Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fabca591c7c63af666a6ef/pengalaman-buruk-jusuf-hamka-dizalimi-bank-syariah
Trio Hamdani - DetikFinance Jumat, 23 Jul 2021 10:40 WIB Jakarta - Pengusaha Jusuf Hamka mengungkapkan bank syariah lebih kejam dibandingkan bank konvensional. Pengalaman buruk itu dia alami sendiri di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Mulanya dia menceritakan upaya yang dilakukan perusahaannya dalam menghadapi situasi sulit imbas pandemi COVID-19. Dia menjelaskan holding Citra Marga Group k
Lapor Hansip
23-07-2021 19:57

Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah

Trio Hamdani - DetikFinance
Jumat, 23 Jul 2021 10:40 WIB

Quote:Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
Jakarta - Pengusaha Jusuf Hamka mengungkapkan bank syariah lebih kejam dibandingkan bank konvensional. Pengalaman buruk itu dia alami sendiri di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Mulanya dia menceritakan upaya yang dilakukan perusahaannya dalam menghadapi situasi sulit imbas pandemi COVID-19. Dia menjelaskan holding Citra Marga Group kebetulan memiliki likuiditas sekitar Rp 6 triliun. Lalu dia mengatakan bahwa anak-anak perusahaan masih banyak utang di bank, dan dia menginstruksikan agar utang-utang tersebut segera dilunasi.

"Saya bilang: holding mendingan ambil over utangnya karena kalau bank-bank sekarang itu kejam. Kalau lagi panas kita dikasih payung istilahnya. Begitu hujan, payungnya diambil, kagak boleh dipakai sama dia dan saya sudah pernah ngalamin berkali-kali," kata Jusuf Hamka kepada Tim Blak-blakan detik.com, Kamis (22/7/2021).

Kata dia jangan sampai nanti terkena kolektibilitas. Sebab, masalah kolektibilitas ini menyangkut nama baik. Dirinya yang sudah membangun nama baik selama 64 tahun, tak ingin gara-gara utang mandek menjadi masalah.

"Sebab, bank-bank ini ya maaf-maaf saja, bank ini seperti kata Ustaz Yusuf Mansur, jangankan bank konvensional, bank syariah lebih kejam, lebih kejam itu benar, saya nyatakan itu bank syariah lebih kejam," tegasnya.

Mengapa dia menyebut bank syariah kejam? Jusuf Hamka pernah meminta bunga utang diturunkan tetapi tidak dikasih, sementara ketika pihaknya ingin melunasi utang pun tak diberi jalan.

"Aneh, lucu tapi nyata," sebut pengusaha jalan tol tersebut.

Dia pun menceritakan ada kasus pada bulan Maret 2021 terhadap bank syariah yang tak ingin dia sebutkan namanya. Jusuf Hamka mempolisikan kasus tersebut.

Jusuf Hamka melaporkan bank syariah tersebut ke kepolisian karena uang yang dia setorkan sebesar Rp 800 miliar untuk bayar utang, uangnya tidak diterima oleh bank sebagaimana mestinya, justru malah diambil untuk membayar bunga utang.

"Saya nggak boleh ngelunasin terus tiap bulan bunga saya diambil dari sana. Sangat tidak fair, saya buat laporan polisi dan ini proses berlanjut. Uangnya akhirnya saya bilang 'kalau begitu pulangin dong uang saya kan ada bunganya, ada argonya'," tuturnya.

Dia pun dibuat heran karena uang Rp 800 miliar yang dia setor hanya dikembalikan Rp 690 miliar.

"Dia pulangin Rp 690 miliar, Rp 110 miliar dia tahan buat pembayaran bunga atau apa lah. Saya bilang kan saya mau lunasin. Nah, ini bank syariah yang menurut saya zalim, kejam dan kemaruk. Jadi orang bilang ini lintah darat gitu," tambahnya.


Pesan Moralnya:
Bukti yang sangat jelas kalau bank syariah sama saja dengan bank konvensional secara prinsip. Sama-sama harus cari untung dari uang yg dipegang dan sama sekali tak mau rugi bila debitor punya kesulitan dalam usaha atau cicilannya. Bank syariah hanya mengubah istilah, prosedur, penjelasan, dsb yang sudah diotak atik supaya terhindar dari kata bunga atau riba.

Barangkali pak wapres yang hobi jualan syariah mau membantu emoticon-Smilie
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.1K Anggota • 633.6K Threads
Halaman 1 dari 2
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 19:58
Ada yang pernah pakai jasa bank syariah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:05
Ouch, sandungan buat sebuah sistem dari sebuah agama yang katanya... katanya... katanya... (isi sendiri ya, tar ad yg marah lagi 😄), makjleb 😄
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.anus dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:05
#ngeRIBAnget...............................
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:05
Apa yg gw katakan terbukti
profile-picture
daddydaddydoo memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:07
Wkwkwk tempat gawe ane dl sering berhubungan dengan namnya bank syariah,kata salah satu pimpinannya syariah itu y di depan meja,di belakng meja y sama aja bunga

Menurut ane yg bener² syariah itu y koperasi,

Koperasi yg bener² koprasi loh y,yg tiap taun ada RAT,yg mana d RAT pula di bagiin yg namanya SHU,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:08
Agama dijadikan bisnis
Hasilnya tipu-tipu
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:09
Cukup sekali aku mengenal dunia kredit baik syariah apalagi konvensional, setelah itu hidup apa adanya gak perlu maksain. Mau orang bilang kalau gak hutang gak bisa punya Banda 🤣, Alhamdulillah tanpa hutang banda pun terkumpul mati pun nyeyak. Tinggal mikir hari esok rencana menambah permaisuri 😂

"Makan gak makan yang penting gak punya hutang ke lintah darat"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dante_craze dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:10
Jangan Mau Dibohongi "PAKAI"................

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:10
W dulu pernah gan...
Asuransi syariah...
Lupa namanya...
Dr bank biru yg sangat terkenal...
Sdh bayar lebih 5thn tp mlh tekor...
Mending di tabungin ja di bank konvensional....
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan daddydaddydoo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:25
Yang tinggal di daerah yg menerapkan SI malah lebih sakit lagi, karena dipaksa utk mindahin rekening ke BSI
Rekening bank yg lama mesti ditutup dan tentunya ada potongan
Tinggal dikali aja berapa ribu nasabah
Kalau ngga mau dipindah bakal ditakut2in nanti bakal repot kalau ganti buku mesti ke luar kota

Rente syariah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:31
Memang enak jualan pake...

Ah... Sudahlah....

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
JualanAgama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:33
waktu akad hutang harusnya ada klausul tentang pelunasan lebih awal
kalau melunasi lebih awal tinggal pakai klausul tersebut
biasanya pihak bank tidak mau dilunasi hutangnya karena pendapatan bunganya hilang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nibrashilmy2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:36
Dengan konglomerat saja berani

Apalagi sm umat biasa

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.anus dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:38
haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa

Hanya org GOBLOK yg percaya Bisnis kgk mo ambil untung waaa!!!!

Jd tugh bank klo gak ambil untung,pegawai nyeee dikasih makan angin yeee!!???

Bahkan badan sosial juga harus ambil keuntungan agar bisee nolong org yg malang waaa!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:41
Bank Syariah mana .perlu di sebutkan untuk agar tidak ke bank itu..
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:56
sama saja

mo syariah ato konven




lu pikir ni tahun 500 masehi yang ngeluarin duit gak pake bayar karyawan, bangun gedung, bayar listrik dan segala administrasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Syaakira dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 20:57
pwngguna paylater nyimak....
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 21:05
gak konvensional gak syariah semua sama kapitalis...
ganti istilah bunga pakai istilah nisbah.. nisbah di bank syariah sangat mengikat dan tidak ada fleksibilitas bagi nasabah.. padahal artinya "bagi hasil" tapi bank tetap gak peduli...
emoticon-Toast emoticon-Cendol Gan
profile-picture
Syaakira memberi reputasi
1 0
1
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 21:08
Yang penting kan "Baju" nya
0 0
0
Pengalaman Buruk Jusuf Hamka Dizalimi Bank Syariah
23-07-2021 21:15
summon kaskuser aceh emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia