleks?
profile-picture
Skyland999 memberi reputasi
1 0
1
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 09:00
PAN partai Allah?kelakuan anggota macam gini,,,hahahaha....emoticon-Shutup
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 09:02
mana ada sih orang betah telinganya denger suara kaleng rombeng teriak teriak gak jelas make toa pulak...kalo suaranya kayak Judika atau lyodra sih gpp....u mau lantun apapun ok lah....

cuma orang yang punya penyakit kebencian yang suka tereak tereak gak jelas pake TOA

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 09:04
pasti rasanya pengen bakar-bakar yak seperti di tanjong balai,
tapi ehhhh yang pengin dibakar itu juga uclim yang rumah ibadahnya masjid jugak.emoticon-Ngakak (S)

bisa disebut hasratbakarception gak nih?emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juman dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 09:08
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
profile-picture
profile-picture
demamkonspirasi dan getthebug memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 09:09
Makanya jangan berisik mau itu urusan agama atau tidak apalagi di lingkungan padat penduduk, banyak masyarakat yg terganggu dgn berisiknya
Diubah oleh Makati2019
0 0
0
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 09:15
Di finlandia negeri tapir aja ada aturan volume suara. Kalo ente teriak2 di apartemen/rumah sampe kedengeran tetangga bisa diciduk polisi

Kalo malem bener2 musti hening ga boleh berisik cuma supaya ga ganggu hewan di semak atau hutan yg lagi istirahat

Di sini emang barbar biadab. Teriak2 seenak udel. Pantas dilaknat dan tdk diridhoi alloh
emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juman dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 09:41
Masih legislator kelas jongos udah sombong,
Jalanan umum mau dipake sendiri?emoticon-Marah
Gimana kalo udah upgrade kelas?
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 09:46
Kalo diliat gambar sih itu belakang rumahnya tahfiz, deket begitu pasti berisik kalo bangsa 10 anak aja maen depan rumahnya, apalagi kalo 20 30
Apalagi kl tiap hari

Bener tuh dprdnya
Orang berhak kaga terganggu

Sebelah rumah gw aja bikin catering brisik, bau kemana2, krn masak dibagian tamanya yg bersebelahan sama taman gw, akhirnya pindah masak didapur dia lagi setelah gw seret satpam denger sendiri gimana berisiknya
Diubah oleh Somad.Monyong
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan Skyland999 memberi reputasi
2 0
2
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 09:46
oh rupanya yang di tutup itu pintu belakang, ya tinggal pakai pintu depan ama masalahnya, jangan suka nyari menang sendiri deh, apa lagi dengan tamang agama, tameng hafiz dll.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firewallshop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 10:03
Padahal masih satu kaum...

Apalagi kalo tapir...

Bisa abis tuh tapir...

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 10:11
Rumah nya aneh

Masa pintu belakang hadap ke jalan

emoticon-Confused
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Somad.Monyong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 10:17
partai allah lawan tahfiz jihad..... bagus sekali ini๐Ÿ˜Š
profile-picture
profile-picture
gobanggobing dan 37sanchi memberi reputasi
1 1
0
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 10:19
Dari PAN mah gak heran.
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 37sanchi memberi reputasi
2 0
2
Anggota DPRD Bangun Tembok Tutup Gang Akses Para Tahfiz ke Masjid
24-07-2021 10:27
Anggota DPRDnya pasti kafir, begitulah yang di pemikirannya Ontaik2...
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia